Maumere, Destinasi Impian Tiga Dara Pencinta Sunset

20.30


Senja turun memberi warna kemerahan di langit. Duduk diam di pinggir pantai sambil menikmati secangkir kopi. Sesekali ombak menyentuh kaki, dan suara deburnya masuk dari telinga kemudian menentramkan hati. Betapa damainya, andai waktu dapat berhenti saat itu juga.


Rasa damai saat berada di pantai dapat dijelaskan secara ilmiah. Efek positif pada otak ternyata bisa diperoleh jika kita berada di dekat air. Melihat atau mendengar suara air membuat pikiran rileks seperti dihipnotis. Banyak neurisaintis dan psikolog yang sudah meneliti hubungan antara air dan otak manusia. Bahkan para psikolog berpendapat bahwa memandang ke laut lepas dapat meningkatkan kesehatan mental.


Sunset Pantai Ngobaran.
Dokumen Pribadi
Bayangkan pemandangan indah ini di depan mata. Sunset Pulau Tunda
Plan Before Having A Trip Is Very Important
Saya adalah penyuka pantai, debur ombak dan tentu saja senja dengan sunset-nya namun belum banyak pantai yang sudah saya kunjungi. Dari beberapa pantai yang sudah saya kunjungi, ada beberapa pantai yang memiliki sunset luar biasa.


Sunset pantai Dreamland Bali

Sunset Pulau Tunda
Berprofesi sebagai guru membuat saya bisa menikmati libur panjang tiap akhir semester di bulan Juni dan Desember. Sayangnya libur sekolah merupakan high season sehingga segala yang berhubungan dengan traveling pasti harganya sedikit lebih tinggi, dari tiket pesawat hingga penginapan. Karena itu saya biasanya membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, bahkan pernah setahun sebelum berangkat saya sudah membeli tiketnya.


mencari tiket lebih cepat dan mudah menggunakan Skyscanner

Skyscanner memudahkan pencarian tiket dan akomodasi
Saya biasa bepergian dengan Nana dan Henny. Kedua sahabat saya ini sehari-harinya begitu sibuk dengan urusan pekerjaan mereka masing-masing. Mereka juga memiliki jadwal kerja yang padat hingga jika berlibur pun mereka mencocokan dengan jadwal saya supaya kami bertiga bisa liburan bersama.

Jika kami berencana akan traveling ke suatu tempat, biasanya mereka menyerahkan urusan pra-traveling kepada saya. Pra-traveling di sini maksudnya urusan tiket dan hotel. Untung saja ada Skyscanner.

Skyscanner adalah situs travel terpercaya di seluruh dunia. Menggunakan Skyscanner membuat kita hemat waktu dan uang karena Skyscanner membandingkan semua pilihan yang ada untuk mendapatkan tiket pesawat termurah. Dari Skyscanner pula liburan lalu saya mendapat tiket pesawat Garuda Indonesia termurah ke Yogyakarta yang pas dengan kocek kami bertiga.

Terinspirasi Film “Ini Kisah Tiga Dara”
Kami bertiga pernah menonton sebuah film nasional berjudul “Ini Kisah Tiga Dara”. Lokasi film ini betul-betul membuat kami berdecak kagum. Dalam cerita film tersebut, tiga dara yang diperankan Shanti, Tara Basro dan Tatyana Akman tinggal di sebuah resort milik keluarga mereka dengan fasilitas utamanya infinity pool yang langsung menghadap laut.  Pesona pantai dan keelokan khas Indonesia timur menjadi daya tarik film Ini Kisah Tiga Dara. Sepanjang film berlangsung kami bertiga tak henti menggumam.
“Ahh … itu pantainya, sunset-nya bagus betul. Mau ke sana deh.”


Shanti, Tara dan Tatyana dalam film Ini Kisah Tiga Dara
Kolam renang resort yang langsung menuju laut di film Ini Kisah Tiga Dara

Saat Film berakhir kami pun keluar, duduk manis di sebuah kedai kopi. Heboh search di internet lokasi film Ini Kisah Tiga Dara. Kami menemukan Pantai Koka dan Capa Resort di Maumere. Maumere adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur.


Keindahan Pantai Koka
Pic: Backpackerjakarta.com

Batu-batu karang dan laut membiru membiru Pantai Koka
Pic: Lostpacker.com
Pantai Koka dan Capa Resort Maumere
Kami bertiga jatuh cinta luar biasa pada pemandangan sunset Pantai Koka dan Capa Resort. Pantai dengan gugusan batuan karang yang indah diperkaya dengan pasir yang lembut, lebih istimewa lagi pantai ini tidak begitu ramai pegunjungnya. Sehingga khayalan impian saya menikmati secangkir kopi di pinggir pantai, menikmati ombak sambil bercanda dengan sahabat. Ya barangkali saja kami bisa bertemu jodoh di sana, kami bertiga masih single loh, kalau menurut anak zaman sekarang sih kami ini high quality jomblo hahhahaa.


Jelang senja di Pantai Koka
pic: fakhrianindita.blogspot.com

Senja di Pantai Koka
Pic:cakapcakap.com


Tak hanya Pantai Koka yang indah, Capa Resort juga menjadi daya Tarik kedua bagi kami untuk traveling ke Maumere. Resort ini begitu menyatu dengan laut, fasilitasnya juga berkelas. Pemandangan sunset yang indah dapat dinikmati pula di resort ini.


Sunset dari Capa Resort

Malam di Capa Resort


“Yuk kita jadiin deh trip tiga dara pencinta sunset ke Maumere.” Kata Nana yang tentu saja segera disetujui oleh saya dan Henny.

We Plan Our Trip with Skyscanner
Untuk mengetahui tentang tiket pesawat promo menuju Maumere, saya segera mengunduh aplikasi Skyscanner di ponsel. Tak hanya aplikasinya, saya juga me-like akun facebook Skyscanner Indonesia, akun twitter @SkyscannerID ta ketingalan akun Instagram @SkyscannerIndonesia. Siapa tahu saja ada info diskon tambahan yang diinfokan di ketiga akun media sosial Skyscanner tersebut.


tampilan aplikasi Skyscanner di ponsel
Kami ingin berpergian dengan Pesawat Garuda Indonesia yang dikenal nyaman, aman dan terpercaya. Menggunakan aplikasi Skyscanner memudahkan saya mencari tiket pesawat Garuda Indonesia menuju Maumere yang tentu saja sesuai dengan waktu yang kami inginkan. Bahkan Skyscanner memberi tanda warna hijau untuk harga termurah, kuning untuk harga menengah dan merah untuk harga yang agak mahal. betul-betul membantu untuk mencari tiket promo.


adanya tanda hijau, kuning dan merah untuk range harga
Tiket Garuda Indonesia ke Maumere PP
Tak hanya tiket pesawat Garuda Indonesia, kami juga bisa mencari dan memesan akomodasi Capa Resort di aplikasi Skyscanner. Tinggal memilih waktu kedatangan dan harga yang paling nyaman di kantong. Semua terasa begitu mudah, pesawat dan hotel dalam satu aplikasi. Terima kasih Skyscanner sudah memudahkan semuanya.

Bisa memesan Capa Resort dengan aplikasi Skyscanner
Maumere, tunggu kedatangan tiga dara pencinta sunset ya.

Kami tiga dara pencinta sunset


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner

You Might Also Like

20 comments

  1. asyik banget kayaknya menikmati liburan disitu kak, pasti refresh banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Bang, pengen segera bisa ke sana deh

      Hapus
  2. Letsgoooooh .... πŸ’ΊπŸ›«
    Nga sabaaaaaarr .... Duduk manis, terbang, nyampe .... Can't wait ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, apalagi naik Garuda Indonesia yaa, tinggal duduk manis

      Hapus
  3. Indah sekali alamnya ya. Dan stuju kalau mau pergi-pergi sebaiknya booking tiket pesawat jauh hari, biar bisa sinkron antara cuti dan ketersediaan tiket juga harga tiket paling murah hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Bang, maklum backpacker ngincernya tiket promo

      Hapus
  4. Teman kosku banayk anak Maumere, Adonara dan sekitarnya. Mereka selalu menceritakan keindahan di sana. Semoga bisa menjejakkan kaki di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga kita semua bisa ke timur Indonesia yang pantainya luar biasa

      Hapus
  5. Semoga impianya terwujud Mba amin hehehe.

    BalasHapus
  6. Seru banget kak jalan-jalan gini mah, keren dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Ilman, ga sabar pemgen terwujud deh, jalan2 di pantai Koka

      Hapus
  7. Keren banget tempatnya, apalagi untuk melepas penat karena kegiatan yang super sibuk

    BalasHapus
  8. Koka memang bagus banget. Wajib ke sana memang kalau mampir ke Maumere

    BalasHapus
  9. Aku mau ke sana, mau joged Maumere dengan mama-mama di sana pakai tenun Maumere. Haseeeeek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ke sana aku juga mau beli kain tenunnya terus berfoto dengan background sunset di Koka sambil diselimuti tenun itu, kaya yang lagi hits do IG hehehehhe

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images