Confusion food

12.58


Ada istilah baru dalam dunia kulinari yaitu Confussion foood. Saya ga paham makna sebenarnya dalam dunia kulinari tapi saya bikin aja pemahaman saya sendiri. Buat saya confussion food bisa berarti makanan campur-campur. Misalnya hamburger kan makanan dari Amerika, di Indonesia ternyata diadaptasi, ham-nya diganti tempe atau apa lah yang lebih sesuai sama selera Indonesia.


Nah ini contoh Confussion food menurut saya:

1.     Burger batok
Makanan Amerika yang udah diadaptasi ke selera lidah Indonesia ini menarik. Nama-makanan lainnya juga begitu lokal. Burgernya enak, mayonnaise melimpah ruah, dan burger itu disajikan di dalam sebuah batok kelapa. Kalau soal rasa sih biasa aja. Mungkin karena kemasannya berbeda jadinya menarik.


Voillaaa .. dibuka tutup batok kelapanya
ini dia burger batoknya
2.     Chicken Story
Kenapa Chicken Story masuk list confussion food? Karena menurut saya restoran ini membingungkan. Namanya kebarat-baratan namun menu yang disajikan benar-benar asli Indonesia. Dari tumis tauge ikan asin, ayam bakar, ayam pepes dan menu lainnya yang cenderung ke arah masakan sunda. Makan di Restoran ini baru dua kali lah. yang pertama buka puasa bertiga sama Coki & Fitri di Chicken Story Atrium, yang kedua makan Citraland Grogol sama Vina. Ya terlepas apapun itu kalau ngomongin rasa mah lumayan top markotoop.

Sejauh ini baru nemu 2 restoran yang menurut saya termasuk kategori Confussion Food nanti saya cari-cari lagi sambil tetep jalan-jalan, makan-makan dan tetap sehat kaya Pak Bondan.


gaya bareng bakul nasi

tampil pede bersama tumis toge hehehhee


You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images