Asik Tanpa Toxic di Car Free Day Jakarta

19.14




Pentingnya Gaya Hidup Sehat
Matahari belum muncul di ufuk timur, suara deru kendaraan bermotor telah terdengar membelah jalan raya. Sepagi ini saya pun sudah berangkat bekerja ke kantor yang berjarak tempuh kurang lebih empat puluh lima menit dari rumah. Seperti inilah pemandangan pagi di Jakarta. Semua orang berpacu dengan waktu untuk mengejar tujuannya.


Sebagai kota metropolis, Jakarta memiliki tingkat polusi yang cukup tinggi. Waktu bekerja yang kadang membuat kita lupa untuk sekedar berolah raga ringan. Tak heran jika Psikolog Klinis Ratih Ibrahim menyebut, stres merupakan hal lumrah yang bisa terjadi kapan saja dalam hidup manusia. Secara umum stres memang dialami oleh seluruh penduduk kota-kota besar di dunia tak terkecuali saya pun mungkin saja rentan menderita stress.

Sejalan dengan gaya hidup sehat yang kini tengah marak dikampanyekan, saya pun ingin turut serta karena selama ini saya terjebak dalam gaya hidup tak sehat.  Teryata mengonsumsi madu dan lemon dapat membuat kita lebih sehat. Aneka manfaat baik dalam madu dan juga lemon dapat membuang zat berbahaya dari dalam tubuh kita.

Manfaat Madu dan Lemon
Sejak dahulu madu memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia sebagai daya tahan tubuh dan juga untuk kecantikan. Madu ternyata juga mampu mengurangi resiko gangguan jantung, mengonsumi madu dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Sering terkena batuk pilek? saatnya melupakan obat-obat kimia sebab madu dapat menjadi obat penyembuh batuk yang alami.

Lemon (Citrus Limon) dengan kulit kuningnya yang cantik mengandung banyak vitamin C dan manfaat lainnya seperti meringankan masalah pencernaan. Jus lemon mampu menyembuhkan sembelit dan berfunsi sebagai tonik hati yang membantu hati memproduksi empedu lebih banyak. Untuk kecantikan kulit lemon mencegah penuaan, menghilangkan kerutan  dan komedo, bahkan lemon juga dapat memudarkan bekas luka.

Adanya penelitian bahwa meminum jus lemon dengan air hangat dan madu secara rutin mampu mengurangi berat badan sekaligus memberikan perasaan relax membuat saya sering mengonsumsinya. Kadang saya membuat infused water yaitu air yang diberi potongan lemon dan disimpan dalam lemari pendingin selama dua jam (minimal) di rumah dan juga kantor. Kesegaran dan ketenangan pikiran selalu saya rasakan tiap minum infused water apalagi jika ditambah dengan sesendok madu murni.

Minum Infused Water di sela-sela aktivitas kerja



Natsbee Honey Lemon Solusi Gaya Hidup Sehat
Padatnya jadwal mengajar di sekolah dan kondisi lalu lintas dari rumah ke sekolah tempat bekerja membuat saya kadang tak memiliki waktu luang untuk membuat infused water setiap hari. Padahal saya sangat menyukai efek segarnya. Belum lagi harga lemon yang cenderung fluktuatif, bisa murah kadang mahal sekali. Terkadang lemon yang tersedia di supermarket sudah tidak baik kualitasnya dan sudah kuning tua sehingga terlalu pahit jika dijadikan infused water.

Beruntung kini ada Natsbee Honey Lemon dari Pokka. Nastbee yang terbuat dari perpaduan madu dan lemon asli begitu simple tak perlu membuat ini dan itu tinggal teguk saja, khasiat lemon dan madu langsung masuk ke dalam tubuh. Saya tak perlu lagi belanja lemon, mengirisnya, merendam dalam air dan menyimpan di lemari pendingin. Semua manfaat lemon ditambah madu tersedia dalam satu botol.

segarnya Natsbee Honey Lemon 
Saya menyimpan minuman madu lemon Natsbee ini di kantor dan juga di rumah. Pekerjaan yang padat di sekolah tetap bisa saya kerjakan dengan baik, aktivitas menulis sebagai blogger di rumah tetap lancar karena tubuh segar, tidak stress dan zat berbahaya dalam tubuh bisa dikeluarkan.
 
Minum Natsbee Honey Lemon di sela-sela kesibukan kerja



Setelah sibuk bekerja dari Senin hingga Jumat harus saya imbangi untuk olahraga ringan di akhir pekan. Hari minggu saya dan teman-teman jalan santai di acara car free day sambil membawa dua botol NATSBEE Honey Lemon. Car Free Day di Jakarta sudah dimulai sejak tahun 2009. Acara ini terbukti efektif mengurangi polusi udara bahkan polusi suara karena satu-satunya kendaraan yang boleh melintas yaitu bus Trans Jakarta pun dilarang membunyikan klakson. 


Yuk kamu juga coba minuman madu lemon yang kaya akan Vitamin C ini pasti kamu akan lebih sehat. Natsbee Honey Lemon akan membantu bersihkan hari aktifmu meski aktivitasmu banyak. Kesegaran madu dan lemon dalam Natsbee Honey Lemon akan membuat hari-harimu #AsikTanpaToxic. 



You Might Also Like

2 comments

  1. Hidup di kota memang bisa bikin stres. Untuk itu perlu asupan dan istirahat yang cukup supaya tetap fit dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mas, kadang asupan sudah oke ehh kitanya kurang istirahat

      Hapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images