Tips Traveling Hemat Ke Jepang: Bermalam di Bandara Haneda

20.12


Sumber: japantimes.co.jp (SATOKO KAWASAKI)

Haneda merupakan bandara internasional yang berada di Tokyo, selain bandara Narita yang sebelumnya telah melayani rute penerbangan di kota super sibuk ini. Bedanya dengan Narita, perjalanan ke Tokyo jadi lebih dekat setelah mendarat. Bila terbang dengan maskapai Japan Airlines, kamu bisa memilih rute yang mendarat di bandara ini.

Seperti fasilitas bandara Changi di Singapura, bandara Haneda juga memanjakan semua penumpang pesawat dan wisatawan yang berkunjung ke Jepang dengan fasilitas yang dimilikinya. Saking nyamannya bermalam di Haneda bisa dibilang pilihan yang oke.

Sumber: knaviatio.net
Surganya WiFi Super Cepat
Mendapat konektivitas WiFi super cepat tentu berasa seperti di surga, terutama di era serba digital sekarang ini. WiFi-nya sangat kencang! Cukup dengan melakukan proses registrasi singkat dan super gampang, koneksi WiFi pun bisa segera kamu nikmati. Jadi, ketika memutuskan untuk bermalam di bandara ini sebelum pulang atau kamu terlalu malam sampai di Haneda, kamu bisa dengan mudah terhubung ke akses internet.

Menginap di Haneda Menghemat Kocek
Sumber: airlinequality.com


Menikmati WiFi super cepat tapi ingin santai sambil tiduran? Melipir saja ke area tidur di lantai 5 bandara Haneda. Di sana disediakan bangku-bangku panjang yang biasa digunakan wisatawan bermalam. Hanya saja, bangku-bangku panjang tersebut berada tepat di depan restoran sehingga terkadang menjadi pusat keramaian di waktu tertentu. Pintar-pintar saja memilih lokasi tempat tidur kamu.

Area Mandi Super Nyaman
Bermalam di bandara Haneda bukan berarti kamu tidak bisa mandi dengan tenang, membayangkan toilet umum yang suasananya berbeda. Segarkan dulu dirimu sebelum terbang pulang ke Indonesia dengan Japan Airlines atau saat baru sampai ke Tokyo, di area mandi lantai 2 terminal kedatangan. Cukup dengan membayar sewa seharga 1030 Yen untuk 30 menit. Jangan lama-lama mandinya kalau ingin berhemat, cukup 15 menit dan kamu hanya mengeluarkan 520 Yen saja. 

Repot mengeluarkan alat mandi? Tidak masalah, di dalam area mandi bandara Haneda ada perlengkapan yang cukup lengkap dengan merk ternama, lho!

Jangan Takut Kelaparan

Sumber: lade.jp
Bandara Haneda adalah bandara yang menyediakan minimarket dan restoran hampir di semua lantainya. Biarpun baru mendarat tengah malam dengan Japan Airlines, ada minimarket yang buka 24 jam dan menyediakan ricebox serta minuman lezat. Kamu juga bisa berwisata kuliner di Bandara Haneda sambil menikmati fasilitas-fasilitas lain yang menyenangkan. Makan sambil melihat lalu lintas pesawat di anjungan lantai 5 misalnya.

Kalau bermalam di Haneda, dari anjungan terbuka  kamu bisa mengambil foto sunrise yang sangat indah dengan siluet ekor pesawat yang sedang bergerak. Begitu pula saat sunset, pastikan saja kamu dapat menemukan pintu menuju anjungannya sebelum matahari tergelincir di ufuk barat. Tapi hati-hati jika sedang traveling ke Jepang saat musim dingin. Siapkan pakaian musim dingin dan sepatu anti slip ketika bermain di area anjungan.

Menginap dan menikmati  Bandara Haneda bisa menolong kamu yang punya prinsip liburan bebas dan tak terikat itinerary. Menginap di bandara bisa menjadi pilihan untuk menghemat pos biaya penginapan untuk satu malam, sebelum keliling Tokyo maupun saat akan pulang nanti. Yang penting tetap memegang prinsip, bahwa berlibur itu untuk dinikmati bukan untuk bikin ribet sendiri. Selamat berlibur ke Jepang ya!



You Might Also Like

12 comments

  1. belum pernah keluar negeri jadi nggatau gimana rasanya nginep di Bandara. tapi asik juga ya kalo bandara ngasih fasilitas yang bisa dibuat nginep, nggak diusir gitu!

    baca ginian semoga kelak bisa kesampean ke Japannya hehe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga segera ke Jepang yaaa Mba

      Hapus
  2. Aku banget tidur dimana aja asal hemat budget. Kursi yang di bandara haneda boleh juga tuh kak, ga nyiksa punggung pas tidur😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhaa jadi inget cerita Kal tidur di RS. Yuk kapan kita ngebolang bareng?

      Hapus
  3. Nginep di bandaranya berarti cuma bisa pas dateng dan pulang aja ya?
    Kalo kemaleman pas lagi keliling Tokyo, tp blm mau pulang ke indo, bisa juga ga tuh numpang tidur di Bandara Haneda? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhehee sayang di perjalannanya dari pusat kota Tokyo ke Bandara. Penginapam murah ada koq. Ini buat henat malam dateng dan malam pulang aja

      Hapus
  4. Salam kenal. :)
    Jepang adalah negara impian saya juga gegara novel Musashi dan sekian film tentang ninja dan samurai. Jadi pengen ke sana namun apalah daya. Ah, semoga saja suatu saat kelak bisa. Allohumma aamiin. :)
    Enak ada bandara demikian, itu memudahkan kunjungan wisataan dan mengundang orang untuk datang. Tapi apakah aman menginap di sana? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba. Semogaaa ya bisa ke Jepang, Aamiin

      Hapus
  5. memang di sana serab nyaman ya bahkan di fasilitas umum , anakku juga lagi ke jepang cerita banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, karena di sana fasilitas umunya dijaga dengan baik

      Hapus
  6. Tahun lalu aku ke jepang, dan karena landing malam, mau ga mau hrs tidur di haneda :p. Sayangnya wkt itu krn udh capek, kita ga naik sampe lt 5. Jd milih tidurnya di bawah, itu jg udh nyaman. Sempet jg ngerasain mandi, dan beneeeer, peralatan mandinya komplit :D. Utk tempat nginep, aku lbh seneng haneda daripada Kansai international airport. Di sana walo dikasih tempat utk tiduran, tp suhunya dibikin anget banget hahaha. Pas kita dtg lg winter sih. Aku ga kuat panas soalnya, makanya suhu segitu bikin aku kepanasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya Kak, ke sana pas winter, aku belum pernah lihat salju

      Hapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images