TEATER Part 3 (Penikmat)

10.05


PENIKMAT

Opera Sampek Eng Tay

Sekian tahun dalam dunia kerja membuat saya hampir tak pernah bergelut dalam dunia teater. Jarak dari rumah ke tempat pertunjukan pun cukup jauh ditambah tidak adanya teman yang bisa diajak menonton teater.


Sampai akhirnya tahun 2013 saya menerima informasi pementasan Sampek Engtay di Gedung Kesenian Jakarta. Saya menonton berdua Erika. Pemetasan berdurasi dua jam itu kembali memukau saya, sama seperti 10 tahun lalu ketika menonton Opera Kecoa di Bandung. Acting para aktor, artistic, tata musik begitu mendukung satu sama lain. Betul-betul pementasan berkelas, membangunkan rasa kangen saya pada teater. Sayang karena sudah malam, kami tidak sempat berfoto-foto dengan para aktor.









Opera Ular Putih

Pementasan di Gedung Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki ini adalah pementasan kedua yang saya tonton. Outstanding, itu kata-kata yang tepat mewakili apa yang saya pikirkan.

berfoto di Wall Of Fame nya Opera Ular Putih

tiket masuknya canggih
Cerita dari Tiongkok yang pernah terkenal di Indonesia tahun 90an dalam bentuk drama seri, ditampilkan ke panggung dengan luar biasa. Sampai speechless melihat acting pemeran Ular hijau, ia begitu menjiwai perannya. Yang menarik, walau kisah drama ini dari Tiongkok namun kostumnya bernuansa batik Indonesia.

soal artistik tak perlu diragukan lagi

salah satu adegan dalam opera ular putih

Pementasan ini berakhir pukul 11 malam, karena saya menginap di rumah Erika yang dekat dengan sekolah jadi masih bertahan di GBB untuk bisa berfoto dengan para aktor. Last but not least memang teater koma ini masih tetap yang terbaik buat saya dan saya selalu tidak sabar menanti pentas-pentas lainnya.

foto bersama ular putih dan ular hijau
yang ini si "suamiku"
Selain kedua pementasan teater koma tersebut, saya juga pernah menyaksikan Laskar Pelangi Musikal yang dipentaskan di Teater Jakarta yang baru. gedungnya luar biasa bagus dan pemeran Ikal kecil adalah murid saya di Sekolah Victory Plus, namanya James Bintang Panglima

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images