Surabi Haneut VS Pancake

08.54


Surabi, makanan hangat untuk sarapan. surabi polos dimakan bersama tempe goreng atau golono adalah sarapan wajib kalau lagi pulang kampung ke Kuningan. Waktu kuliah di Bandung, ketemu deh sama Surabi yang wujudnya jadi cantik. Surabi tak lagi tampil polos, ia menjelma dengan berbagai topping yang menarik.


cantiknya surabi imut
      Jaman kuliah gwe berame-rame sering jalan kaki ke Surabi imut yang letaknya memang ga jauh dari kosan. Dari serabi manis yang bertabur coklat dan keju sampai surabi gurih berisikan telur ayam dan berselimut mayonaisse yang gurih banget kita makan rame-rame. Dari makan 1 porsi sendiri sampai makan sepiring berdua biar romantis (padahal pacarnya ga doyan surabi tapi dipaksa. Uupss galau mode on nanti).

      Sampai sekarang setiap ke Bandung pasti nyempetin diri untuk mampir-mampir makan surabi. Walau sekarang banyak tempat sepanjang jalan Setiabudi mengaku Surabi yang otentik, tapi semuanya tetap enak di mulut.

     Selain di Bandung, gue juga pernah nemuin surabi yang cukup enak di Kalibata (depan Makam Pahlawan) dan surprisenya ternyata warung Surabi itu punyanya artis yang main film "Ketika Cinta Bertasbih" si akang Kholidil As Adil Alam. kenapa gue bisa tau? karena pas selesai makan gue disamperin dia (sempet agak geer jadinyah) trus pringnya dia beresin & dia bilang"Makasih ya Mbak" sambil senyum-senyum yang bikin meleleh.
Waktu main ke Bogor, deket Taman Topi ada juga yang jual surabi dan cukup enak juga.


Surabi telor spesial di Xbata

Surabi coklat, duren dan keju ala Taman Topi Bogor
     Tahun 2013 kemarin, gue dan temen-temen ngetrip Jogja-Solo. di Solo kita nyobain yang namanya Surabi Solo Notosuman. Agak beda sih tampilannya sama surabi Bandung dan rasanya cenderung manis dan gurih tapi yaaa tetep enak.




       Menjamurnya kafe-kafe di Jakarta sekarang ini membuat lidah Indonesia kenal western delicacies. Nah ketika makan pancake gwe merasa menemukan kelembutan serabi yang terselimut citarasa western. Biasa makan pancake enak tuh ya di Cuppa Café, dulu lokasinya di Artha Gading sekarang dia pindah ke Jatinegara Xtainment yang malah jadi lebih deket dari rumah. Nongkrong disana bisa berjam-jam, asik ngobrol ga lupa makan pancake.




       Ngiiler banget kan liat tampilan dua pancake itu, harganya ga gitu mahal sih worthed lah.

Tapi walau bagaimanapun kesederhanaan dan kehangatan surabi tetep jawaranya. Ada rasa sederhana yang tampil dari surabi ketimbang pancake walaupun sebenarnya bahan dasar adonannya sama.





You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images