Mie ayam FPIPS UPI Bandung nan melegenda

02.01

Mie Ayam .. makanan yang common banget, semua orang Indonesia pasti pernah makan mie ayam, kecuali yang punya penyakit alergi karbohidrat, tapi saya yakin pasti pernah deh nyuri-nyuri  makan (hayoo ngaku)

Bagi saya bakso yang enak itu banyak, tapi mie ayam yang enak itu bisa dihitung jari.

Zaman saya kuliah di Bandung, ada mie ayam yang enaknya minta ampun dan harganya lumayan (lumayan mahal untuk anak kos). secara dulu saya adalah anak kos dengan dana terbatas, makan mie ayam itu pun hanya pas special ocassion atau ada yang dengan rela hati dan rela dompet untuk traktir saya

Oke, mie ayam ini lokasinya ada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) Universitas Padahal IKIP alias Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Tahu doong kampus yang tenar sama villa Isola peninggalan jaman Belanda itu?

Tapi cerita punya cerita waktu akhir desember 2011 saya ke Bandung, mau nostalgiaan makan mie ayam itu. Laahh dicari-cari ga ketemu. Tahunya pindah ke kantin FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan)

And i put lots of efforts just to have a bowl of Yamien kumplit ehehhehe. Tau kenapa? karena kantin FIP ada di lantai 2, persis di area SkyWalk (taelaah) yang menghubungkan dengan eks gedung PGTK, ehh pas saya sampai di lantai 2 pintunya digembok, pake gembok segede menel (anyway menel itu nama anak gajah looh, so can u imagine gembok segede menel?). Jadi harus turun lagi terus jalan ke gedung sebelah dan dari gedung sebelah kudu naek ke lantai duanya. So complicated.

Kata bapak yang jual, sekarang dia punya 1 kantin lagi di depan DT (itu loh tempatnya Aa Gym). Rebess ... besok-besok saya makan di deket DT aja, siapa tau jadi kenalan sama ikhwan yang soleh.

Yamien campur 

Why it's so special?
Entah lah ya, mungkin karena rasanya enak buanget (1 porsi mie berbumbu kecap yang ukuran porsinya sedang plus dikasih topping ayam cincang. kuahnya berisi siomay, tahu, bakso kecil, bakso besar dan ceker plus kuah kaldu yang nendang). Si bapak yang jual juga sudah hampir 30 tahun jualan, mungkin karena saya dulu suka ditraktir pacar saya yang anak FPIPS (astaga curcol ... hehehe maap maap). Tapi ini mie ayam memang patut dicoba. Kalau dikasih nilai ya 9-9,5 skala 10.

mie porsi sedang + kuah yg nendang
Nah .. kalo yang lagi ke Bandung, mampir-mampir aja ke UPI terus cobain. Kalau menurut kamu ga enak, kamu saya traktir, tapi kalau menurut kamu enak saya minta traktir 2 porsi yaa ahahhaha.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images