Experiencing Diets Part 2

23.23


GM (GENERAL MOTORS) DIET

Awalnya saya baca tentang diet ini dari postingan seorang kawan di FB. Saya baca sekilas, kayanya ini lebih mudah dilakukan dan bisa sebulan sekali. Merasa bisa melakukan diet mayo, maka bagi saya diet GM ini harusnya bisa saya lakukan dengan rutin tiap bulannya. Diet ini berlangsung selama 7 hari saja


Hari pertama
Buah dan buah saja. Tahap 1 detoksifikasi GM diet adalah makan buah terutama yang banyak mengandung air. Namun pisang tidak boleh dimakan di hari pertama.







Hari kedua
Sayur saja. Diet GM membolehkan sajian sayur dimasak apa saja boleh dengan bumbu apa saja.


tumis jamur, tumis tauge, tumis pokcoy lengkap dengan sambal

rebusan sawi, kembang kol dan wortel yang dimakan dengan sambal

sup aneka jamur (tiram, kuping, enoki & kancing) 

brokoli rebus, tumis bayam jagung, kentang dan terong balado

Hari Ketiga
Buah dan sayur. Semua buah kecuali pisang boleh tetap disantap, sayur juga boleh apa saja dan dimasak dengan cara apa saja.
oseng wortel dan melon

buah naga, pear dan jagung rebus

apel dan pear, bayam, tumis tauge dan balado terong

Hari Keempat
Inilah godaan dan cobaan paling berat dalam rangkaian diet GM. Di hari ini hanya boleh makan 8 buah pisang dengan 3 cangkir susu. Bisa dibilang ini titik puncak diet GM. Susunya sebenarnya boleh yang rasa, namun kadang saya pilih yang plain dan lowfat. Kadang juga saya membuat pisang rebus agar ga bosan.


pisangnya dirndam susu
Hari Kelima
Di hari ini menu sudah dimasukkan protein. Pilihannya adalah daging atau ayam, bagi vegetarian boleh makan tahu dan tempe. Protein ini disantap dengan 6 buah tomat.


Ayam rebus dan sup tomat
ayam tumis kembang kol dan wortel, tempe, tahu dan tomat
tahu kukus dan tomat

Hari Keenam
setelah sehari sebelumnya kita bisa mengonsumsi daging, di hari keenam ini kita makan ikan yang dikombinasikan dengan sayuran. pernah saya juga makan ikan bakar Manado sebagai penutup rangkaian diet GM. wuiww mantapnya ikan bakar dengan sambal menado yang luar biasa pedas.

bandeng kukus ala kamboja yang dimakan dengan air ikan

ikan goreng berteman bayam dan tumis jamur


Hari Ketujuh
di hari ini boleh makan seperti biasa namun nasinya diganti nasi merash. Saat saya mengenal diet GM ini saya memang sudah terbiasa tidak makan nasi, hari terakhir saya makan seperti biasa.

Memang sejatinya teori-teori diet instant ini punya kecenderungan bounce yang tinggi kalau tidak dirawat. Setidaknya kalau untuk GM diet bisa difungsikan detoxnya. Kembali intinya carilah yang nyaman, tidak mendatangkan penyakit pada tubuh kita. Hasil akhir pasti berbeda bagi tiap orang tergantung metabolisme masing-masing.

Bahkan saat saya memposting tulisan ini, berat badan saya sudah naik lagi dari pencapaian terakhir. semua karena beberapa kegiatan seperti PLPG dan sebagainya yang kondisinya membuat saya agak sulit berdiet ditambah lagi saya kena radang kaki membuat saya kesulitan berolah raga selama beberapa bulan. Namun kondisi kesehatan sudah lebih baik sepertinya saya tinggal mereset ulang dan meluruskan niat seperti awal saya memutuskan diet.

Di akhir tulisan ini saya hanya ingin menyampaikan bahwa walau bagaimanapun kita tetap harus mencintai diri sendiri, tetap hidup sehat dan gembira serta bersyukur.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images