Resolusi 2018: Pribadi yang Makin Sehat dan Cerdas

17.08

Bismillah …





Blogpost ini akan menjadi tulisan terakhir saya di akhir tahun 2017 ini karena esok, 27 Desember 2017 Insya Allah saya akan berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah umroh. Bicara soal resolusi, umroh di akhir tahun ini pun merupakan resolusi awal 2017 yang Alhamdulillah tercapai. Menjelang tahun baru 2018, saya pun ingin menyusun resolusi baru yang pastinya ingin terlaksana.

Inilah resolusi saya menuju 2018, saya ingin menjadi pribadi yang makin sehat dan cerdas. Jadi, ringkasnya lima hal ini yang saya rasa harus terus saya lakukan supaya resolusi 2018 saya terwujud.

1. Terus menulis dan berkarya di media apapun
Selama tahun 2017, saya sudah berhasil mencatatkan nama di sembilan buku antologi dari beberapa penerbit independent. Bertahun-tahun lamanya karya saya hanya “mendekam manis” di dalam harddisk Macbook, akhirnya saya pun mengikuti aneka lomba menulis cerpen dan puisi. Buku-buku yang memuat karya saya selalu bergenre fiksi, karena memang saya suka sekali menulis fiksi.
sebagian buku yang ada karya saya

Akhir Juli 2017, saya bergabung dengan Klub Buku dan Blogger Backpacker Jakarta atau dikenal dengan nama Kubbu BPJ. Klub ini benar-benar memberi wawasan baru bagi saya, terutama tentang Blog. Saya sendiri menulis blog semenjak 2010, namun hanya dijadikan konsumsi pribadi dan teman-teman dekat. Blog saya isinya catatan perjalanan saya selama backpacking ataupun pengalaman lainnya yang berkaitan dengan kuliner atau profesi saya sebagai guru.
Dari kawan-kawan blogger yang aktif di Kubbu saya mengenal bagaimana menulis review, bagaimana ikut lomba-lomba blog. Blog saya pun naik kelas, di-TLD kan.

Karena itu tahun depan saya ingin sekali lebih serius menulis blog juga bisa menerbitkan sebuah buku di penerbit mayor.

2. Belajar Menata Keuangan


source: www.shutterstock.com

Saya sadar sekali kalau saya ini boros. Karena itu resolusi tahun depan saya ingin belajar financial planner sehingga keuangan saya lebih terarah dan terencana. Jangan sampai di hari tua nanti saya masih harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup. Saya ingin belajar aneka investasi yang aman dan tentu saja halal agar keuangan saya dapat terencana dengan baik dan bijak. Saya pun ingin memiliki investasi kecil-kecilan.

3. Belajar Fotografi dan Vlog


source: www.pinterest.com

Berniat serius menjadi seorang blogger membuat saya berpikir untuk belajar fotografi. Sebuah artikel blog tentu makin cantik jika didukung foto yang baik. Foto yang baik bukan hanya bergantung pada jenis kamera namun juga kemampuan orang yang mengabadikan momen. Belajar fotografi ini menjadi prioritas saya selanjutnya.

4. Menikah


source; www.adlankhalidi.com

Tentu saja sebagai lajang, saya ingin sekali mengakhiri masa sendiri dan dipertemukan dengan belahan jiwa untuk mengikat janji suci di tahun 2018 yang akan datang.

5.  Hidup Sehat
Ibu saya mengidap diabetes, sedangkan ayah saya memiliki hipertensi, kondisi kedua orang tua saya ini yang mendorong saya untuk hidup lebih sehat. Sudah dua tahun ini saya menjalani pola makan low carbohydrat dan berhasil menyusutkan berat badan hingga 20 Kg lebih.
Kesibukan saya yang super padat ditambah dengan asupan makan yang mungkin seperti tidak sempurna membuat saya membutuhkan multivitamin tambahan. Maka pilihan saya jatuh ke Theragran-M. Theragranran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Sehingga saya tidak perlu khawatir dengan kondisi kesehatan saya.

Kalau sakit jangan lama-lama, begitu tekad saya. Karena sakitnya saya bisa berimbas besar pada murid-murid di sekolah ataupun aneka kegiatan menulis saya yang pastinya akan terbengkalai.


source: https://theragran.co.id

Theragran-M yang memang sudah diresepkan sejak 40 tahun lalu oleh para dokter tentu saja tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Diperkaya dengan kombinasi multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan mineral essensial seperti magnesium dan zinc sehingga Theragran-Madalah vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan serta vitamin yang bagus untuk masa pemulihan sesudah sakit.
Untuk perjalanan umroh kali ini pun saya membawa Theragran-M untuk menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci. 

Semoga resolusi yang saya tulis dapat terealisasi di tahun 2018 yang akan datang. Tidak ada kata tidak mungkin bagi mereka yang mau berusaha dan berjuang. Aamin

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M



You Might Also Like

12 comments

  1. keren... semoga menang nih karyanya...

    BalasHapus
  2. sebagai lajanh saya juga ingin menikah, dan sebagai pribadi saya juga mau sehat. terimakasih sudah berbagi resolusi bu Guru 😁

    BalasHapus
  3. Barakallah, semoga semua resolusi tercapai. Aamiin

    BalasHapus
  4. Semoga semua resolusi tercapai ya, Mbak. Butuh kerja keras sih memang, tapi harus tetap semangat! :D

    BalasHapus
  5. Semoga tercapai semua resolusinya, Kak. Amin

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai semua resolusinyanya Mbak Yun.. terutama menuju 5k follower dan menuju halal 2018. Aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Mba Dewi, makasih. nanti aku kasih kurma hahahah

      Hapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images