Cerita-Cerita Tentang Makan di Mall

09.15


Seharian di Mall, mau belanja ataupun ngiter-ngiter tanpa tujuan yang jelas pasti bikin perut laper. Kali ini saya mau tulis makanan yang biasa dijumpai di Mall. Tulisan ini asli berdasarkan pengalaman pribadi, ga ninggi-ninggiin ga juga ngejelek-jelekin. Tulisan ini ga punya tendensi apapun, apalagi punya muatan politik untuk menjatuhkan brand tertentu. Yuk maree …


1.     Mie lekker
      Dulunya Mie ini saya biasa beli di Mall Of Indonesia, tapi sekarang dah ga ada. Mi ini dibuat persis ketika dipesan, jadi kita bisa liat cara bikin mienya. Dari berupa adonan dipilin-pilin, dibanting-banting sampai akhirnya terhidang di depan kita dengan bumbu atau kuah sesuai pesanan. Saya belum tau lagi dimana outlet mie lekker yang dekat-dekat rumah ataupun tempat kerja, mudah-mudahan cepat nemu soalnya udah kangen banget makan mie yang satu ini.
adonan mie yang kagi dipilin
mie kuah tom yam

mie  creamy sosis yang lekker abiss


2.     Choco corner
Café kecil yang terletak tak jauh dari pintu masuk Mall Artha Gading ini penataannya unik. Makanan dan minumannya murah meriah. Waktu saya kesana kebetulan sedang Pasta Promo semua menu pasta dijual dengan harga 17 ribuan sama pajak juga ga sampai 20 ribu. Semua pastanya enak, ga pelit keju. Minumannya juga oke-oke semua. Wajib deh kayanya nongol ke sini kalau main-main ke Artha Gading.


3.     Bakmi naga
Restoran bakmi ini cukup legendaris. Dulu waktu kecil pernah beberapa kali makan bakmi naga di naga Swalayan yang di Pangkalan Jati. Begitu dewasa gini, makan bakmi naga kaya bawa kenangan masa kecil. Kwetiaw dan Ifu Mie bakmi Naga emang mantab, porsinya segede gambreng tapi harganya masuk akal. Iseng-iseng cobain side dish kaya pangsit goreng dan es kacang merah ternyata enak juga. Wiiw masih terjaga juga rasanya dari dulu ga berubah, soalnya kadang-kadang ada aja restoran yang rasanya dah ga lagi sama kaya jaman dulu.
Pangsit goreng bakmi naga yang crunchy

4.     Es teler 77
Restoran yang tenar dengan jualan Es teler nya punya sajian mie ayam yang cukup enak. Waktu itu saya pesan mie yamin yang kuahnya terpisah. Kuahnya disajikan lengkap dengan penghangat. Rasanya sih lumayan deh. Isi kuahnya bisa dibilang cukup lengkap ada bakso, sayuran dan sebagainya.



kuahnya yang anget terus

mie ayamnya 


5.     Bakmi Arusa
Bakmi yang punya gerai di Mall tapi harganya murah dan rasanya maknyuuuss … cuma Arusa jawabannya. Dulu malah saya sama sahabat saya Tannia sampe rela ngabur siang-siang dari sekolah ke Mall Mega Bekasi demi makan bakmi Arusa. Semua menu bakminya enak, kalau saya sih sering pesannya mie lebar pakai topping ayam jamur ataupun ayam lada hitam. Letaknya di Mall Mega Bekasi lantai dasar, persisi di samping Solaria. Gerai Bakmi Arusa satu lagi bisa ditemukan di GrandMall Bekasi. Di Matropolitan Mall juga ada tapi namanya Café Croissant tapi menu-menunya ya buatan Bakmi Arusa, mungkin mereka joinan atau apalah.




6.     Mie aceh PGC
Selama ini kalau mau makan mie Aceh biasanya ke Blok M ataupun ke Ambasador, nah ternyata ada juga di dekat rumah tepatnya di PGC. Letaknya di lantai paling atas, di samping Bakso Tebet. Rasanya ga kalah sama Bakmi Aceh warung Jaly yang katanya autentik itu. Mie kuning besar yang ditumis dengan bumbu rempah-rempah yang kaya, disajikannya dengan emping dan acar bawang.  Rasanya lumayan, porsinya juga cukup alias ga kebanyakan.




7.     Bakmi kepiting Eat and Eat mall Kelapa Gading
Ada konsep makan baru yang ditawarkan di Mall Kelapa Gading, yaitu dengan menggunakan kartu deposit yang digesek di tempat kita membeli makanan di area Eat & Eat. Waktu itu saya sedang ketemuan sama teman-temen SMP dan memilih makan Bakmi Kepiting. Dari tampilannya kayanya enak. Semangkuk bakmi tumpah ruah plus kepiting di atasnya, harganya 30 ribuan. Oke lah worthed kok, saya pun memesan. Tapiiii … ketika makanan tersebut disajikan di depan saya Eng .. Ing … Eng   duilee ngecewain banget. Mienya polos kaya ga pake bumbu apapun, kepitingnya? Jiahhh capitnya doang … hadooh emosi jiwa. Pengalaman baru deh makan begini.




8.     Tom Yam Eat & Eat Kota Kasablanka
Semangkuk mie Kwetiaw dimasak dengan kuah yang asam-asam segar penuh dengan rempah-rempah wiihh enaknya. Buat saya Tom Yam ini lumayan dah rasanya dibanding makanan mall sejenis. Letaknya di lantai paling atas Mall Kota Kasablanka.




9.     Bihun Bebek JF3
      Sudah hampir 3 tahun ini saya ga pernah absen untuk nongol di acara gelaran tahunannya Mall Kelapa Gading yaitu Jakarta Food, Fashion Festival. Lucu aja ada banyak makanan, makannya pun rame-rame sama temen-temen. Ada makanan yang baru kita coba kemarin yaitu bihun bebek. Awalnya nyepelein, tapi ternyata rasanya enak ampun-ampunan. Semangkuk bihun yang halus, kuah yang segar ga bau amis serta suwiran daging bebek yang empuk. Duile enak banget dehh. Sayangnya bihun bebek ini ga ada yang jualnya deket-deket tempat tinggal ataupun rumah saya.




10.  Tom Yum Central Park
Mall ini lumayan jauh dari rumah, kalau ga penting-penting banget juga ga bakalan main ke sini. Nah waktu itu saya, Arman, Vina & Amin makan di Foodcourt Mall ini. kita tertarik sama menu Tom Yam ayam. Ketika disajikan rasanya sih lumayan tapi penampilanya itu loh, kalau kata Arman sih kaya sayur lodeh hehhehe


Sayur lodeh ala Thailand hehehehe ...



11. Marutama Ramen EX
Ngumpul-ngumpul bareng murid-murid kelas X yang dah pada lulus, setelah banyak debat dan argumen akhirnya kita memutuskan untuk ke EX dan makan ramen di sana. Sekalian menghabiskan uang kas kelas yang masih lumayan jumlahnya. Akhirnya kita memilih untuk makan Ramen di Marutama EX.
Saya memilih Chicken Ramen. Rasanya enak banget plus lagi ada tambahan tamago yaitu telor ayam yang berlumur kecap asin, kuning telurnya dimasak setengah matang hingga nampak seperti meleleh ketika dibelah sendok. Harganya memang cukup mahal. 1 porsi ramen harganya 50 ribu lebih, tapi ya rasanya enak jadi sesuai lah




12. Ramen 1
Ichi Ramen atau Ramen 1 bisa ditemukan di Cibubur Junction lantai dasar di area belakang luar. Duh semua menu ramennya enak, harganya sesuai. Uniknya lagi setiap menu punya level pedas yang bisa kita pilih. Dari level biasa sampai paling pedas yaitu level Explode. Saya biasanya sih pesan Karaage Ramen, mie ramen bercampur kuah pedas lalu diberi karaage goreng, irisan lobak dan sebagainya, yang jelas enak banget.
selain di Cibubur Junction, ramen ini juga buka stand di FoodPark Mall of Indonesia. Tapi sayang menu makanan dan minumannya ga selengkap yang di Cibubur, harganya juga sedikit lebih mahal.




13. Suny Side
kafe kecil yang berlokasi di sepanjang Gading Walk deket air mancur warna-warni ini punya penampilan lucu. Ada bangku yang seperti telur ayam, ada juga bangku berhadapan yang ditutup kayu melingkar. Menunya juga biasa aja. Karena waktu itu kami dah kenyang, akhirnya Erika pesan menu side dish aja. Menunya berupa telur ayam arab yang dimasak setengah matang dilapis dengan daging ham, rasanya tawar, kita bisa menambahkan garam sesuai selera. Soal rasa sih ga ketemu spesialnya cuma tempatnya aja yang lucu, apalagi buat foto-foto.


bangku yang lucu buat foto



You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images