Duo sahabat ke Bali .. Part 1

12.04

Maret 2010

Berawal dari obrolan asal ngomong di kamarnya Vina dihadiri oleh tamu kehormatan Nyos abangnya Vina yang memang kerja di Air Asia … eng ing eng .. kami pun memutuskan untuk pergi ke Bali.

Pembagian tugas pun dimulai. Nyos bertugas membelikan tiket paling murah untuk saya, karena Vina & Nyos dapet jatah terbang gratis dari Air Asia (enak yaa). Vina menyusun budgeting, dan saya menyusun itinerary.

Browsing sana sini mengumpulkan data plus diskusi akhirnya kami memutuskan untuk menghubungi seorang guide di Bali yang namanya sering disebut-sebut oleh Kaskuser.

Kami menghubungi pa Nyoman untuk sewa mobil .. lumayan dapat harga 300 rebu sehari. Ajaibnya pa Nyoman juga menyanggupi untuk mencarikan hotel untuk kami. Sadar bahwa kita bakal ke Bali ketika libur sekolah membuat kita pasrah untuk dapat hotel seadanya dengan budget 150 ribu. Pa Nyoman juga ga mau dikasih DP .. hebat kan.

Bener-bener ga sabar menunggu saatnya pergi ke Bali

25 Juni 2010
Berangkat ….
Akhirnyaaa .. naek pesawat juga … hehehe. Pergi ke Bali adalah pertama kalinya naek pesawat buat saya. Walaupun waktu kecil saya sering diajak naek Hercules pas Jakarta Air Show di Halim .. tapi ini rasanya beda.

Kami dapat flight malam jam 9 dan Delay hampir 45 menit dari Bandara Soekarno Hatta dan sampai di Bali pukul 12 malam.

Pemandangan pertama masuk pesawat terpana ngeliat asap AC yang ngebul banget kaya pake biang es. Kami dapat duduk di bagian belakang pesawat lumayan bikin telinga sakit. Sampai di Ngurah Rai, karena tempat parkir pesawatnya jauh, kami naik bus menuju gedung Bandara, disana pa Nyoman sudah menanti kita.

duo sahabat sampe di Ngurah Rai Airport

Pa Nyoman bawa istrinya untuk jemput kita malam itu. Kitapun digiring menuju Hidden Oasis yang akan menampung kita selama 4 hari.

Perasaan sih pasrah aja coz dengan  budget 150 ribu per-malam dan dengan suasana holiday season, kita ga berani mengharapkan penginapan yang super …

Ternyata …
Bener-bener beyond expectation, lokasi hotel kami persis di belakang KFC kuta Square. Kamar single plus extra bed. Kamarnya Bali banget, tradisional berpadu modern. Dindingnya anyaman bambu tapi ada ac, tv plus kamar mandi bath tub di dalamnya. Gimana ga bahagia?? Saking girangnya kita lompat-lompatan sambil pelukan. Tiba-tiba inget perut laper, beberes bentar, kunci kamar trus makan di KFC. Di KFC itu kita berdua aja yang orang Indonesia (selain kru restoran) sisanya orang bule semua. Selesai makan, kita sempat keliling-keliling sebentar plus foto-foto di gerbang pantai Kuta.  Akhirnya kita pun istirahat karena besok pagi petualangan akan dimulai