Khasiat si Patrick Starfruit alias Belimbing

22.10

Saya adalah orang gemuk yang sehat (menurut saya sendiri) karena Alhamdulillah saya jarang sakit. Hingga pada suatu hari saya pun jatuh sakit, saya terpaksa memeriksakan diri ke Puskesmas dekat rumah.



       Ketika menghadap ibu dokter yang sudah agak sepuh, saya diminta menimbang berat badan dan mengukur tensi darah. Parahnya ketika mengukur tensi darah, si ibu dokter  malah menyambi ngobrol dengan anak buahnya, hasilnya saya menjerit-jerit kesakitan karena lengan saya dicengkeram kuat oleh alat tensi darah. Dengan kejam si ibu dokter berkata

      “Gila mati aja kamu, tensinya tinggi banget 180. Kamu ga pernah pusing?”

       Dengan terpana bloon saya menggeleng. Saya terpana dengan bahasa bu dokter itu, euummhh gimana yaa .. koq terkesan tidak sopan dan tidak memotivasi, bikin jiwa saya melorot, bayangannya udah serem-serem aja.

       Akhirnya saya pun pulang dengan gontai, pikiran saya melayang untuk cari second opinion atau mencari cara menurunkan tekanan darah.

      Browsing-browsing lewat google, saya terhantar pada tulisan milik Dr. Hembing yang terkenal dengan ramuan anehnya yang kaya Profesor Snape di Harry Potter, bedanya ini ga pake kuali aja (atau mungkin iya pake kuali, saya aja yang ga tau). Saya membaca ada beberapa resep jus yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

       Resep yang pertama adalah jus seledri dan ketimun. Hadooh rasanya pasti aneh
Resep yang kedua adalah jus pare, pasti ini makin ga karuan.

Resep terakhir adalah … Jus belimbing .. Bintang kejoraa, saya berseru semangat dan gembira (meniru ucapan tokoh Ketua Karmun dalam novel Padang Bulan Andrea Hirata). Ini dia jus yang ga aneh.

si Patrick Starfruit cemilan saya
Semenjak baca artikel itu saya mengkonsumsi belimbing secara gila-gilaan dan membabi buta. Cemilan saya diganti dengan belimbing yang saya potong imut-imut seperti bintang. Segala jenis belimbing, baik belimbing madu atau tidak madu dan yang jelas bukan belimbing wuluh yang aseem pasti saya sikat. Pulang kerja pun saya pasti mampir di tukang buah sepanjang Cililitan untuk beli belimbing.

Hasilnyaa … ajaib tekanan darah normal kembali ke 110/100. Itu dia keajaiban si Patrick Starfruit yang pastinya masih punya segudang khasiat lainnya, silahkan dicari sendiri saja ya di google, nanti kalau saya lagi rajin saya co-past di tulisan ini deh .. makasih ^_^

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images