Aneka Manfaat Daun Sirih dalam Rangkaian Softex Daun Sirih Khusus untuk Wanita Indonesia

16.59


Mengapa Softex Daun Sirih?

Daun sirih (piper betle) adalah tumbuhan merambat yang telah lama dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan khususnya kesehatan wanita. Manfaat daun sirih antara lain mengatasi gatal pada miss V, menghilang bau kurang sedap serta mengatasi keputihan.






Karena begitu banyaknya manfaat daun sirih, maka Softex meluncurkan rangkaian pembalut dan pantyliners daun sirih.  Softex daun sirih dibuat sesuai kebutuhan wanita Indonesia.

HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih
Bertempat di Eastern Oppulance Jakarta Selatan, Softex Daun Sirih berkolaborasi dengan HIJUP menggelar obrolan santai tentang kesehatan wanita.  Acara yang sejalan dengan misi Softex untuk mengedukasi wanita Indonesia menjadi Healthy Woman yang sadar akan kesehatan organ kewanitaannya.


Ngobrol Sehat Bebas Worry ini merupakan kerjasama HIJUP dan Softex Daun Sirih adalah ajang HIJUP Bloggers meet up menghadirkan social media influencer Lulu Elhasbu.




\
Sekira 50 blogger wanita hadir di Eastern Oppulance lantai tiga pada hari Minggu, 22 April 2018. Meski sempat turun hujan dari rintik hingga menderas, namun tak mengurangi antusiasme para blogger untuk datang dan turut serta dalam Ngobrol Sehat Bebas Worry. Warna hijau dan putih mendominasi Eastern Oppulance sore itu, tak hanya dari suasana namun juga penampilan para blogger yang hadir. Saya yang senang warna hijau tentu saja merasa berada di rumah sendiri.

Suasana serba hijau di Eastern Oppulance lantai 3 
Para Blogger yang hadir di acara HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih
tetap semangat meski hujan turun deras di luar
Tepat pukul empat sore acara dimulai. Sebagai seorang influencer, Lulu Elhasbu hadir untuk sharing pengalaman menjaga kesehatan kewanitaannya. Aktivitas Lulu yang begitu banyak apalagi di dunia modeling membuatnya harus extra care dalam menjaga kesehatan organ kewanitaannya agar terhindar dari keputihan.

Lulu Elhasbu, Social Media Influencer
Semakin sore, ngobrol sehat pun makin seru. Dari sisi medis hadir dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi, dr.  Bram Pradipta, SpOG untuk membahas kesehatan kewanitaan.  Menurut dr. Bram ada beberapa faktor yang membuat organ wanita tidak sehat, faktor tersebut adalah seks bebas, virus HIV, kencing manis, penggunaan antibiotik tanpa konsul dengan tenaga medis, perubahan hormonal, merokok, alkohol, stress dan obesitas.

(ki-ka) MC, Lulu Elhasbu, Erika, dr. Bram
Kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum minuman beralkohol ternyata dapat mengganggu kesehatan organ kewanitaan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa wanita perokok mempunyai kemungkinan terkena infeksi bacterial vaginosis, bakteri penyebab keputihan.



Melengkapi Ngobrol Sehat Bebas Worry hadir pula Erika dari Softex Indonesia. Menurut Erika, produk softex daun sirih dibuat berdasarkan riset serta teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist untuk menjawab keluhan wanita Indonesia. Softex adalah pembalut pertama yang mendapat sertifikasi Halal di Indonesia. Karena telah teruji klinis, softex daun sirih mampu membunuh bakteri dan aman untuk kulit sensitif. 
Ki-Ka: MC, Lulu Elhasbu, Erika, dr. Bram

Varian Softex Daun Sirih


Rngkaian varian Softex Daun Sirih
Softex daun sirih panty liners
Ladies, kesibukan kita sehari-hari membuat kita rentan stress dan kelelahan, kondisi ini membuat hormon berubah menjadi tidak stabil kita mudah terkena keputihan. Untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan sehari-hari gunakan Softex Daun Sirih Panty Liners dengan ekstrak daun sirih sebagai antiseptik alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri di area kewanitaan. Pastikan untuk mengganti panty liners setiap tiga jam agar organ kewanitaan kita sehat. Tersedia juga panty liners longer and wider yang akan mejaga kelembaban Miss V kamu yang bisa digunakan untuk haid terakhir. 

Softex Daun Sirih Panty Liners
Softex Daun Sirih 23cm Regular Flow
Daya serap Softex Daun Sirih yang cepat, hanya sedetik akan membuat permukaan tetap kering dan nyaman. Kandungan antiseptik dari daun sirih dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Softex Daun Sirih 23cm membuat hari-hari haidmu lebih nyaman.


Softex Daun Sirih 29cm Slim Heavy Flow
Agar aktivitasmu selama haid bebas worry, Softex Daun Sirih 29cm hadir untuk membuatmu nyaman menjalani rutinitas tanpa takut bocor.

Softex Daun Sirih 36cm
Saat hari-hari pertama haid pasti sedang banyak-banyaknya dan sangat tidak nyaman, jangan khawatir ladies ada Softex Daun Sirih 36cm yang mampu menyerap dalam 1 detik dan diperkaya dengan ekstrak daun sirih sebagai antiseptik alami yang efektif menghambat tumbuhnya bakteri serta mengurangi bau tak sedap.




Softex Daun Sirih 3 in 1
Kemasan ekonomis dan pastinya higienis ini merupakan andalan Miss Yun tiap bulan. Dalam satu kemasan terdapat 6 pads Slim Extra Heavy Flow (36cm), 6 pads Slim Extra Flow (29 cm) dan  4 pads Slim Regular Flow (23cm) serta masih ada bonus 2 pads panty liner. Begitu lengkap untuk satu siklus haid sehingga sangat ringkas dan pastinya nyaman di kantong dan nyaman juga organ kewanitaan kita.

Softex Daun Sirih 3in1
sumber: IG @womanhealthypedia
Ngobrol sehat berbonus pelatihan fotografi
Flat lay adalah gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk, dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat.

Fotografer senior HIJUP, Mas Bimo Pradana hadir sebagai pemateri. Tak hanya menyampaikan definisi serta teori fotografi Flat Lay, namun Mas Bimo juga mendemonstrasikan secara langsung pengambilan gambar secara flat lay, bahkan kami para blogger yang hadir sore itu diminta mempraktikkan langsung. Waktu kami hanya lima menit untuk menata objek foto, memfoto kemudian posting di media sosial masing-masing. Seru dan heboh sekali.


Tips and trick Flat Lay Fotografi:
1. Tema
2. Background
3. Aesthetic proportion
4. Lighting
5. Preview
6. Give them space
7. Editing
8. Practice makes perfect

Time to say goodbye
Tak terasa sudah hampir dua jam Miss Yun dan blogger lain Ngobrol Sehat Bebas Worry bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih. Senangnya bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan organ kewanitaan sekaligus belajar fotografi. 

Nah, spesial buat kamu semua Miss Yun mau membagikan voucher belanja HIJUP, online shop terpercaya bagi muslimah seperti kita semua ini. Caranya mudah, kunjungi www.hijup.com pilih item yang kamu suka kemudian masukkan kode voucher berikut HIJUOSFTXJAKARTA (potongan IDR 50.000 untuk pembelanjaan minimal IDR 250.000). Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018. Jangan sampai kehabisan ya ladies.




You Might Also Like

6 comments

  1. Ternyata daun sirih banyak banget ya manfaatnya. Terutama untuk daerah wanita yang tingkat kelembabannya tinggi.

    BalasHapus
  2. Daun sirih buat kebutuhan pria ada gak yun?

    BalasHapus
  3. Hi mbak Yun, terimakasih informasinya. Boleh ya saya tanya... produk ini amankah untuk saya yang alergian?

    BalasHapus
  4. Kayaknya aku butuh banget produk ini

    BalasHapus
  5. Kebetulan kulitku agak sensitif, tapi aman-aman aja kok pakai produknya untuk daily ^^

    BalasHapus
  6. makasih sharingnya memang daun sirih sih sdh sejak dulu dimanfaatkan orang ya

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images