Me? Rally's Navigator? Really?

20.41


Kawan saya, Henny aktif sekali di klub automotif. Setelah aktif di komunitas Red Car, ia juga aktif di komunitas mobil Mitsubishi Mirage, Imec. Nah klub Mitsubishi Bandung menggelar acara Rally. Karena saya pernah menjadi penduduk Bandung selama empat tahun, maka Henny pun mendaulat saya menjadi navigator di acara rally kali ini.


Me, Rally’s Navigator? Really? Itulah reaksi pertama saya. Dalam bayangan saya kami berdua akan beraksi macam Mas Boy dan sohib navigatornya Andi, idola tahuan 90an. Akhirnya saya mengiyakan dan berangkatlah kami sabtu sore 16 April 2016 menuju Bandung.

Kami menginap di sebuah hotel pinggiran Bandung, dan bertemu dengan beberapa peserta rally. Malam harinya wisata kuliner di Pasir Kaliki, dan usai makan kami segera kembali ke hotel karena fisik harus prima untuk rally city tour esok.

Minggu, 17 April 2016 belasan mobil Mistsubishi Mirage telah terparkir rapi di pelataran Mitsubishi Motors Bandung. Setelah menerima starter pack rally dan konsumsi kami semua bersiap menuju mobil masing-masing untuk menempel sticker sesuai ketentuan lomba.





siap Rally Bandung City Tour

Dalam buku petunjuk terdapat pos-pos yang harus disinggahi oleh semua peserta rally dan harus dicap. Yang bikin senewen adalah petunjuk arahnya seperti ini.

“Memasuki jalan Pahlawan Kemerdekaan lalu X kemudian T dan anda berada di jalan seorang dokter kemudian E dan berfotolah di depan hotel bintang empat yang merupakan nama wayang.” Bikin pusing tujuh keliling.



Jadi sambil liat soal, bolak balik buka buku petunjuk dan mobil yang harus tetap melaju di jalan Bandung yang kalau salah belok muternya lumayan jauh. Ternyata mengenal jalan-jalan di Bandung tidaklah cukup, memahami simbol-simbol soal dan ketepatan waktu juga menjadi kunci utama.







Henny dan saya pun akhirnya menjalani rally dengan santai dan sibuk berfoto di tempat yang diminta soal dan yang tidak juga diminta. Ini pertama kalinya saya menjadi navigator dan parahnya malah bikin nyasar hahhahaa. Yah setidaknya kami  berhasil masuk garis FINISH dengan catatan waktu yang lumayan, meski pada etapi terakhir saya mengajak potong jalur alias tidak mengikuti rute yang diminta soal dalam rally.


sampai finish juga
Sesampainya di garis finish, sudah banyak peserta yang sampai di sana. Saya langsung mencari minum dan makan. Makanan yang disajikan lumayan enak. Sementara di panggung lantunan musik dangdut menghentak-hentak.




Panitia pun mengumumkan juara Mitsubishi Rally City Tour Bandung, ada satu orang perwakilan dari Jakarta yang keluar sebagai pemenang. Dangdut makin meriah sementara di luar hujan turun dengan lebatnya.

Setelah penutupan, rombongan IMEC Jakarta masih lanjut jalan menuju sebuah tempat makan di kawasan Sukajadi. Tempatnya lucu, sayang penyajian makanannya agak lama dan rasanya biasa saja, karena di Bandung makanan enak berlimpah.

Henny yang masih ada acara dengan komunitas Red Car Bandung pun pamitan dengan teman-teman IMEC nya. Selanjutnya kami menuju jalan Riau, menuju Morning Glory Kafe yang terletak di dekat Taman Foto. Saya ikut duduk-duduk ngopi dan mendengarkan para anggota klub mobil merah berdiskusi mengenai touring mereka yang akan datang.

Kami keluar kota Bandung tepat pukul tujuh malam sambil menenteng batagor sebagai oleh-oleh untuk orang rumah. Saya harus lebih banyak belajar lagi untuk jadi navigator. Rally? Siapa takut?

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images