Singapore Part 1 ...

10.12


Say Haiii to Merlion …


Air Asia promooo .. biasanya setiap denger itu dari temen, komunitas ataupun liat di twitter atau e-mail ini tangan dah gatel aja langsung buka website maskapai merah menyala itu buat liat penerbangan murahnya. Udah dapet tujuan, lihat tanggal yang cocok, langsung deh beli tiket. Kalo dulu kan taunya minta tolong sama Nyos, sekarang mah udah bisa sendiri.


Setelah gaya legeg maen ke Malaysia, sekarang gue akan nengokin singa berbadan ikan, ikan berkepala singa, si Merlion ituh. Yuup gue mau ke Singapur, bukan Singaparna yang di Tasik sana. Dan kebetulan banget tanggal tiket murah itu jatuh di hari Jumat 2 Maret. Oouuww Ultah di luar negri, ga kebayang …

Seperti biasa, gue nyusun itinerary, Vina nyusun budgeting. Rapat-rapat pun digelar buat ngomongin trip kita ke Singapur, karena Lisa (adiknya Vina) pun mau ikutan. Rapat perdana kita digelar di Sushi Miyabi (nah lohh awas jangan ngeres, ini warung sushi emang beneran ada di Tebet). Kita ngebahas mau nginep di Hostel aja.

Rapat kedua digelar di Mal Ambasador. Kita dah fix mau stay di rucksack inn yang lokasinya strategis namun harganya murah. Yang bikin bete, taunya credit card BCA gue ga bisa dipakai karena ga berlogo VISA atau Master Card tapi BCA card .. hiks ajah ... Akhirnya untuk kesekian kali kita minta tolong sama Nyos untuk bookingin via Agoda.

Setelah semua persiapan beres, kita semua bisa sante-sante menunggu hari keberangkatan tiba.

Jumat, 2 Maret 2012

Akhirnya tiba juga waktunya cuuz ke negeri singa. Ternyata ga jauh dari Jubilee itu ada terminal DAMRI yang ke Bandara. Selesai ngajar, gue pun naek bajaj menuju pool DAMRI. dan dapat bus yang jalan jam 2, sampai bandara sekitar jam 3-an.

Perjalanan dari Kemayoran menuju Bandara Soekarno-Hatta ditempuh dengan lancar. Tapi area bandara macet. Bus pun mengantar ke terminal 1 dan 2 dulu, baru terminal 3 tujuan terakhir. Di bus pun saya diajak ngobrol sama bapak-bapak tajir yang agak-agak gaptek, dia baru tau kalau tiket pesawat dan hotel tuh bisa dipesan jauh-jauh hari, jadi bisa save cost. Si bapak malah minta nomer hp buat pesen tiket pesawat, laah emangnya gue bagian ticketing travel.

Santai-santai setelah check in di lounge. Kita pun ngisi perut dulu dengan makan bakmi GM. Selesai makan kita pun langsung naik ke atas, duduk-duduk manis menunggu giliran terbang. Yang bikin deg-degan ketika penerbangan ke Singapore yang dijadwalkan jam 5 ternyata delay, sementara jadwal terbang kita jam 6.45. untungnya jadwal terbang kita ga kena delay, tapi ketika mau take off  terjadi kemacetan, ada 7 pesawat yang mengantri untuk terbang, hadooh seumur-umur baru tau kalau pesawat terbang bisa kena antrian.

bisa berangkat ke luar negeri dari Terminal 3
hujan deras menjelang berangkat

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images