Pernikahan Albert & Wima ...

13.05



Yakult Cheers ..


Salah satu teman di Jubilee bakalan segera melepas masa lajangnya. Tanpa banyak repot, si simple Albert mau menikah. Sehari sebelum dia nikah, kita rayain dengan bersulang di kantin pas lunch time. Saking gebleknya kami bersulang dengan Yakult hehhehe bukan dengan Sampagne apalagi French Wine.


Akhirnya hari spesial Albert itu tiba. Kami berombongan berangkat menuju salah satu wihara di bilangan Mangga Besar. Ini adalah kali pertama saya masuk sebuah Wihara, dan penasaran dengan isinya, eh salah, lupa. Ternyata jaman kuliah dulu saya pernah main ke Banten dan masuk ke Wihara Avalokiteswara.

Oke, Back to Special one. Saya mengikuti seluruh rangkaian prosesi dengan tertarik, lebih tertarik lagi waktu menatap langit-langit Wihara tersebut. Atapnya dihiasi lukisan dan pada dinding-dindingnya terdapat banyak sekali patung-patung Dewa ataupun Dewi yang dilapis emas.

foto di depan Patung Budha
berasa di Thailand

Selesai prosesi dan ramah tamah, kami semua sibuk foto-foto, kapan lagi berasa kaya di Thailand. Ga lama kemudian kami pamitan dan pergi ke kondangan selanjutnya.

Beberapa minggu kemudian, Albert mengadakan resepsi nikahannya di salah satu restoran di bilangan Sudirman. Gue berangkat bareng Ms. Widya dari arah Jatiwaringin, janjian di Kampus Univ. As Safiiyah karena paginya gue kan kuliah dulu.

Hari sabtu itu ternyata jalan menuju Sudirman ga macet, jadinya gue dan Ms. Widya sampe di Restoran (yang ternyata ga jauh dari Univ. Atmajaya) lebih dulu. Iseng-iseng sambil nunggu kita ngobrol-ngobrol dan makan es krim di Mc’D yang isinya anak-anak ABG semua.

Ga berapa lama, Ms. Widya ngeliat mobil pengantin dan keluarga masuk ke area restoran. Kami pun segera keluar dari Mc’D dan masuk ke restoran yang jadi satu dengan gedung perkantoran. Jadilah kami tamu yang paling awal datang.

Lantai 2 restoran, banyak sangkar burung
Perabotan klasik jadul
Karena masih sepi, kami keliling-keliling restoran yang unik ini. Desain ruangan dipenuhi ornamen oriental, ada tangga yang setiap anak tangganya diberi lilin dan bunga. Di lantai 2 hiasannya adalah sangkar-sangkar burung ditambah perabotan jadul yang klasik abis, kami pun berfoto-foto narsis disana. Ga lama tamu-tamu pun berdatangan. Kebetulan setiap tamu sudah dikelompokkan dengan meja masing-masing.

Ini adalah pengalaman pertama saya hadir di resepsi yang diadakan di restoran. Kami ber- (Gue, Ms. Widya, Ms. Maryati, Ms. Fitri+suami, Ms. Uun+adiknya, Bernica+pacarnya) duduk melingkari sebuah meja bundar. Sambil menunggu makanan utama, kami disuguhi kacang-kacang. Sambil makan kacang, gue mengamati mejanya yang lucu, didominasi warna merah dengan serbet berwarna emas yang dilipat unik.

meja makan buat Jubilee Group
Akhirnya saat makan tiba setelah pembukaan dan doa yang dipanjatkan dengan 5 agama yang berbeda, hebat juga nih Albert bisa menampilkan keberagaman umat beragama. Makanan pembuka berupa tahu goreng, terung goreng dan acar mangga yang segar.

makanan pembuka


Ga sampai 5 menit makanan tersebut ludes di meja kami. Lalu muncul menu kedua yaitu tahu yang ada rumput lautnya, sapi lada hitam, dan sup kental yang gurih, sekali lagi ludes dalam sekejap. Begitu pun nasib makanan lain yang berdatangan, langsung ludes sekejap di meja kami, sementara di meja lain masih ada dan bersisa. Sampailah di menu makanan yang terakhir datang yaitu nasi dan mie goreng, kami semua sudah kekenyangan, ga sanggup makan lagi.

menu selanjutnya
makanan lagi
Acara makan pun selesai, dan seperti biasa sebagai rombongan narsis kami pun mengakhiri acara makan-makan di restoran untuk syukuran nikahan Albert-Wimma dengan berfoto-foto. Akhirnya semua pulang, tadinya gue, Ms. Widya dan Ms. Maryati mau nebeng Bernica tapi ga jadi, kita pun pulang naik taksi.

Pengalaman pertama makan dan kondangan di restoran, dengan sistem makan yang lucu seru juga.

ditutup dengan foto-foto narsis

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images