From Banten With Love (Edisi Ulang Tahun Backpacker Jakarta)

20.53


Komunitas jalan-jalan yang sedang saya giati saat ini yaitu Backpacker Jakarta yang merayakan ulang tahunnya yang keempat pada tanggal 9-10 Oktober 2017. Tema yang diusung adalah Pesona Indonesia, setiap RT (kelompok kecil) mendapat tema menampilkan provinsi-provinsi di Indonesia.


RT 29 tempat saya bernaung mendapat tugas merepresentasikan Banten. Setelah melalui proses rapat, ketemuan, kumpul-kumpul dan sebagainya akhirnya berdirilah stand Banten yang begitu sederhana dibandingkan stand-stand RT lainnya.


di depan gerbang sederhana RT 29
Meski dengan keterbatasan dan hasil akhir yang sangat jauh dari rancangan imajinasi toh kami mampu merayakan hari ulang tahun Backpacker Jakarta dengan gembira.


Ekspektasi VS Realita

Acara sabtu pagi tanggal 9 September 2017 dibuka dengan parade pakaian daerah. Vina dan Oscar tampil ciamik bagaikan pengantin turun dari Kesultanan Banten mewakili kami.



Penganten dari Banten
Salah satu ide gila saya yang berhasil dieksekusi adalah adanya area photobooth dengan latar belakang bilik anyam bambu. Sejarahnya bilik ini adalah milik ibunya Ega yang dipakai di warungnya. Bilik tersebut kami angkut dari Bekasi ke Cibubur. Kami juga membuat property untuk berfoto di photobooth yaitu callout bahasa sunda Banten.




Aing Panggeulisna (saya paling cantik, bahasa Banten)


Ki-Ka: Dejo, Yulia (pengantin cadangan), Oscar, saya

Untuk menambah kesan Banten, kami juga menggelar aneka benda-benda khas Baduy serta panganan khas Banten seperti emping, bandeng, kopi Banten dan sebagainya.




Sore harinya saya dan teman-teman RT 29 berkeliling melihat-lihat area provinsi yang ditampilkan oleh RT lainnya. Kami mampir di stand Papua, Toraja, Bali dan berfoto di sana. Tak hanya stand RT, kami juga mampir di stand komunitas lainnya yang ikut meramaikan ulang tahun Backpacker Jakarta. 








You Might Also Like

0 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images