Asyiknya Menginap di Hotel yang Nyaman dan Strategis: Ibis Surabaya City Center

13.56

Malam Jatuh di Surabaya 
Pukul sepuluh malam, pesawat yang saya, Derus, Titi dan Moses tumpangi mendarat mulus di terminal dua bandara Djuanda Surabaya. Cuaca malam sangat cerah. Kami yang telah memesan transportasi online harus berjalan keluar terminal dua bandara Djuanda karena transportasi online tak diizinkan masuk.


Tiba di Ibis City Center Surabaya
Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam dari bandara, kami pun tiba di Ibis Surabaya City Center hampir pukul sebelas malam. Lobby hotel masih ramai, banyak rombongan yang baru tiba dan check in. Meski malam telah larut, tak mengurangi kesigapan petugas Ibis Surabaya City Center dalam melayani tamu.

Sofa-sofa yang nyaman mengundang kami untuk duduk beristirahat sambil menikmati welcome drink. Petugas yang sigap membuat proses check in kami cepat, tak sampai lima menit kami pun telah menerima kunci kamar masing-masing.

A Very Sweet Surprise
Saat memasuki kamar 501, saya dan Titi memang sudah mengagumi interior kamar yang didominasi warna jingga yang cerah. Kamar mandi berbentuk lengkung ala art deco membuat kamar ini semakin cantik.

Di ujung kamar dekat dengan jendela terdapat bingkisan berupa buah-buahan serta cake-cake lucu dilengkapi dengan kartu ucapan Selamat datang. Istimewanya lagi, dalam kartu ucapan itu terdapat foto saya dan Titi. Kami langsung terharu. Maklum saja kami berdua ini jarang dapat kejutan hehehhee. Kartu ucapan dari Ibis Surabaya City Center ini benar-benar sukses membuat kami terharu. Simple but yet it is a very sweet surprise.
 
a sweet surprise, thank you Ibis Surabaya City Center
Malam ini kami beristirahat dengan nyaman di atas kasur yang empuk dan sejuknya kamar hingga kami terbangun esok pagi.

nyamannya tidur di kasur ini

Unique Breakfast
Pukul tujuh pagi kami sudah duduk manis di area restoran untuk sarapan. Seperti biasa, saya pasti mendekati egg station untuk memesan omelette dan sunny side. Sambil menunggu telur pesanan saya siap, pandangan saya tertuju pada area minuman. Di sana berjajar empat botol kaca dengan sumbat daun di atasnya. Memenuhi rasa penasaran, saya pun mendekati botol-botol unik itu. Benar saja, empat botol itu ternyata berisi jamu. Ada beras kencur, kunir asam dan lainnya. Tak hanya jamu, di sebelahnya pun terdapat pecel sayur dan bumbunya. Seolah melengkapi, hadir pula bubur kacang hijau.

jamu beras kencur dan bubur kacang hijau

Baru kali ini saya sarapan di hotel dengan menu kearifan lokal. Saya menikmati sekali beras kencur yang disajikan dingin pagi itu.

Fasilitas Ibis
Sebagai hotel bisnis yang terletak di jantung kota Surabaya, Ibis Surabaya City Center memiliki fasiltas utama seperti kamar yang nyaman dengan koneksi internet, restoran yang menyediakan menu western dan lokal serta enam ruang pertemuan.

Lobby 

dapur bersih

Restoran dilengkapi dengan wifi
Ruang pertemuan ini sering sekali digunakan banyak instansi untuk acara ataupun rapat karena lokasi hotel yang sangat strategis. Dengan ukuran maksimal 199 M2 yang mampu menampung 220 orang. Ruang Bromo I dan II seluas 100 M2, sementara ruang Semeru I dan II seluas kurang lebih 40 M2 dan Grand Semeru yang paling luas dan besar. 

Ruang pertemuan
sumber foto: hotelopedia

Yummy Lunch di Ibis Surabaya City Center
Saya ini termasuk agak pemillih soal makanan. Tapi menu makan siang yang ditawarkan di Ibis Surabaya City Center membuat saya sulit memilih karena semua hidangan nampak enak dan lezat. Makan siang kami di hari pertama adalah nasi goreng dengan sate dan udang, spaghetti bolognaise, dada ayam panggang disajikan dengan spahetti olio oglio serta sandwich dengan roti long john. sudah nampak menggiurkan? jus stroberi, jus alpukat hingga es pelangi menambah nikmat santap siang kami. Lalu panacota warna-warni menjadi penutup yang menambah sempurna siang yang terik di Surabaya.




Aneka menu makanan di Ibis Surabaya City Center ini dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Earth Hour
Satu hal yang membuat saya kagum pada hotel Ibis Surabaya City Center ialah komitmen untuk peduli pada lingkungan. Malam itu, peringatan earth hour begitu meriah dirayakan. Dari lobby hingga restoran berhiaskan slogan earth hour. Bahkan pihak hotel telah mengundang siswa dan siswi beberapa sekolah di Surabaya untuk mengisi acara.


karyawan Ibis Surabaya City Center yang menyiapkan Earth Hour
Para pengisi acara
Tepat pukul sembilan malam, seluruh lampu dipadamkan. Suasana jadi begitu romantis dan syahdu berhiaskan pendar-pendar cahaya lilin. Saya dan teman-teman duduk menikmati penampilan demi penampilan yang memukau di atas panggung sambil sesekali menyeruput kopi yang sudah disediakan.

Mengenal Ibis Surabaya City Center
Hotel yang nyaman dan sangat strategis ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 94-96, Surabaya, Jawa Timur 60271. Dapat dihubungi di nomor telepon (031)5358885. Untuk reservasi online dapat menghubungi alamat e-mail berikut reservation@ibis-surabaya-city-center.com

Yuk rasakan sensasi menginap di hotel strategis dengan kamar yang nyaman dan menu makanan yang semuanya enak.

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah hotelnya keren, bersih, nyaman lagi. Pengen ah sekali dua kali nginep di Ibis..

    BalasHapus
  2. Wahhh... worth it banget ya hotelnya mbak.
    Boleh dimasukkan dalam list tempat menginap nih kalau suatu saat nanti traveling ke Surabaya

    BalasHapus
  3. Bagus yess kak hotelnya, sweet surprise nya kayaknya enak tuh. Sayangnya gak sempat ktmu kitanya yess hahaha

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images