Jubilians goes to Malang-Jogja, 4

22.11


Pagi diawali dengan keributan dan kesibukan kami sarapan bersama di meja makan. Hari ini kami akan mengunjungi pemandian Taman Sari. Bus wisata yang kami naiki parkir di tempat khusus bus, dan kami dibawa menuju lokasi menggunakan mobil-mobil wisata yang kecil seukuran angkot yang diberi nama si Tole.



menunggu si Tole




Taman Sari tetap menakjubkan seperti pertama kali dulu saya mengunjunginya. Airnya tetap biru dan cantik. Ukiran-ukirannya juga tetap memukau meski jamur sudah mulai menghiasi dinding-dindingnya.











Usai puas mengelilingi Taman Sari dan berfoto, kami makan siang di Malioboro Mall. Dan saat yang ditunggu pun tiba. Yup shopping time di Malioboro menuju Beringharjo. Kami menelusuri sepanjang jalan Malioboro dan nyaris khilaf. Semua dihampiri. Sampai beringharjo lebih terpana lagi dengan murahnya batik-batik di sana. Saya juga menyebrang ke Mirota Batik.

Di Mirota, saya membeli aneka ramuan dan luluran. Ketika akan membayar di kasir saya melihat sebuah cangkir yang didalamnya ada kopi. Kopi itu bernama Lik Giman. Saya beli satu. Ga nyangka kalau kopi tersebut akhirnya menjadi kopi favorit saya sekarang. Wanginya pol banget.

Selesai belanja mengitari Malioboro kami berkumpul di depan hotel Ina Garuda dan bersiap menuju Candi Ratu Boko. Suasana senja Candi Ratu Boko begitu magis ditambah dengan senyapnya suasana plus rintik hujan. Kami hanya berfoto di sana kemudian segera kembali ke bus karena cuaca dan waktu yang kurang memungkinkan.








Sesampainya di penginapan, kami istirahat kemudian bersih-bersih dan akan makan malam bersama di Ambarukmo Plaza. Kami makan malam di Ta’wan dengan menu yang sudah disiapkan. Malam itu 2 murid kami yang kuliah di UGM turut datang dan ikut makan malam bersama.

Usai makan kami kembali ke penginapan. Malam itu kamar kami makin sesak dengan barang belanjaan dari Malioboro. Sudah bingung bagaimana harus memasukan barang-barang ke dalam koper.

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images