Ke Nikahan Mantan? Berani dong kan Ada Temen Kondangan

19.44



Siapa Takut Kondangan ke Nikahan Mantan


Januari tiba, banyak sekali undangan para pasangan yang akan memulai hidup baru mereka berdatangan. Pasti kalian juga seperti saya kan? Banyak menerima undangan nikahan di awal tahun 2020 ini. Bagaimana kalau salah satu undangan itu adalah dari mantan?


butuh temen kondangan nih
Dunia langsung gelap gulita, ambyaar rasanya, apalagi kalian masih jomblo. Duh aduh serba salah, mau datang gengsi kalau tak bawa pasangan, mau tidak datang kesannya belum move on. Lalu kita yang jomblo ini mau kondangan bawa siapa? teman, saudara atau sewa teman kondangan?
 

Eh jadi Film ...

Kisah di atas ternyata jadi inspirasi MNC Pictures untuk bikin film komedi romantis yang akan tayang 30 Januari 2020 di bioskop. Film Komedi ini bakal beda dari yang lain, bakal lebih ciamik dari yang sudah-sudah. Tak cuma ceritanya yang relate sama problema kita-kita tapi barisan pemainnya, wihh ga diragukan lagi deh aktingnya. Ada Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Olivia Jensen. Bahkan aktor senior Lukman Sardi pun muncul di Teman Kondangan.

Selama ini saya nonton Prisia Nasution selalu muncul di film-film serius seperti Penari dan lainnya. Kini di Teman Kondangan Prisia hadir sebagai selebgram yang sunda pisan. Lucunya lagi Prisia bisa bertutur sunda yang lekoh persis urang sunda asli termasuk juga bodorannya alias leluconnya orang sunda. Saya yang memang asli sunda sampai ketawa ngakak-ngakak engga bisa berhenti, ga nyangka aja Prisia bisa main film komedi. Memang artis serba bisa.

Begini Ceritanya ...

Sebagai selebgram, penting banget buat Putri (Prisia Nasution) menjaga image yang oke. Suatu hari ia menerima undangan dari Deni (Samuel Rizal) mantan pacarnya. Awalnya undangan itu dimasukkan ke tong sampah, nah saya juga pasti begini nih. Mantan ya mantan, ya sudah untuk apa dikenang-kenang lagi. Tapi teman-temannya menantang Putri untuk datang, karena gengsi Putri pun menyambut tantangan itu.

Masalah pun dimulai, meski Putri Selebgram hits ternyata ia masih jomblo. Lalu gimana dong Putri kondangan ke pernikahan Deni dan Fitri. Apa kata Netizen kalau Putri kondangan sendiri, malu dong. bisa-bisa follower instagram turun dan ngedrop kalau Putri kondangan sendiri. Maka pencarian teman kondangan pun dimulai.

Asisten Putri pun menawarkan Juna (Kevin Julio) sepupunya untuk menjadi teman kondangan Putri. Sayangnya Juna tak kunjung membalas ajakan Putri lewat whatsapp. Putri pun menyiapkan rencana lain.

Sementara itu di kantor, Putri memiliki atasan yang konon masih belum mampu move on dari mantannya. Pak Galih (Gading Martin) yang masih merasa trauma dengan mantannya selalu memutar lagu Ular Berbisa karena menurutnya kelakuan sang mantan tak ubah dari ular berbisa. Sambil bercanda, Putri pun mengajak pak Galih menghadiri pernikahan Deni sekaligus menjadi teman kondangannya. Meski pak Galih mengiyakan namun Putri menganggap itu bercanda saja. Saya jadi terpukau melihat dua aktor yang pernah meraih piala Citra ini beradu akting.

Hingga tanpa sengaja suatu malam di sebuah bar, Putri bertemu dengan Yusuf alias ucup (Reza Nangin) teman sekelasnya di SMA 5 Bandung dulu. Komunikasi bodor ala urang sunda pun bertaburan di sini, lagi-lagi saya ngakak sampai sakit perut. Singkat kata Putri akhirnya mengajak Ucup ke nikahan Deni di Bandung. Ucup yang kebetulan memang naksir Putri yang ia panggil Mput tentu saja mengiyakan dengan kegirangan.

Pasangan Deni dan Fitri yang notabene anak orang kaya menggelar pesta pernikahannya di gedung mewah. Kejutan hadir lagi, setelah hadirnya aktor-aktor muda yang hebat, kini bermunculan aktor senior. Pierre Gruno dan sang legenda Si Manis Jembatan Ancol, Diah Permatasari berperan sebagai orang tua Fitri si pengantin wanita. Di sisi lain, Febi Febiola berdampingan dengan Iszur Muchtar menjadi orang tua dari pengantin laki-laki. Lukman Sardi juga muncul sebagai tamu undangan.

Diah Permatasari sebagai ibu Soraya, ibunya Fitri

Awalnya pesta berjalan lancar, Putri yang hadir dengan Yusuf pun menyapa teman-temannya termasuk Mawar saingan sesama selebgram. Masalah pun muncul ketika Pak Galih ternyata ikut datang. Putri yang panik pun menyembunyikan pak Galih dan memutarkan lagu ular berbisa untuk menenangkannya.

Tak sampai di situ, tiba-tiba Putri dipanggil Angel sang Wedding Organizer. Ternyata Juna juga muncul, ia berkata bahwa ia adalah teman kondangan Putri dan Putri pun terpaksa mengiyakan. Kini Putri memiliki tiga teman kondangan di nikahan mantannya. Ia pun jadi bingung sendiri. Aksi rebutan Prisia Nasution oleh 3 Cowok Ganteng bikin ngakak.

Kerusuhan makin tak terelakkan. Semua turut heboh membuat Angel kesal, lucunya lagi kehadiran duo preman pensiun sebagai asisten Angel malah membuat keributan makin tak terkendali. Suasana kondangan yang benar-benar rusuh membuat semua penonton satu studio heboh tertawa-tawa. Ini sih benar-benar film komedi paling pecah di awal 2020. Lagu-lagunya aja benar-benar mewakili suasana, apalagi Ular Berbisa, bikin saya ikut-ikutan nyanyi.

Seperti ular, seperti ular yang sangat berbisa … aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihat. Ih saya jadi ingat mantan yang penuh muslihat rasanya gemas sekali.

Kamu Harus Banget Nonton Film Ini Karena ...

Film garapan Iip S Hanan yang namanya sudah tak asing di dunia film ini memang tak diragukan. Hasil garapan yang diolah oleh tim jempolan pastinya menghasilkan karya yang tak biasa. Para aktor pun terlihat menjadi sangat akrab bahkan punya banyak cerita juga kenangan selama proses shooting. jempol semua buat mereka.

Team Creative Teman Kondangan

Para aktor Teman Kondangan

Film kondangan ini harus banget ditonton, penasaran dengan film Teman Kondangan? kamu bisa lihat trailernya di YouTube link bit.ly/temenkondangan Jangan lupa tonton filmnya mulai 30 Januari 2020 bawa pasanganmu, eittss yang jomblo juga boleh nonton, siapa tau bisa jadi ide buat kondangan ke nikahan mantan.

Siapa takut ke nikahan mantan?

You Might Also Like

2 comments

  1. Akuuh udah nonton dan memang bodor sih ��

    BalasHapus
  2. Wah seru filmnya. Sangat berhubungan dengan apa yang terjadi saat ini. Ngundang mantan ke nikahan memang lagi musim yaa :D

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images