Welcome 2014

21.52


Pengujung Desember 2013, kedua orang tua saya berangkat umrah ke Tanah Suci. Sebenarnya mereka dijadwalkan berangkat bulan Juli lalu, namun karena kendala dokumen nenek yang tak lengkap, maka keberangkatan pun diundur.


28 Desember 2013, kami sekeluarga besar mengantar mama, papa, nenek dan Bude ke Tanah Suci. Rombongan umrah berkumpul di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Keluarg besar kami duduk-duduk di sepanjang koridor terminal 2 layaknya sedang piknik karena membawa aneka cemilan.





Rupanya ada banyak juga rombongan umrah yang akan berangkat. Ditandai dengan tumpukan koper yang berlogo biro jasa perjalanan Umrah dan juga peserta yang memakai baju seragam.

Tiba waktunya check in dimana saya sudah harus berpisah dengan kedua orang tua. Ibadah Umrah ini akan berlangsung selama 10 hari, dimana saya akan bertanggung jawab menjaga rumah dan memberi makan adik saya yang masih abg.

Tiap malam sepupu-sepupu kumpul di rumah saya. Lumayan agar tidak sepi. Malam tahun baru pun saya mengajak Dinda dan Nur menginap di rumah saya, dan mereka menyanggupi.

31 Desember 2013, saya, Ria dan Dinda pergi ke Asemka. Di Asemka, penjual terompet sudah membuat polusi suara dengan mendemonstrasikan terompet buatannya secara keras-keras. Acara belanja kami pun sedikit terganggu dengan bunyi-bunyian tersebut.

Kami membeli beberapa pack kembang api untuk dinyalakan nanti malam. Sorenya kami berkumpul di Cuppa Coffee sambil menunggu Nurlinda keluar kantor. Sayangnya Ria ga bisa ikut nginep di rumah saya. Setelah naik transJakarta disambung ojek, sampailah kami bertiga di rumah saya.

Malam itu sepupu-sepupu saya pun ngumpul sambil bikin bakar-bakaran di teras ats rumah nenek yang memang luas dan terbuka. Saya dan teman-teman yang ngobrol di kamar pun kebagian jagung serta sosis panggang.

Tepat jam 12 malam, pesta kembang api dimulai. Ratusan bilur cahaya mewarnai langit malam. Kami juga ikut-ikuta menyalakan kembang api yang baru kami beli tadi sore. Jadilah kami bertiga brand ambassador kembang api cap Asemka. Hampir setengah jam kami di teras rumah nenek menikmati rangkaian kembang api.







Kami kembali ke kamar ketika waktu menunjukan pukul 00.30. Kami pun tertidur, saat itu hujan deras mengguyur. Dingin dan tenang, saat itu kami semua mengucapkan selamat datang 2014, semoga banyak kejadian menyenangkan menunggu.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images