Yuk Mengenal "5 Bali Baru" Destinasi Super Prioritas

18.31


Bali, 9 Desember 2019

Pantai Kelingking
dokumentasi pribadi

Keindahan Bali memang telah dikenal di seluruh dunia, paradise on earth. Bali juga menjadi penyumbang pemasukan negara lewat sektor pariwisata. Nusa Penida Bali bahkan meraih juar pertama sebagai tempat wisata pilihan backpacker dunia lewat survey di beberapa negara. Beruntungnya saya hari ini menjejakkan kaki di Nusa Penida. Sungguh kecantikan pulau Dewata ini tiada bandingnya. Menikmati kecantikan Nusa Penida tak sesukar dulu, kini ada Speed boat yang siap mengantar kita menyeberang dari Sanur menuju Nusa Penida hanya dengan waktu kurang lebih empat puluh menit.

Bali begitu dikenal dunia bahkan turis mancanegara banyak yang tak tahu kalau Bali terletak di Indonesia. Padahal daerah lain di Indonesia juga banyak yang tak kalah indah hanya saja belum sepopuler Bali. Sebut saja Sumba, Lombok dan lainnya. Oleh karena itu pemerintah mencanangkan 5 Bali baru atau juga dikenal sebagai 5 destinasi wisata super prioritas. Tentu saja banyak sekali perbaikan khususnya transportasi dan pembangunan menuju lokasi wisata super prioritas ini agar mudah diakses oleh wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Memperkenalkan lima Bali baru

1. Danau Toba

Danau Toba
source: google

Danau vulkanik yang terletak di Provinsi Sumatra Utara ini memang sudah terkenal dengan kecantikan dan keunikannya. Sebuah pulau terletak di tengah birunya air danu Toba, pulau Samosir namanya. Di pulau Samosir juga terdapat beberapa desa dengan adatnya yang unik, air terjun yang memukau juga bukit menghijau.

Pembangunan tol Kualanamu—Tebing Tinggi hingga Pematang Siantar dan Parapat akan menjadikan Danau Toba kawasan wisata eksklusif. Ke depannya juga akan dibangun jalan outer ring road mengelilingi pulau Samosir juga akan dibangun empat pasang dermaga sebagai akses para wisatawan.

2. Borobudur

di Pelataran Candi Borobudur, Juni 2013
dokumentasi pribadi



Candi Budha peninggalan wangsa Syailendra ini sudah tak asing lagi bagi wisatawan. Relief pada dinding candi mengandung ajaran kebaikan yang mneceritakan kisah hidup Sang Budha bagi manusia. Candi Borobudur ini telah lama masuk ke dalam warisan dunia.

Pemerintah merencanakan pembangunan boulevard menuju Candi Borobudur dan juga pelebaran jalan utama yang melingkari Candi

3. Mandalika 

Mandalika
source: google

Mandalika memiliki pantai-pantai cantik seperti pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Gerupuk dan pantai lainnya yang memiliki pesoan sunset dan sunrise yang luar biasa cantik. Tak hanya pantai, perbukitan menghijau juga turut mempercantik Mandalika. Bahkan di tahun 2021 nanti kita dapat menyaksikan lomba balap MotoGp yang sirkuitnya sedang dibangun. Kelak Mandalika akan dikenal dunia sebagai tempat dihelatnya ajang lomba MotoGP dengan konsep street sircuit.

4. Likupang

Likupang
source: google

Kini giliran Sulawesi Utara menampilkan kecantikan alam pantai dan juga pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Pembangunan jalan tol dan juga peningkatan kapasitas bandara akan memudahkan wisatawan mencapai Likupang untuk menikmati panorama bawah laut yang cantik. Menyelam dan menyaksikan terumbu karang juga kawanan ikan-ikan. Duduk santai beralaskan pasir putih pantai seraya menikmati senja.

5. Labuan Bajo


Pulau yang terkenal sebagai habitat hewan langka, Komodo ini punya banyak pulau cantik lainnya. Mengeksplorasi pulau-pulau di Labuan Bajo dengan kapal pinisi dan tinggal di dalamnya akan mengingatkan kita pada lagu kanak-kanak “Nenek Moyangku Seorang pelaut”.

pantai pink
dokumentasi pribadi

Pulau Padar
dokumentasi pribadi

Pulau Rinca
dokumentasi pribadi

Dermaga yang dihinggapi banyak perahu, juga armada kapal cepat akan mengantar kita menikmati pesona keindahan yang berbeda tiap pulau. Ada pulau dengan pantai pasir pink, ada pulau Padar yang pemandangannya luar biasa dan juga pulau-pulau cantik lainnya.

Trans Mate Sahabat Kementrian Perhubungan


Traveling menjadi salah satu kegemaran kaum Millenial. Menggandeng generasi muda untuk mempromosikan wisata super prioritas adalah langkah jitu yang dilakukan Kementrian Perhubungan.

Trans Mate adalah sebutan kaum milenial yang dirangkul oleh kementrian Perhubungan. Bertempat di Restoran Sudestada sejumlah Vlogger dan Blogger bertemu dengan kementrian Perhubungan dalam acara Connectivity Makes Traveling Easy.

connectivity makes traveling easy

Pertemuan dibuka dengan penampilan tarian daerah yang memukau. Gerak penari betul-betul sesuai irama dan sesuai dengan daerah yang ditampilkan. Sesi meet and greet dengan kementrian perhubungan direktorat jendral perhubungat darat, laut dan udara kali ini dimoderatori oleh Erwin Parengkuan. Selain sesi talkshow kami juga video call dengan mentri perhubungan bapak Budi Karya Sumadi. Senang sekali saya bisa hadir di acara sebesar itu.



Acara ditutup dengan penyematan pin Trans Mate yang diwakili oleh Riyadi Arisman dan dua orang blogger lainnya. Resmi sudah blogger dan Vlogger yang hadir sore itu menjadi Trans Mate yang berkomitmen mendukung program pemerintah memajukan 5 destinasi wisata super prioritas.

penyematan pin trans mate

You Might Also Like

2 comments

  1. Mantep yaa sekarang menterinya udah pada melek. Dengan kolaborasi sama vlogger dan blogger bisa ngebantu nge-up informasi seputar pariwisata. Soalnya, masih banyak loh wisatawan lokal yang masih kudet sama lokasi wisata yang ada di dekatnya. Kadang baru tau pas baca di blog orang atau pas mampir liat vlog

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images