SAWADIKAP JUBILIANS ... Day 3

14.24


Wat Po – Wat Arun -  Asiatique

Pagi seusai sarapan kami bersiap jalan-jalan lagi menyusuri indahnya ibukota Negara gajah putih ini. Bus berhenti di depan sebuah mall kemudian kami naik perahu menuju Watt Po. Sesekali air sungai Chao Praya memercik ke dalam perahu.



berfoto sebelum naik perahu
Matahari belum begitu tinggi saat rombongan kami memasuki pelataran Watt Po. Seperti biasa, kami masuk ke gedung yang berisi patung Budha berukuran raksasa yang terbuat dari emas. Setelah berfoto, dan memasukan koin-koin ke dalam bejana-bejana tembaga, saya pun duduk di luar di bawah pohon. Sesekali ikut-ikutan foto bareng.






Keluar dari area Watt Poo rombongan kami lanjut menyebrang menuju Watt Arun. Sepanjang jalan seperti biasa tergoda buah-buahan dan ikan asin. Yep ikan asin yang dijual ibu-ibu di dermaga penyebrangan menuju Watt Arun nampak menggiurkan, tapi ga berani beli takut koper jadi bau ikan asin.

Sesampainya di area Watt Arun, kami foto rombongan. Sayangnya kali ini Watt Arun sedang direnovasi sehingga tak sebagus pertama kali saya ke tempat ini. Lucunya teman-teman saya lebih suka belanja pernak-pernik lucu khas Thailand yang dijual di kios oleh-oleh yang tersedia di belakang candi dibanding eksplorasi Candi.

berperahu ..
di pelataran Watt Arun 



Saya juga jadi ikut-ikutan ke pasar itu karena merasa sudah pernah eksplorasi candi dalam kondisi yang lebih cantik disbanding sekarang. Sekali lagi saya salut pada penjual di sana, mereka bisa bahasa Indonesia standar untuk jual beli, mungkin karena orang Indonesia dikenal sebagai tukang belanja.

Usai belanja kami menyebrang kembali ke dermaga dan lanjut perjalanan makan siang di restoran Sofia. Selesai makan siang kami kembali ke hotel. Saya dan teman-teman milih muter-muter mall MBK sampai waktunya ngumpul lagi dan lanjut makan malam di sebuah hotel tak jauh dari MBK.


Sofia Resto

Lobby Princess Pathumwan Hotel
Selesai makan malam, kami lanjut perjalanan wisata belanja ke Asiatique. Di Asiatique saya dapat tas loreng yang lucu, beli tas Naraya untuk mama dan tak ketinggalan naik kincir (duh lupa namanya apa). Melihat seluruh area Asiatique dengan pemandangan kelap kelip lampu yang heboh dari kincir. Akhirnya waktu belanja habis dan kami kembali ke hotel untuk istirahat. Esok sore kami akan kembali ke Jakarta




Bangkok at Night

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images