My Very First Staycation at Maharani Guesthouse Tebet

14.58

Seringnya saya melihat blogpost kawan-kawan saya yang menceritakan keseruan mereka staycation. Mereka menuliskan bagaimana enaknya menginap di hotel tertentu, menikmati fasilitasnya, betul-betul berlibur singkat yang bisa menghilangkan penat dari rutinitas kerja. Dalam hati saya pun bertanya “Kapan ya saya bisa staycation seperti mereka, para blogger hits ini?”

Kemudian ajakan staycation pun saya terima. Asyiiik … akhirnya saya merasakan juga. Maharani Guesthoue yang terletak di bilangan Tebet ini menjadi tempat staycation pertama saya. Bersama teman-teman blogger saya ikut bersantai dan menghabiskan waktu di Maharani guesthouse.

Maharani guesthouse berlokasi strategis sehingga mudah diakses dari jalan MT. Haryono dan hanya berjarak kurang lebih satu kilometer dari Stasiun Cawang. Guesthouse dengan dua lantai yang memiliki lima tipe kamar dengan ukuran dan fasilitas yang berbeda. Dari bunkbed hingga King Size Bed tersedia di Maharani guesthouse yang pastinya dengan harga terjangkau. Pemilihan furniture dan konsep guesthouse ini mengadaptasi sebuah guesthouse di Barcelona.





Selain aneka tipe kamar, Maharani juga memiliki fasilitas lain seperti mushola, ruang nonton yang nyaman dilengkapi sofa dan beanbag tepat sekali untuk bersantai. Kamar mandi yang bersih pun tersedia di lantai bawah maupun atas. Dapur bersih tersedia juga dilengkapi dengan peralatan makan yang bersih pula, terdapat sandwich maker yang membuat kita bisa membuat roti isi kapan saja kita mau.


Sekian banyak fasilitas yang saya sebutkan di atas tadi masih belum lagi diambah sebuah arena favorit, yaitu co-working space. Didukung oleh wifi berkecepatan tinggi, saya pun berkesempatan belajar blogging pada Vira, Derus dan Mas Achi yang kebetulan sudah ada dari siang hari. Maklum saja, sebagai pendatang baru di dunia blogger, blog saya ini masih sederhana sekali baik tampilan maupun isinya. 




Persis di depan co-working space terdapat sebuah taman yang cantik, saat senja turun lampu taman pun menyala, menambah suasana makin terasa menyenangkan. Saya pun meminta Vira mengabadikan foto-foto saya di sana.





Semakin malam teman-teman lainnya pun berdatangan, menambah keseruan staycation saya yang pertama kalinya ini. Suasana Maharani guesthouse yang homy dan cozy membuat kami serasa menginap di rumah teman. Malam itu kami pun menggunakan masker bersama sambil tertawa-tawa. Seru sekali rasanya.

Jadi, kalau teman-teman ingin berkumpul bareng sahabat tapi tidak mengganggu pemilik rumah, mungkin staycation bisa menjadi pilihan tepat. Ingin punya pengalaman staycation seru seperti saya? Penasaran dengan Maharani guesthouse? Teman-teman dapat menghubungi nomor berikut.

Maharani Guesthouse
Jl. Kebon Baru II No 8, Tebet, Jakarta Selatan

Phone: 0852-2649-5070

You Might Also Like

6 comments

  1. satu hal yg bikin kangen itu bunk bednya empuk banget

    BalasHapus
  2. jadi kamu udh maskeran dluan nih, salah fokus. Ajakin aku staycation donk, belom pernah nii kak. 😍

    BalasHapus
  3. Waaah maskeran bareeng 😍😍 salah fokus ugha.. enak ya ka rame2 ngeblog di co-working spacenya sepertinyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tadi aku bilang sama Titi. yuk kita ciwik2 nginep bareng , maskeran, nulis rame2 juga

      Hapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images