Karaokean Cuy …

21.00

Adakah orang di dunia ini yang ga suka menyanyi atau minimal bersenandung, siul-siul gitu? Atau paling engga mendengarkan orang lain (maksudnya artis, vokalis dll deh) menyanyi. Dengan menyanyi, ada efek rasa yang timbul. Misalnya kalau pagi mau berangkat kerja, supaya semangat cobalah bernyanyi lagu-lagu perjuangan, jangan nyanyi lagu-lagu ala ST12 yang meratap-ratap, dijamin makin malas mandi.



Nah kali ini cerita saya adalah manifestasi dari hobi menyanyi yang dilirik oleh para pebisnis. Hoo berat yaa? Tenang tulisan di blog ini tidak dirancang untuk yang berat-berat meskipun penulisnya punya bobot tubuh yang beraaat sekali. Saya cuma mau cerita tentang karaokean. Udah? Itu aja? Masa sihh .. ga seru doong ya kan? Ya kan pemirsa (berasa lagi masup TV).

Karaoke secara etimologis (apa hayo etimologi?) berasal dari bahasa Jepang.  Keluarga saya bisa dikatakan adalah pemupuk bakat dan minat karaoke saya. Hampir sama dengan hobi nonton film (yang sudah saya tulis sebelumnya, jangan lupa dibaca *ngacungin pisau*) adalah hobi turunan dari orang tua saya.


Tariik .. Mang ...!!!

Dahulu kami punya Laser Disc bermerk Pioneer yang  memang keren karaoke sistemnya, ada nilainya segala looh (jaman dulu segitu keren banget). Biasanya ketika malam minggu, kita sekeluarga datang ke rental LD buat sewa LD karaokean. Pilih-pilih terus bawa pulang. Pilihan saya dan adik saya pasti lagu-lagu baru, sementara ortu pilihannya pasti Evergreen memories. Dan perlombaan karaoke tingkat rumah pun dimulai, kadang dengan gokilnya bapak saya menyediakan semacam hadiah sponsor seperti sebungkus kacang atau sebotol coca cola dingin buat peraih nilai tertinggi. Seru banget deh pokoknya.

Menjelang dewasa (ohh udah dewasa yah gue? Hmm .. kirain pertumbuhan sudah berhenti di umur 22, saat mengenal si cinta pertama *halaahh Curcol, maaf maaf*) tingkat stress kerja makin tinggi, pergi ke karaoke lounge itu lumayan menghibur. Apalagi kalau kita punya partner in karaokean yang sama gokilnya. Pilihan tempat karaoke juga makin banyak dengan fasilitas yang macam-macam pula, tinggal dipilih yang cocok sama kondisi dompet.

Naah sekarang saya mau mengenalkan rekan seperjuangan dalam dunia karaokean

1.     Tannia
Cewek bersuara nyaring ala Mpok Nori ini emang paling wokeh kalo nyanyi rock yang butuh pernafasan prima (eung itu bukannya merk air mineral yaa?? –ahh sudahlah-). Kalau nyanyi lagunya Celine Dion yang it’s all coming back dia bisa looh menjangkau nada tertinggi, meninggalkan saya yang terpana hehehee. Kalimat favorit dia untuk nyindir saya ketika pilih lagu adalah “are you sure that you were born in 83?” pilihan lagu saya kan jadul abis, anyway blame my parents lah hay, mereka yang mengenalkan saya lagu-lagu jadul yang manis di telinga.



2.     Rindu
Si lembut ini suaranya baguuus banget. Sukanya nyanyi lagu-lagu KLA Project. Rekan duet paling wokeh kalo lagi pengen dangdutan. Lagu andalan? Terlena-nya Ikke Nurjanah …

3.     Nia
Ibu RT lebay ini suka nyanyi lagu-lagu mellow plus dengan akting luar biasa, kayanya dia cocok deh jadi model video clip. Dia bisa loh nyanyi lagu dear diary-nya Ratu sambil berdiri nempel di dinding dengan muka memelas .. bener-bener penghayatan tingkat tinggi.

4.     Ari
Si kecil cabe rawit ini kalau nyanyi suka out of tone hehehe tapi asiknya kita selalu bikin tema kalau mau karaokean. Jadi seru, tapi paling seru kalau karaokean dengan tema lagu-lagu jaman SMP, bisa ketawa cekekan lebih banyak daripada nyanyinya


5.     Fitri
Ini teman kuliah yang satu UKM di Lakon Teater UPI plus lagi dia adalah … teman sejurusan mantan pacar saya (hadoooh … sudahlah .. ehhehee). Kita suka karaokean, daaan .. setelah kenal dia bertahun-tahun saya baru tau kalau dia ini berbakat banget nyanyi dangdut. Cengkoknya dapet banget, sampe-sampe kalau habis nyanyi lagu dangdut tiba-tiba berganti lagu pop, cengkoknya masih terbawa hehehhee hebat kamu Fit, dangdut sekali ^_^


Tips untuk karaokean:
a.     pengen murah? Pilih happy hour atau ajak temen yang banyak buat patungan
b.     sebelum sampai di tempat karaokean biasakan membuat daftar lagu, jadi waktunya ga habis buat mikir mau nyanyi lagu apa
c.      bikin tema kalau mau karaokean jadinya seru, kalau perlu pake kostum juga ehhehe


uhhh jadi pengen karaokean *melirik jam* woow sudah menjelang mitnait, adakah yang karaokean jam segini????

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images