Gunung Pancar

20.45


Saya sering melihat-lihat di instagram sebuah lokasi hutan pinus yang bagus sekali di daerah Gunung Pancar. Di hari minggu yang cerah ceria, berangkatlah saya dan Henny menuju Gunung Pancar, Sentul, Bogor.


Menuju Gunung Pancar sebenarnya cukup mudah. Keluar dari tol Sentul lalu melewati komplek perumahan yang luas, ikuti penunjuk arah menuju Jungle Land. Sesampainya di gerbang Jungle Land belok kanan memasuki jalan kecil yang menanjak. Kondisi jalan yang agak rusak memang jadi kendala tersendiri menuju gunung Pancar.

Setelah melewati jalan kecil, berbatu dan menanjak, sampailah kami di gerbang taman wisata Gunung Pancar. Mobil dibawa terus ke atas, bagian awal-awal banyak sekali area pinus yang instagramable dipenuhi oleh anak-anak muda lengkap dengan tongsis masing-masing membuat kami malas berhenti di sana dan lanjut menanjak.







Saat tiba di pertigaan menuju villa dan pemandian air panas, kami pun memutuskan berhenti dan mencari parkir. Hutan pinus di area ini angat rindang meski jarak tumbuhnya tak beraturan. Banyak batu-batu besar yang bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto. Sedang asyik berfoto tiba-tiba terdengar seruan “awas .. awas … sepeda”


para "goweser"



Ternyata hutan pinus gunung Pancar juga dijadikan arena bersepeda gunung. Sungguh saya salut dan ingin bertepuk tangan melihat para goweser yang jago dan lihai sekali mengendarai sepedanya diantara bebatuan, juga track tanah yang menurun. Sepeda dan perlengkapan yang mereka gunakan pun tidak main-main, pasti tidak murah.






Selain sepeda gunung yang bikin kaget, ada juga yang bikin baper selain hawa yang mendung tapi tak hujan siang ini. Tiba-tiba saja entah darimana datangnya tiga orang laki-laki yang heboh memanggul karung-karung berisi set kayu dan bunga-bunga. Dengan cekatan mereka menyiapkan set dekorasi yang berupa gerbang kayu putih dihiasi bunga-bunga mawar. Pahamlah kami berdua, ohh ada yang mau prewed. Seolah-olah mewakili perasaan, tiba-tiba titik-titik hujan merintik, kami berdua berlari-lari menuju mobil sambil berdoa dalam hati (bukankah doa saat hujan itu mustajab?) agar segera prewed shot juga seperti mereka. 

Aamiin …




You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images