Tiga Hari Bersama di Puncak

15.04


Kawan karib saya semenjak SMA, Vina, punya sebuah villa di Cipanas. Dalam rangka ulang tahun saya yang pas membulat ketiga puluh, dia pun menawarkan menginap di sana. Sekedar refreshing, sedikit menjauh dari kesibukan kota dan melepaskan penat. Saya tentu saja langsung setuju, dan saya pun menawarkan diri untuk menjadi juru masak sekaligus juru belanja, hitung-hitung sebagai traktiran ultah. Vina pun mengajak Pita temannya. Jadi kami pun pergi bertiga, Ladies Time di Cipanas.



ini dia villanya ...
Perjalanan dimulai jumat malam, kami berkumpul di Mall Ambasador. Luckily Vina menemukan jasa travel menuju Puncak dan Cianjur dengan harga yang ramah di kantong. Travel tersebut akan menjemput kami di Mall Ambasador.  Selesai berbelanja semua keperluan untuk menginap, kami pun bersiap di Lobby menunggu mobilnya datang. Selama hampir 2 jam kami masih berputar di Jakarta menjemput penumpang lainnya. Kami pun tiba di Villa tepat tengah malam. Bersih-bersih sebentar lalu kami menggelar kasur dan tidur bersama-sama di ruang tengah Villa.

Esok paginya, setelah sarapan, kita pun foto-foto dan berkeliling komplek Vila dengan menggunakan mobil villa yang gratisan. Di ujung Villa ini terdapat taman yang bagus dan perbukitan, itu semua milik pribadi, tapi Vina ga tau siapa pemiliknya. Jika pintu gerbangnya dibuka, kita bisa main di taman, menyebrang sungai dan mendaki perbukitan. Sayangnya hari itu gerbang ditutup.



Kita pun jalan keluar komplek vila. Dengan naik angkot, kami main ke pasar Cipanas yang hanya berjarak 5 menit dari villa. Disan kami mampir-mampir di Factory Outlet, dan saya pun malah jadi beli baju. Makan bakso dan mpek-mpek juga beli ubi madu. Kami kembali lagi ke Villa tepat jam 1 siang.



Sampai villa istirahat sebentar, dan saya pun mulai masak. Kali ini saya masak nasi liwet, goreng tahu tempe dan sambal. Duhh enaknya dimakan, di tengah ademnya suasana puncak. Habis makan dan beres-beres kami malah tertidur, benar-benar lazy time.

terlalu gokil untuk disebut chef

nasi liwet bertabur ikan teri
Malamnya kami bikin barbeque party. Bahan-bahan memang sudah dibeli dari Jakarta. Mulai dari bikin sate-sateannya dan arang kita siapkan sendiri. Maklum lah bener-bener Ladies days out. Beberapa sate-satean gosong, beberapa cukup enak. Kekenyangan, beberapa tusuk sate pun tersisa.

barbeque party
Hari minggu adalah hari terakhir santai-santai. Kami akan dijemput oleh travel jam 1 siang.  Sarapan pagi kami dengan sisa barbekyu semalam yang ditumis ulang. Siang-siangnya kami sempat membuat rujak dulu. Rujaknya asik dan segar diimakan siang itu. Selesai ngerujak kami merapikan semua bagian villa yang berantakan serta bersiap pulang.

ulek-ulek bumbu rujak


yuk mari ngerujak
Perjalanan pulang cukup tersendat, kami terkena jalur buka tutup. Mobil terhenti hampir 30 menit saat kami akan memasuki jalur puncak. Hebatnya abang-abang jualan seperti tak mau ketinggalan momen, mereka berjualan persis di pinggiran jalan, tepat di sisi mobil-mobil yang terhenti. Kami juga jadi ikut-ikutan jajan cilok.

Perjalanan kembali lancar ketika jalur dibuka kembali. Enaknya naik travel, sudah murah diantar pula sampai rumah masing-masing. Benar-benar lazy time yang sangat menyenangkan. We should do it more often, girls ….

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images