JOGJA-SOLO TRIP: Solo Day 3, Last Day

20.22


17 Agustus 2013

Dengan semangat kemerdekaan (ceileeh) kami bangun pagi dan beres-beres, final packing and final checking. Sarapan pagi di warung nasi pertigaan kemudian berpamitan pada bapak ibu penjual nasi yang ramah itu.


Kembali ke hotel, kami minta dipesankan taksi. Sambil menunggu taksi kami menurunkan tas dan berbagai barang bawaan. Tak lupa berfoto di lobby hotel hingga akhirnya taksi yang akan membawa kami menuju Stasiun Solo Jebres tiba di hotel.



Stasiun Solo Jebres ini rupanya Stasiun kecil. Walau kecil, arsitektur nan megah peninggalan Belanda masih terawat. Lampu hiasnya pun masih bertengger manis di langit-langit atap gedung. Para calon penumpang disediakan tenda besar dan kursi untuk menunggu. Karena daya tampung stasiun Solo Jebres yang kecil, maka hanya penumpang yang keretanya sudah tiba yang diperbolehkan masuk. Kami pun tak menyia-nyiakan waktu menunggu tanpa berfoto hingga akhirnya terdengar pengumuman bahwa kereta Krakatau yang akan kami naiki telah tiba.



Saat masuk ke dalam Stasiun, saya terperangah melihat kereta Krakatau. Keretanya bagus buangeeet. Serangkaian gerbong berwarna biru mengkilat karena masih baru. Saat naik lebih terpana lagi melihat bangkunya yang masih berlapis plastik. Setiap dua set kursi terdapat meja yang ada soket untuk ngecharge hp. Dan perlahan kereta menderu berjalan di atas rel membawa kami kembali ke Ibukota dengan sejuta kenangan ah bahkan mungkin jutaan kenangan.
keretanya bagus banget

Kulayangkan pandangku melalui kaca jendela dari tempatku bersandar Seiring lantun kereta. Membawaku melintasi tempat-tempat yang indah. Membuat isi hidupku penuh riuh dan berwarna
Kualunkan rinduku selepas aku kembali pulang. Tak akan kulepaskan dekapku. Karena
Kutahu pasti aku merindukanmu seumur hidupku selama-lamanya.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images