Family Tour Episode 1

07.38




EPISODE 1
Kuningan – Kawah Putih

Libur akhir tahun keluarga kami mudik ke kampung Bapa di Kuningan. Menikmati suasana desa yang berhias sawah dan derasnya arus sungai cukup menghibur hati. Karena libur masih panjang, Bapa pun mengajak kami semua touring ke Kawah Putih.


Dari Kuningan, perjalanan kami melewati Sumedang dengan jalur Cadas Pangeran yang penuh liku sampai kemudia berakhir di Cileunyi memasuki Jalan tol Purbaleunyi. Ini trip pertama kali bagi kami menuju Kawah Putih. Saya pun menghubungi beberapa teman kuliah untuk bertanya jalan menuju Kawah Putih.

Hujan begitu deras mengguyur Bandung sore itu sampai akhirnya kami menepi di sisi jalan tol karena jarak pandang sudah benar-benar tertutup oleh kabut dan derasnya hujan, dan tiba-tiba aku mengingatmu wahai cinta … ehh lohh koq 

Sekeluarnya kami dari tol Kopo, perjalanan menuju Kawah Putih hanya tinggal mengikuti jalur. Dari perkotaan Kopo yang penuh ruko-ruko, kemudian melewati Lanud Sulaiman yang penuh pria berseragam biru langit sampai akhirnya jalanan perbukitan penuh pepohonan Pinus dan akhirnya sampailah kami di Kawah Putih.

jalan setapak menuju kawah putih
Cuaca cerah dan bersahabat saat kami masuk dan mulai mendaki jalur menuju Kawah Putih. Setelah mobil diparkir, kami berjalan memasuki jalur setapak menuruni anak tangga menuju kawah. Ada beberapa petugas yang membagikan masker, udara kawah agak beracun hingga pengunjung tak diperbolehkan berlama-lama di sana.

Saat kaki saya menuruni anak tangga terakhir, di depan sana terbentang kawah yang luas. Bebatuan putih dan air kawah yang berwarna tosca menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata. Pengunjung pun sedang ramai-ramainya, namun kami berhasil berfoto seolah hanya kami yang ada di sana.





Hari semakin sore, kami pun kembali ke Bandung kota untuk menginap karena sangat melelahkan kalau harus kembali ke Jakarta sekarang. Kami menginap di Wisma Departemen Pekerjaan Umum di Jalan Riau.

Malamnya kami berjalan-jalan di sekitar jalan Riau dan window shopping ke beberapa FO juga toko Babe yang menjual barang bekas.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images