BPJ went to Kick Andy at Metro TV

10.00


diKick Andy


Bergabung di Backpacker Jakarta tentu saja menerima banyak informasi trip-trip murah meriah atau acara-acara seru di Jakarta. Kali ini informasi mengenai diundangnya BPJ untuk menonton Kick Andy secara Live di Studio 3 Metro TV dengan kuota 100 orang membuat saya tertarik. Acara tersebut akan diadakan hari kamis, 6 Juli 2017.

Saya segera menghubungi contact person dan mendaftar, karena masih libur tentu saya bisa hadir. Beberapa kali saya mendengar bahwa nonton Kick Andy akan berhadiah buku nan inspiratif.

Untuk memudahkan komunikasi, peserta penonton Kick Andy ditampung dalam sebuah grup whats app. Dari grup tersebut, sesama peserta bisa janjian untuk berangkat bersama. Saya pun janji dengan beberapa orang di stasiun Manggarai.

Menuju Metro TV di daerah Kedoya membuat saya memilih moda transportasi kereta karena paling cepat dan pastinya terhindar dari macet. Rute menuju Studio Metro TV dari rumah saya adalah Stasiun kalibata menuju Stasiun Manggarai kemudian berpindah kereta menuju Duri kemudian transit lagi menuju Taman Kota.

Dari Stasiun Taman Kota menuju Studio Metro TV ditempuh menggunakan ojek online. Lucunya adalah jalan menuju Metro TV itu sungguh berupa macamnya. Dari lewat gang-gang kecil hingga harus naik ke atas rakit untuk menyeberangi sungai pendek penuh eceng gondok. Saya tertawa tak tertahankan di atas rakit yang menyeberangkan saya, abang gojek plus motornya sekaligus. “Am I still in Jakarta?”


menyebrang sungai kecil

naik perahu penyeberangan bareng motor dan abang gojeknya

Studio 3 Metro TV

Tepat pukul lima saya sudah tiba di Studio 3 Metro TV kemudian daftar ulang pada Bang Eka selaku penanggung jawab. Penonton juga diberi snack yang cukup mengganjal perut, mengingat pukul 7 kami akan masuk studio. Video tapping akan berjalan selama satu jam dan penonton tak diperbolehkan untuk makan serta minum.




Pukul tujuh semua penonton termasuk kami dari BPJ diminta masuk studio, setelah sebelumnya heboh berfoto-foto di area Lobby. Saya mendapat tempat di kursi baris paling atas.



kami dari RT 29



Acara Shooting yang terbagi menjadi lima segmen dengan tiga bintang tamu ini berjalan lancar. Tema malam itu adalah para pejuang pendidikan di daerah terpencil dengan segala keterbatasan mereka.

Bintang tamu yang pertama adalah seorang pemulung di Kupang yang mampu membanguan sekolah dari PAUD hingga SMP dengan biaya sendiri. Segmen kedua menghadirkan kolaborasi seorang tentara dan polisi yang membangun perpustakaan dan mengembangkan budaya membaca di perkampungan nelayan. Seorang guru honorer sekaligus penjual sate di pedalaman kepulauan Riau menjadi bintang tamu segmen ketiga. Berkali-kali saya dibuat tertawa terbahak-bahak sekaligus menitikkan air mata menyaksikan acara yang begitu humanis ini.
salah satu bintang tamu Kick Andy malam ini
Usai Shooting, kami dari BPJ merangsek menuju panggung utama untuk berfoto dengan Andy F Noya serta para bintang tamu. Sungguh pengalaman baru yang mengesankan, besok-besok mau lah jadi penonton Kick Andy bukan penonton acara Alay yaa.





You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images