Diskusi Santai KUBBU BPJ di Perpusnas RI

13.35



Sudah tahu bahwa perpustakaan tertinggi se-Asia tenggara berada di Indonesia? Berlokasi di jalan Medan Merdeka Jakarta, Perpusnas RI yang terbaru dan sangat hightec ini memiliki 24 lantai. Sabtu, 14 Oktober 2017 saya dan teman-teman Klub Buku dan Blogger Backpacker Jakarta menggelar acara diskusi santai di Perpustakaan terbaru ini.




Saya tiba pagi-pagi sekali dengan menggunakan busway. Sekedar informasi menuju Perpusnas RI ini cukup naik busway hingga Harmoni kemudian transit busway menuju Pulo Gadung dan turun di halte busway Balai Kota. Suasana Jakarta begitu lengang di sabtu pagi, rasanya bisa nyebrang jalan bolak balik sambil joget-joget.


Perpustakaan masih sepi, saya dan kawan langsung menuju lantai 2 untuk pendaftaran kartu anggota. Sementara kawan saya sibuk di lantai 2, saya bergegas menuju lantai 4 untuk membantu Mas Achi menyiapkan tempat karena tim dapur lainnya belum muncul. Dari bungkus membungkus hadiah hingga akhirnya persiapan pembukaan acara dilakukan.

Acara diskusi santai Klub Buku dan Blogger Backpacker bertempat di auditorium lantai 4 Perpusnas RI. Menghadirkan Nunik Utami sebagai pembicara. Nunik Utami dikenal sebagai penulis produktif, telah banyak menghasilkan karya yang diterbitkan oleh penerbit mayor. Achi Hartoyo dan Eka Siregar selaku admin KUBBU BPJ bertindak selaku moderator dalam gelaran diskusi santai hari ini. Sementara saya menjadi pemandu acara.

dengan narasumber, mba Nunik Utami

Diskusi berjalan santai namun padat dengan motivasi menulis. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti jalannya diskusi. Ada banyak motivasi yang disampaikan mba Nunik hari ini bahwasanya seorang penulis adalah pekarya. Teruskan saja menulis tanpa khawatir mengenai royalty atau apapun. Biasakan juga menampung ide-ide untuk kemudian nanti dikembangkan kembali.

seluruh peserta diskusi

Setelah diskusi usai digelar, peserta diperbolehkan tur keliling perpustakaan hingga lantai 24 yang merupakan lantai paling tinggi di gedung Perpusnas RI ini. Di area Rooftop ini kami bisa berfoto dengan latar belakang ketinggian kota Jakarta. Di lantai ini juga merupakan ruang baca Presiden RI yang dihiasi aneka kain tradisional Indonesia.






Sepertinya saya betul-betul tergila-gila berada di Perpustakaan ini. Buktinya hari ini, saat saya menulis ini (28 Oktober 2017) tepat 2 minggu setelah acara diskusi, saya sedang berada di lantai 24 dan sedang menikmati indahnya menulis berteman hujan dari jendela lantai 24 Perpusnas RI. Di hari Sumpah Pemuda ini saya bersumpah akan sering mengunjungi gedung yang banyak menyimpan jendela dunia (buku).


ini suasana priceless banget

You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images