Pelatihan Guru Menulis di Rumah Perubahan

12.56

Rhenald Kasali, kenal dong? Yap beliau sering nongol di TV baik sebagai bintang iklan ataupun sebagai motivator sel



Terus apa hubungannya dengan saya? 



Begini ceritanya ….
Suatu hari nama saya & Ms. Hesty Marlina termasuk dalam daftar guru Bahasa & Sastra yang diundang untuk mengikuti pelatihan selama 2 hari di kediaman pak Rhenald Kasali yang berada di daerah Ujung Aspal Pondok Gede. Rumah besar dan luas itu diberi nama Rumah Perubahan. Menuju lokasi Rumah Perubahan cukup mudah, mengingat tempatnya masih di area Pondok Gede, saya pun memutuskan untuk bawa motor dan menjemput Ms. Hesty yang rumahnya juga di Pondok Gede.

Rumah Perubahan berada di tengah-tengah perkampungan. Jalan menuju ke sana diberi petunjuk berupa umbul-umbul dan spanduk dari Tolak Angin. Di gerbang rumah itu terdapat sebuah spanduk besar bertuliskan “Selamat Datang Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Merinding bacanya juga. Kami pun memasuki sebuah aula besar tempat pelatihan akan berlangsung.

Pelatihan tersebut bertajuk “Guru Menulis, Satrawan tercipta” yang terselenggara selama 2 hari, ga bayar dan dapat makan pula. Semua materi benar-benar berguna, malahan kita disuruh praktek menulis pula. Sambil memikirkan ide menulis kita boleh menggunakan semua tempat di rumah perubahan sebagai sumber inspirasi.

Sebagai oleh-oleh, saya dan Ms. Hesty berfoto dengan Andy F Noya (yang Kick Andy itu loh). Kebetulan beliau hadir di pelatihan itu sebentar. Mau foto dengan pa Rhenald malah ga sempat karena beliau sibuk jarang ada pada saat pelatihan.


Bersyukur sekali bisa dapat pelatihan sebagus itu dan dapat pula sertifikatnya. Lumayaan … Alhamdulillah.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images