Jubilians FEP 712 Goes to Bandung

08.57


Semenjak kerja di Jubilee School gwe berkenalan dengan orang-orang asyik, tukang makan dan tukang jalan-jalan juga, dan kita juga sudah sukses menyelenggarakan (bahasanya Ms. Endang banget) piknik ke Bandung. Naek Elf rame-rame dan nginep di Villa Istana Bunga.  Berawal dari Albert yang punya kamera baru nan canggih dan membutuhkan kita-kita yang keren ini (taelaah ..) sebagai obyek fotonya. Niat awalnya cuma mau ke Bogor tapi ide pun makin meliar akhirnya kita putuskan mau ke Bandung aja.  Akhirnya sebagai dedengkot acara ke Bandung-Bandungan, gue pun nyusun acara plus nyari tempat nginep plus transportasi.



23 Maret 2012 ..

Yippe jadi juga kite ke Bandung. Ngumpul di Jubilee jam 8-an, karena long wiken kita agak ngeri bakal macet luar biasa di bandung. Erika yang udah berhasil ngurusin Elf dengan harga miring udah stand by di sekolah.

Foto-foto bentar, dan berangkatlah kita. Dan seperti dugaan jalan udah muacet. Kita juga sempet istirahat di rest area buat beli cemilan, karena bakal siang banget sampe Bandung gara-gara macet edan.

foto-foto sebelum berangkat
ngaso bentar di Rest Area
Sampe Bandung pas lunch time, kita pun makan di Pasir kaliki Food Market. Makan rame-rame. Gue sih seperti biasa, selalu risk taker soal makanan, pesan nasi bamboo yang rasa kencur, emang kedengaran aneh tapi pas dimakan beuuh sumpah ngeunah pisan. Abis makan, kita pun bernarsis ria, sayangnya si fotografer sakit, ga bisa ikutan deh dia. Nah, di Pasir Kaliki Food Market ini punya Fountain of Hope and Luck. Kita rame-rame lemparin uang logam ke dalam lingkaran, ga ada yang sukses walaupun udah banyak uang logaman yang dikeluarin hehehee ga apa-apa bisa coba lagi nanti

Lunch Time at Pasir Kaliki Food Market

nasi bambu anu ngeunah pisan
foto-foto di Fountain Luck

Lokasi selanjutnya ke alun-alun. Beuh gue salah ngegiring mereka kesini. Jalan  menuju alun-alun muaceets dan kita pun belanja di Yogya Kepatihan buat bahan-bahan barbeque. Dari alun-alun kita pun menuju Dago.

Karena besok Ferry pulang duluan, jadi malem ini dia beli oleh-oleh di Kartika Sari. Dari Kartika Sari kita lanjut ke FO di sepanjang Dago. Karena udah nyaris jam 9 malam, untuk sementara belanja dihentikan karena kita harus ke Villa dulu dan mau barbeque-an.


Senja di Dago area
Selama ini main ke Villa Istana Bunga cuma bisa terpana dan tergumun-gumun ngelihat villa-villanya yang bagus-bagus, sekarang bisa nginep di sana wuiiiih senangnya. Sampe villa dah lapar berat. Kita beres-beres dan siap masak. Ternyata villa itu ga dirawat dengan baik, alat-alat masaknya jorse-jorse banget. Belum lagi aqua galonnya berlumut .. semua bersatu padu bebersih malem-malem. Sementara gwe di luar sibuk nyiapin api & arang buat barbeque. 

Barbeque-an
Ga sampe se-jam semua makanan dah siap, kita makan ampe kenyang terus naek ke kamar masing-masing. Sampe di atas belom ngantuk, kita maen remi. Gue kenalin mereka maen remi ala Dembi. Kocaknya kan kita bikin tema makanan, Erika yang udah masuk kamar tiba-tiba nyelonong keluar dan bilang “aku kasih ide dong, Guwame goweng gawing” kita ampe ketawa ga berenti-berenti pas main kartu itu.

Bangun pagi, gue jalan-jalan keliling Villa Istana Bunga. Huee jadi kangen jaman kuliah suka maen ke sini. Puas keliling dan foto-foto narsis, gue balik ke Villa dan manggil emang cuanki buat sarapan temen-temen dan mereka excited banget.


Pemandangan di Balkon Villa ...


begaya di depan Villa ...
Gaya ga ada habisnya ...

Karena Ferry harus pulang pagi, gue pun nganter dia dulu ke Dipati Ukur ke Baraya Travel. Balik lagi ke Villa kita siap-siap Check Out, foto-foto lagi abis itu cuuz ke Rumah Strawberry buat makan siang.

Rumah Strawaberry ...


Seperti biasa, semua orang yang gue ajak makan di Rumah Strawberry pasti gue ajakin makan liwet. Biasanya yang udah-udah siihhh pada ketagihan, dan terjadi juga ketagihan liwet pada para Jubilians. Kita makan sampe kekenyangan, ngahep-hep kalo kata orang sunda dan langsung caw ke Cihampelas.

ini dia liwet yang bikin nagih ...

Kelalang-keliling sepanjang jalur Cihampelas. Kalau gwe sih udah jelas nyari bajunya di BoomStock doang. Emang ga nyaman coz diikutin, tapi di sana bajunya murah dan gede-gede hehehe. Akhirnya gwe dapet celana lapangan 1 terus  celana ¾ warnanya Green Army gitu.

blanja dulu ya ...
Dari Cihampelas kita lanjut ke Dago. Lihat-lihat FO dan foto-foto. Sebelum pulang, kita sempetin dulu makan batagor kuah di warung dekat Kartika Sari. Jam 9 malam kita balik ke Jakarta. Keluar tol Halim udah jam 12-an malam. Gue n Ms. Maryati, langsung pulang naik ojeg. Ahhh senangnyaaa …

Gossipers .. ^_^
batagor kuah, dinner before go home

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images