Asian Dream Cup

12.49


Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu jutaan Fans Running Man di Indonesia pun tiba. Mereka datang ke Indonesia dalam acara besutannya pemain bola Park Ji Sung. Mereka tampil dalam gelaran Asian Dream Cup melawan Timnas Indonesia. Ini adalah Asian Dream Cup keempat dan terakhir kalinya yang digelar oleh Park Ji Sung.


Saya dan Bernica tak ketinggalan. Bermodalkan kartu kredit, supaya bisa nyicil, kami membeli tiket tribun utama yang punya hak nonton selama dua hari, latihan dan juga big match. Awal juni 2014 menjadi saksi kegembiraan seluruh Fans Running Man di Indonesia. Update di twitter pun menjadi referensi utama.


official bus Running Man



1 juni sore, saya dan Bernica berangkat ke Senayan. Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi tempat penyambutan Running Man. Sambil menunggu waktu masuk, kami ketemu Denny Chandra yang mengantar putrinya menonton, kami pun eh saya sih berfoto dengan om Denny yang sedang ngetop karena membawakan acara Indonesia Lawak Klub.

antrian di depan gerbang VIP barat
Jam 4 sore penonton sudah boleh masuk stadion, dan menunggu datangnya idola masing-masing. Musik -musik Kpop pun berkumandang dari setiap penjuru GBK. Seperti yang saya lihat di episode-episode Running Man terdahulu, seperti di negara lain, ternyata fans di Indonesia tak kalah heboh. Segala macam perabot dibawa, dari spanduk sampai atribut yang berkaitan dengan Running Man tentu saja.

suasana GBK saat kami masuk, lagu 2PM berkumandang
berpose dulu sebelum duduk
Update di twitter tak kalah heboh, ada yang punya apps yang bisa mendeteksi pesawat yang ditumpangi awak Running Man dan update setiap menit sudah sampai dimana, dan semua seperti bersorak begitu pesawat landed di Soekarno Hatta Airport.

Menjelang senja, masuklah 7 Van hitam dan putih mewah, stadion bergemuruh. Jeritan, tangisan dan yel-yel berkumandang, memang agak lebay tapi itu kenyataannya. Dan benar saja, dari setiap Van itu muncullah 7 anggota Running Man yang melambai-lambaikan tangan yang disambut gegap gempita penonton. Duh udah gak jelas deh suasana stadion.


Tak berapa lama, anggota Running Man pun berjalan dari dalam terowongan yang berlokasi di sebelah kiri bawah saya. Mereka telah mengenakan kostum kaos putih dengan logo sponsor dan bersiap untuk wawancara. Kim Jong Kook yang keluar pertama dari tunnel disusul oleh Ji Suk Jin dan Kang Gary beserta anggota RM lain dan para atlit sepakbola Korea.
our Lovely Monday Couple 
Haha, Park Ji Sung dan Yoo Jae Suk
Han Namja yang sampai di panggung konfrensi pers duluan
Formasi lengkap
uri Oppa KJK & Ji Suk Jin
Dan kondisi saya? Gusti … perut saya langsung mulas, jantung seperti mau copot dan mau menangis. Ga berlebihan tapi itu yang dirasa. Kim Jong Kook melambaikan tangan, pada saya? Ya jelas bukan. Tentu saja ia melambaikan tangan pada seluruh penonton di stadion GBK. Saya pun sibuk jepret-jepret dengan kamera, sayang saya tak punya kamera SLR yang punya lensa tajam, tapi ini mah cukup lah untuk mengabadikan momen.


hasil jepretan samsung digicam saya
biar burem, hasil jepretan sendiri
Setelah sesi wawancara berakhir, seluruh anggota RM pun kembali. Ya mau bagaimana lagi, hari sudah mulai malam, mereka juga lelah berjam-jam di pesawat dan harus menyiapkan stamina untuk pertandingan esok.

Asian Dream Cup Day 2

Asian Dream Cup akan dimulai senin 2 juni sore hari. Kali ini antrian lebih heboh karena semua penonton hadir, tak cuma tribun utama seperti kemarin. Antrian cukup mengular di tribun VIP Barat, apalagi tribun lainnya mungkin. Fans Running Man dari berbagai daerah dan Negara tetangga tumpah ruah di stadion GBK. Tak ingin ketinggalan momen, saya kembali jepret-jepret lagi sebelum menempati kursi saya.


selfie sambil ngantri
Look at my Varsity Jacket
Kali ini anggota Running Man muncul di lapangan tak berapa lama setelah kami masuk stadion. Lagu milik 2PM yang berjudul Put your hands up mengudara seantero GBK mengiringi anggota RM yang berlatih sekaligus pemanasan. Nomor punggung kaos yang dipakai anggota RM adalah umur mereka dan Om Ji Suk Jin mengenakan nomor 49, hebat juga staminanya.


VIP barat belum  terlalu penuh
Kim Min Ji dan ayahnya Park Ji Sung dalam rombongan ini 
Yoo Jae Suk no 43. bersiap keluar tunnel
Sesi pemanasan ini juga mengundang jeritan histeris penonton. Ada-ada saja tingkah anggota RM yang membuat penonton menjerit-jerit. kamera saya terus mengikuti gerak Kim Jong Kook, sampai akhirnya saya malas memfoto. saya mau menikmati momen berlama-lama menatapnya tanpa harus ribet dengan tombol shutter. 


Kang Gary, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo dan Ji Suk Jin
My most favorit member. Kim Jong Kook & Kang Gary

menggiring bola ... 
deadly waving hand ...


ini ngobrol apaan yak? 









when Penguin & Girafe are warming up
panjang bener kakinya Lee Kwang Soo


Tak lama kemudian Asian Dream Cup pun dibuka. Diawali dengan masuknya parade dan marching band kemudian penyalaan api dan peluit tanda pertandingan dimulai pun dibunyikan.




Tak disangka Lee Kwang Soo masuk menjadi tim utama, satu-satunya anggota Running Man yang tampil di babak pembuka bersama El Sharaawi, Park Ji Sung, Jung Dae Se (pemain bola yang mirip dengan Kang Gary) dan sederet atlit bola lainnya. Lee Kwang Soo nampak begitu tinggi dan mengenakan sepatu berwarna pink membuat ia mudah terlihat. Memegang bola apalagi menggiring adalah hal yang langka bagi Kwang Soo, ia hanya berlari-lari kecil di sisi lapangan dan berkali-kali terjatuh.


Starter. Lee Kwang Soo dan pemain bola pro
ketebak doong yang paling tinggi siapa?
Setelah sebelumnya diadakan di Thailand dan Shanghai, ADC tahun ini berbeda. Di Thailand tahun 2012, hanya 2 orang anggota Running Man yang bertanding yaitu Kim Jong Kook dan Kang Gary.  Di Shanghai tahun 2013, 4 anggota yang turun tanding yaitu Kim Jong Kook, Kang Gary, Haha dan Yoo Jae Suk. Di Indonesia tahun 2014 semua anggota Running Man ikut bertanding di GBK kecuali Song Ji Hyo. Benar-benar memanjakan para fans di Indonesia. Setelah Lee Kwang Soo tampil disusul kemudian Ji Suk Jin, Yo Jae Suk, Haha, Kang Gary dan terakhir Kim Jong Kook.


lari-lari kecil ala Lee Kwang Soo 
kiper ga boleh lewat sama Ji Suk Jin
dari posisi duduk saya di Tribun Barat VIP, sosok belakang seluruh Running Man Member sangatlah jelas. saya pun mengabadikan kesempatan ini. pundak kekar dan lega Kim Jong Kook terlihat sangat jelas.






Tampak depan. duile Monday Couple tak terpisahkan
Ketika istirahat pergantian babak, beberapa kali layar besar di lapangan menampilkan para anggota Running Man secara close up dan sempat-sempatnya Lee Kwang Soo membentuk tanda love dengan jarinya yang membuat histeris satu stadion. mungkin gerakan Prince of Asia ini yang menginspirasi Rhoma Irama dan partainya yaa ehhehehee. Selain aksi heboh dari Lee Kwang Soo, dari Indonesia pun Judika turut tampil, ia bernyanyi dengan suara yang bergema di stadion GBK padahal ia baru saja ikut turut bertanding di lapangan. I want to Break Free yang dibawakannya menggebrak stadion sore itu … seandainya Jong Kook oppa juga ikut nyanyi.
Gerakan tangan yang bikin kisruh GBK. 
Babak pertama berakhir dengan keunggulan Park Ji Sung and Friends yang telah berhasil menjebol gawang Timnas lewat tendangan Jung Dae Se, kembarannya Kang Gary. Pertandingan babak kedua juga cukup dibuat heboh oleh Lee Kwang Soo yang seperti biasa, mencoba membuat Human Wave dan berlari mengelilingi stadion kemudian berakhir dengan jatuh nyusruk khas Kwang Soo yang ceroboh. Human Wave dimulai tepat dari tribun tempat saya duduk karena lokasinya memang tepat di belakang tempat duduk anggota Running Man. Gara-gara aksi Lee Kwang Soo, para abg yang duduk di tribun yang sama dengan saya mulai heboh.

“Lu liat dong tadi Kwang Soo eye contact gitu sama gwe” jerit seorang abg pada temannya. Temannya juga ikut menjerit. Haduuh dua abg yang sedang ngimpi ini bener-bener ga bisa bedain khayalan ama kenyataan deh hahahahaha.

Setiap pemain yang dipanggil menuju lapangan biasanya diminta untuk pemanasan dulu. Dan memang tempat pemanasan itu persis di depan tribun saya duduk. Dengan jelas saya melihat bagaimana Ji Suk Jin grogi dipanggil masuk dan harus pemanasan, atau bagaiman Song Ji Hyo dengan setia dan sayang .. uhuuuyy … membantu Kang Gary pemanasan. Dan tibalah saatnya oppa kesayangan dipanggil masuk dan bersiap pemanasan. Gustiii … ini dia nih yang namanya butterfly in the stomach. Gas di lambung naik, perut mulas luar biasa dan jantung deg-degan … aduh sumpah saya jadi norak kaya abg waktu melihat Jong Kook pemanasan tak lupa senyum senyum dan melambaikan tangan tepat di depan tribun utama. Saking groginya saya gemeteran memoto dia, untung Bernica sempat mengabadikan pose Jong Kook itu khusus buat saya.


Pemanasan



hasil jepret sambil gemeteran
Pertandingan akhirnya dimenangkan Timnas Indonesia dan puncak acara dimeriahkan dengan tampilnya grup Kpop Crayon. Kembang api dan confetti bertebaran di udara memenuhi stadion GBK dan tibalah waktunya saya untuk pulang.

Terlepas dari suksesnya pertandingan, banyak fans yang merasa tidak puas pada penyelenggara, apalagi pemilik tiket tribun barat utama (VIP Barat). Seharusnya hari pertama jadwalnya para anggota Running Man latihan eksklusif yang hanya dilihat oleh pemilik tiket tribun. Kedua, di iklan acara seharusnya akan ada 2PM dan Shinee namun nyatanya hanya ada Crayon. Sampai sejauh ini setahu saya pihak penyelenggara belum menyampaikan klarifikasi ataupun permintaan maaf atau apapun. Pengalaman pertama buat saya, segila ini demi nonton idola, ga apa-apalah once in a lifetime

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images