Serambi Botani

16.51


Sedang jalan-jalan di Mall ArthaGading, Gue melihat sebuah gerai menarik yang judulnya “Serambi Botani”. Bentuk wujud dan tampilannya serupa dengan BodyShop. Bangga melihat karya anak negeri bisa sejajar dengan brand asing yang sudah tenar.




Gerai yang digawangi Institut Pertanian Bogor ini memproduksi macam-macam produk body Care, makanan, minuman, jamu2, toiletries yang pastinya dari bahan-bahan organic.

Saking semangatnya gwe dan temen-temen beli macem-macem. Kita pengen aja memberi support sama produk dalam negri (taelaahhh ..) pan katanya “cintailah produk-produk Indonesia”. kita minum kunir asem, beras kencur yang ada di lemari pendingin dan dalam kemasan botol yang bagus.

kencur yang udah diminum separuh
Sebagai oleh-oleh pulang kita bawa macem-macem. Gw sih beli pengharum ruangan wangi vanili berbentuk lumba-lumba, sabun muka dan mie rebus organik rasa tomat & sawi. Penasaran aja sama rasanya, kayanya sih ga enak hehehhee secara dari sayuran tanpa penyedap rasa pula, sementara mulut dan perut gue kan berisi tumpukan MSG hehehhee. Ga apa-apalah sekali-sekali bergaya hidup sehat.

Besoknya gwe coba iseng-iseng masak itu mie organic dengan cara masak indomie biasa (ya iyalah emang mau gimana lagi). Dan isinya mie tomat itu cuma mie instan yang kering sama bumbu, udah gitu aja tanpa minyak dan lain-lain. Bener-bener deh makanan sehat tuh yang begini yaa. Pas dimakan hehehhehe ya kurang enak, mungkin karena ga biasa aja. 

mie tomat yang udah diolah
Tapi sih lepas dari masalah rasa, gwe mah mendukung banget kemunculan Serambi Botani ini. Ini bukti karya anak bangsa, biar juga memajukan perekonomian dari segi industri kecil. Heheheh serius ya omongannya? Yah biar gimana2 kadang kalau lagi bener mikirnya gwe sering memikirkan tentang anak bangsa, Negara dan juga perekonomian serta masa depan (tapi jarang sih … hehehhee kalau sering2 nanti takut stress).

untuk lebih kenalnya bisa langsung ke official website nya aja kali yaa 

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images