Cerita dari Kedai Kopi

11.02



Bakoel Koffie

Kedai kopi di Cikini ini punya atmosfer jadul yang lucu. Spot fotonya banyak. Sayangnya kalau bawa kamera apalagi sejenis SLR akan dikenakan charge. Paling suka ngopi disini sambil makan singkong gorengnya duhh rasanya ciamik. Pisang bakar dan tahu gorengnya juga oke. Sayangnya untuk makanan berat, ga recommended, mahal dan rasanya biasa aja. Kesimpulannya ke kafe ini memang untuk ngopi dan ngemil aja.






Konser Filosofi kopi, Filosofi kopi

Sebagai penikmat karya-karya Dewi “Dee” Lestari, buku kumpulan cerpen Filosofi kopi termasuk buku favorit saya. Buku ini kemudian difilmkan, saya pun tak ketinggalan nonton. Serunya lagi, ada konser Filosofi Kopi di Rolling Stone Café. Saya dan Heni nonton konser tersebut.



menang kuisnya
Konsernya menampilkan lagu-lagu soundtrack film Filosofi kopi. Para aktor pun turut hadir di konser tersebut. Dan malam itu, saya menang kuis yang berhadiah kaos filosofi kopi. Memang saya hobby kuis-kuisan.

Glenn Fredly, Chico Jericho, Rio Dewanto, Roby Navicula


Tak hanya film dan konser, tempat shooting film Filosofi Kopi di kawasan Melawai pun benar-benar diwujudkan menjadi kedai kopi dengan nama yang sama. Saya, Heni dan Nana pun main ke sana, sayangnya saat itu belum buka jadi kami hanya bisa berfoto-foto di halaman depannya.




September 2015 akhirnya saya main lagi ke Filosofi Kopi, wahh kedainya penuh anak abege yang sibuk berselfie. Walau tak lagi ABG, saya dan Rika pun senang berselfie di Kedai Kopi ini. Saya memesan Ice coffe Caramel lumayan lah menghilangkan haus di tengah panasnya Melawai siang itu. Sayangnya ngopi di Filosofi Kopi ga bisa lama-lama, ada aja orang yang nunggu kursi kita untuk gantian giliran, jadi agak ga nyaman aja gitu ngopi sambil diliatin orang yang pengeeen banget duduk di tempat kita.





GodBrewer

Kafe imut nan cantik ini berlokasi di Cipinang, tak jauh dari Pasar Gembrong. Punya dua ruangan yang kursinya nyaman semua. Kopinya lumayan enak, harga juga ga mahal. Snacknya enak, terutama singkong goreng. Memang ngopi tak bisa dipisahkan dari singkong goreng. Berada di sana sungguh nyaman, baik itu sendiri ataupun sama teman.



Six Ounces

Kafe yang ada di Gading ini jadi salah satu tujuan ngopi saya dan teman-teman. Bisa dibilang kafe ini untuk kalangan high end karena harganya juga cukup lumayan. Makanannya enak banget, kopinya juga cukup oke. Dari segi tempat sebenarnya biasa aja, lumayan buat kumpul sama temen sih.



Kopium

ini dia tempat ngopi yang nyaman, berlokasi di Kelapa Gading di salah satu rumah yang disulap jadi kedai kopi. Karena lokasinya di rumah, suasananya juga nyaman banget. Paling enak itu caramel latte plus snack ubi goreng tepung yang dicocol saus keju, duh enaaak. Lebih asyik lagi sekarang kopium buka cabang di Sunter, seberang Rumah Sakit Royal Progres, sejajaran Bank Hana.








Mix floris Cikini

Sebelumnya saya pernah menuis tentang kafe yang suguhan utamanya adalah mie instant yang persis dengan bungkusnya. Nah Mix Floris ini buka cabang di Cikini, tidak jauh dari Rumah Sakit Cikini, tempatnya lebih besar dan nyaman, didominasi dengan warna pastel yang bikin betah duduk lama-lama.
istimewanya lagi, kali ini ada gerai kopi mungil di pintu depan. Jadi buat saya yang lagi ga makan mi instant, ngopi ada pilihan terbaik. Rasa kopinya belum terlalu istimewa, namun penyajiannya udah oke, lucu-lucu gimana. Untuk pengalaman pertama sih cukup oke, boleh lah nanti mampir dan ngopi lagi.




Coffeelogue

Kafe kecil yang berlokasi di deretan ruko-ruko komplek Sunter Indah ini memang pemain cukup baru di kawasan Sunter. Tapi kopinya, wihh dua jempolll. Rasa kopinya mirip-mirip Sbucks tapi harga super duper murah. Snacknya juga enak banget, terutama singkongnya (okelah saya memang penggemar singkong sejati)  duduk disini emang cukup nyaman, yah kekurangannya satu aja sih, ac nya ga gitu dingin. Mudah-mudahan bisa lebih oke deh ini kafe soalnya potensinya gede banget, can’t hardly wait to have a cup coffee there

Coffee La Teh

Berdiri di salah satu spot depan Pondok Gede Plaza, Coffee La Teh menyuguhkan atmosfer yang nyaman khas kedai kopi yang tengah menjamur saat ini. Soal rasa kopi, entah kenapa dua kali saya ngopi di sana rasanya koq terlalu manis ya, padahal dah minta Less Sugar jadi menurut lidah amatir saya nih, rasa kopinya agak kalah, pahitnya ga dapet gitu. Tapi emang suasananya enak banget buat duduk diem sendiri ataupun sama segerombolan teman.





Kopi Bro Menteng Huis

Tempat ngopi yang agak mojok ini terletak di sebrang gerai The Executive. Awalnya saya cuma lewat sekilasan aja, tapi koq terpanggil untuk masuk, duduk dan ngopi. Salah satu menunya unik yaitu singkong goreng sambel roa. Lah ini baru, kan selama ini sambel roa dimakannya sama pisang goreng, dan saya emang doyan.

Duduklah saya dan memesan es kopi Kalimantan dan singkong goreng roa. Pas datang pesanan saya, beneran loh, kopinya enak, singkong sambel roanya enak banged. Selevel lah sama Bakoel Koffie di sebrang jalannya. Harganya juga murah meriah. Beberapa menu pun dinamai unik, seperti nasi goreng anak Menteng dan sebagainya.



pisang bertabur gula jawa

es kopi kalimantan bertemankan singkong goreng sambal roa

Warung Kopi yang Dirindukan

Meski berlokasi di Bekasi, tepatnya di deretan ruko seberang stasiun Kranji, tempat ngopi ini emang pantas dinamakan demikian. Ya emang pantes gitu dirindukan. Kopinya enak, snacknya juga enak. Lucunya lagi di setiap meja diletakkan tulisan semacam cloud buat lucu-lucuan kalau foto. Ahh pokoknya suka deh tempat ini.






Warkop Masa Gitu, Harapan Indah Bekasi

Awalnya kesini karena adanya ajakan mrnggiurkan karena mau ditraktir teman. jadilah saya dan Heni meluncur ke Harapan Indah Bekasi yang jauhhh. pas nyampe, iih ga nyesel. tempatnya lucu banget,  klasik dan unik. sayangnya waktu kami kesana habis lebaran jadi belum banyak tenant  yang buka. kami cuma beli roti bakar dan seblak, kopinya kami berempat pesan kopi-kopi daerah. saya pesan kopi Bali, Heni pesan kopi Papua, Aa pesan kopi Aceh Gayo sementara teman kami yang unik, Opang namanya malah beli kopi jahe hahhahaha. kapan-kapan boleh juga kesini walau yaa harus tabah dan sabar jalan jauh.

classic ambience

cewe cantik itu nongkrong di warkop






waktunya ngopi 

Segini dulu cerita ngopi-ngopi saya. Petualangan ngopi-ngopi pasti terus berlanjut dan nulis-nulis juga akan terus lanjut.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images