Seminar Hypnolangsing

13.43



Gendut itu jelek, Gendut itu Bodoh, Gendut itu boros …

Kalimat sumbang itu saya dengar dengan telinga sendiri di sebuah seminar yang dihadiri murid-murid saya di lantai 5 gedung sekolah, seminar itu bertajuk “Mengubah Paradigma Hidup Sehat”. Betapa terdengar terpelajarnya judul seminar tersebut dan betapa jomplang dengan presentasi yang ditampilkan.


Dalam slide yang dihadirkan terdapat sebuah gambar perempuan gemuk bersanding dengan perempuan yang langsing bak model. Lalu kembali kalimat sumbang dari seorang wanita yang menyebut dirinya terapist Hypnolangsing (yang tidak usah saya sebutkan disini siapa namanya) kembali terdengar

Gemuk itu ga bisa jadi model, Gemuk itu jauh jodohnya

Gusti … apa hubungannya? Ini sama sekali tidak persuasif, jauh sekali dengan judul “mengubah paradigma …”. Dan sore harinya diadakan lagi session yang sama untuk guru. Kembali lagi telinga saya harus panas mendengar kalimat-kalimat yang mendiskreditkan orang-orang gemuk, demi menjual produk paket terapi Hypnolangsing.

Kalau orang lain datang terapi ke Rumah Sakit saya harus bayar 3 juta, khusus saya datang buat orang Victory cukup bayar 1,5 juta ….

Terdengar lagi suara sang “terapis” mempromosikan “dagangannya”.  Bukannya tambah minat yang ada jadi tambah males dan pengen buru-buru keluar daripada dengerin kata-kata yang ga ada positifnya sama sekali.

Dan “pembunuhan karakter” itu tak berhenti sampai disana. Esoknya saya dapat surat untuk nurunin berat badan sekian puluh kilo. Belum lagi saya pun didekati, dirayu-rayu supaya ikutan program hipnoterapi, rayuannya pun mantab, pas saya bilang mahal, tau-tau turun harga plus bisa dicicil. Apakah saya ini target utama? Saya makin sedih … ada apa ini? Jujur aja saya ga mau hipnoterapi dengan terapis yang tidak bisa berbahasa Indonesia dengan benar, tidak memiliki kalimat motivasi yang positif. Maleeess …

Saya pun menceritakan pengalaman ini ke sahabat saya Vina. Kebetulan dalam waktu dekat kantornya Vina akan menyelenggarakan seminar Hipnoterapi oleh July Triharto. Akhirnya saya mengiyakan untuk ikut, karena terus terang saya penasaran apakah terapis lainnya akan seperti yang sudah-sudah.

Hari itu, saya berdua Vina pun datang ke Graha CNI yang berada di Puri Kembangan. Setiap sesi yang dibawakan oleh Terapis sangat menyenangkan. Semua kalimatnya positif. Termasuk ajarannya Hypnolangsingnya yang dikenalkan dengan nama “5 Magic Rules”, yang ngejalaninnya ga susah asal mau disiplin.

di akhir sesi semua peserta mencoba sesi terapi dari audio. Kita relaks dan mendengarkan sugesti yang diberikan. Cara penyampaian yang sopan dan atraktif ditambah lagi dengan kalimat-kalimat yang membuat kita sadar bahwa harus tetap bersyukur pada Tuhan atas segala karuniaNya dalam hidup kita. Dan saya terharuuuu … kali ini July Triharto memang seorang Hynoterapis sekaligus motivator yang handal ga kaya yang ituuuu tuhh (masih geraam).

ini dia Therapist sekaligus motivator yang baik
Saya & Vina plus July Triharto
Akhirnya Vina pun beli CD terapi, yang kemudian saya copy ke Macbook saya (ga modal, soalnya CD-nya agak mahal). Saya beli bukunya saja dulu..

ini dia bukunya
Selesai seminar, kita pulang dan rencananya mau makan dulu di Mall Citraland. Setelah jalan melewati gedung-gedung dan apartemen yang nampak kelap kelip lampunya kami naik angkot menuju Citraland.

pilihan dinner pun jatuh ke Chicken Story karena kami udah lapar berat. Sepanjang hari cuma makan roti dan coklat hangat aja di kafetaria CNI. Selesai makan Vina pun menelpon  Amin (pacarnya) yang ternyata lagi di Mall Citraland juga. Bahkan posisinya di Gramedia yang notabene ga jauh dari Chicken Story.

Selesai makan kami pun jalan ke arah Gramedia dan ketemu Amin plus teman-temannya di sana. Saya pun dikenalkan sama rombongannya Amin itu. Orang yang pertama dikenalkan, pertama kami berjabat tangan …. “Arman …” katanya sambil senyum.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images