Gedung MPR

20.12


Hari ini saya beserta beberapa guru dan murid-murid kelas 4 berangkat ke Senayan, kami akan mengunjungi tempat bekerjanya para dewan wakil rakyat yang terhormat. Kami akan berkunjung ke Gedung MPR di Senayan.


Ini pertama kali buat murid-murid saya berkunjung ke sana, kalau saya? Yaa … pertama kali juga hehehee. 

Rombongan kami disambut di ruang serbaguna oleh bagian protokoler. Di sana murid-murid saya boleh bertanya apa saja mengenai Dewan Perwakilan Rakyat.
Lobby Gedung Nusantara

Setelah itu kami dibebaskan untuk berkeliling gedung Nusantara. Kebetulan gedung sepi karena memang para anggota Dewan sedang libur. Gedungnya baik-baik saja, bagus dan terawat, lalu mengapa para anggota DPR itu keukeuh minta ganti gedung baru yaa … (geraaam plus geleng-geleng), lalu apa kabar sekolah-sekolah di pedalaman yang gedungnya hampir rubuh.


di Pelataran gedung beratap kura-kura

Kami pun masuk ke ruang Paripurna 1. Subhanallah ... saya ada di dalam gedung yang selama ini cuma bisa saya lihat gambarnya di buku PPKn atau buku Sejarah. Wahh bu guru PPKn yang pernah kasih nilai merah pasti bangga akan prestasi saya masuk gedung MPR/DPR ini (ehhehe lebayy ..)

kursi empuk plus mikropon untuk komentar
Coba-coba duduk di kursi para anggota Dewan yang terhormat, duilee empuk banget. Pantesan pada berebutan mau duduk di kursi ini, eh yang sudah berhak duduk pun sering sampai tertidur nyenyak di atas kursinya. Microphone yang digunakan untuk memberi suara atau pendapat masih berfungsi dengan baik, mungkin karena jarang digunakan (hehhehee peace yaa bapak dan ibu Dewan yang terhormat)

interupsi ....
Selain duduk di tempat anggota, kita guru-guru juga coba duduk di kursi ketua dan wakil MPR. Nah dari tempat duduk itu saya melihat di atas kursi-kursi para anggota terdapat  balkon yang mungkin diperuntukkan bagi pers. Balkon tersebut tentu saja memiliki sudut pandang yang luas agar dapat meliput seluruh kejadian di ruangan Paripurna ini. Saya jadi teringat kasus yang belum lama terjadi. Tentang anggota dewan yang menonton video XXX ketika sidang berlangsung. Menurut saya memang dari balkon itu dapat terlihat jelas segala aktivitas para anggota yang duduk di bawah, jadi … kayanya useless  aja gitu kalau mencoba defense ga jelas gitu.

Sidang Pura-pura Paripurna
Selesai foto-foto dan makan siang kami semua kembali ke sekolah. Kayanya saya sih kalau jadi anggota yang bisa duduk-duduk di gedung itu masih mikir-mikir dulu deh, kayanya  ga mau.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images