Singapore Part 4

12.48


Minggu, 4 Maret 2012

Goodbye Singapore
Bangun pagi kami langsung mandi, beres-beres dan menyempatkan sarapan sebentar. Mengurus segala urusan check out dan menghabiskan uang receh kami dengan membeli coklat, kacang dan M&M’s di Candy Machine yang ada dalam Rucksack Inn.


keluar dari Rucksack masih gelap-gelap subuh padahal sudah jam 7. Kami pun naik MRT menuju Changi Airport. Ternyata walaupun masih gelap dan saat itu hari minggu namun denyut nadi Singapore sudah terasa. Di dalam kereta, saya melihat ibu-ibu yang membawa keranjang besar berisi kue-kue basah seperti kue talam, risol dan sebagainya persis seperti di Indonesia, pengen beli tapi sepertinya tidak dijual (kaga tau juga mau ngomong apa, secara ga bisa bahasa sana kan, dan bahasa inggris disana ga banget).

Changi Airport itu benar-benar luas, kami pun tergopoh-gopoh naik eskalator yang tingi dan panjang menuju terminal tempat pesawat kami parkir. Yang lucunya saya membaca sebuah brosur tentang apa yang bisa kita lakukan kalau menunggu di Bandara, salah satunya adalah melihat Orchid Park ternyata yang dituliskan dan digambarkan begitu indah nyatanya cuma sebuah sudut kecil di Bandara yang dihiasi beberapa bunga anggrek, udah begitu doang .. bener-bener ga layak disebut “park” itu sih cocoknya disebut corner aja.
eskalator tinggi, bandara yang sudah ramai 
Sesampainya di terminal 1, di Gate khusus Air Asia, kami bertemu serombongan ibu-ibu kurang lebih 10 orang plus 1 laki-laki bersorban ala Aa Gym. Sepertinya mereka ini baru pulang umrah. Begitu gate dibuka, ibu-ibu itu pun berebutan masuk, ketika pemeriksaan dengan X-Ray dilakukan sekali lagi mereka berebutan, bahkan kepala saya pun kena tabok tas salah satu ibu-ibu rempong itu. Petugas Changi Airport sampe kewalahan bukan buatan demi menenangkan ibu-ibu yang makin buas itu, santee aja bu santeee (kaya gaya nulisnya Arman nih sante santee gini :p). setelah pemeriksaan selesai, kami berdua masuk ke pesawat.

Pesawat pun take off untuk kembali ke Jakarta berbarengan sinar mentari terbit di Singapura. Alhamdulillah pesawat kami mendarat mulus di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Kami pun pulang naik Damri membawa berjuta cerita dari negeri Singa.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images