Fenomena Kirana dan Ibuk @Retnohening

12.32


Fenomena Kirana dan Ibook @RetnoHening




“Kalau Ibuk cantik.”
Kalimat pertama dari video yang saya lihat di explore instagram saya dengan akun @retnohening. Segera saya terus melihat-lihat postingan yang sebelumnya, betapa kelucuan gadis kecil bernama lengkap Mayesa Hafsah Kirana ini telah mencuri hati saya seketika.






Kini setahun sudah saya menjadi follower setia akun instagram ibuknya Kirana. Notifikasi khusus pun diset agar setiap ada postingan baru saya segera tahu untuk bisa menonton atau sekalian diunduh. Lucunya banyak sekali follower yang menjadi hafal ucapan-ucapan Kirana karena begitu tertawan akan pesona si gadis kecil yang tinggal di Muscatt, Oman itu.  




Meski baru berusia tiga tahun, Kirana sangat pandai. Tentu kecerdasan Kirana ini dikarenakan kehebatan bu Retno dalam mendidiknya. Kirana pandai bernyanyi, dan mampu mengekspresikan perasaanya dengan baik. Kedekatan hubungan antara ibu dan anak yang membuat hati siapa saja tersentuh. Tanpa ragu, Kirana kecil selalu berbicara
“Kirana sayang sekali sama ibuk.”




Ketenaran Kirana di Instagram juga membuatnya menjadi salah satu nominator Kid Celeb Social Media pada Indonesia Social Media Awards 2016 yang diselenggarakan oleh SCTV. Meski tak memenangkan penghargaan terbaik, tetap Kirana adalah yang terbaik di hati penggemar.


Laju nama Kirana yang makin meroket di dunia maya membuat penerbit Gagas Media menawarkan ibu Retno Hening menulis sebuah buku tentang pengalamannya mengasuh Kirana. Buku tersebut bertajuk Happy Little Soul. Ketika buku tersebut akan dirilis dan dibuka kesempatan pre-order di beberapa toko buku online, tak sampai beberapa hari buku tersebut pun habis dipesan. Saya tentu saja tak kebagian dan menjadi gemas bukan buatan, hanya bisa menunggu buku itu beredar di toko buku besar. Akhirnya saya bisa juga memiliki buku tersebut.





Sungguh saya melihat sekali kepribadian bu Retno yang luar biasa rendah hati lewat tulisannya di buku Happy Little Soul. Selepas kata pengantar dari bu Retno ada beberapa gambar karya Kirana terlampir di buku tersebut yang tentu saja membuat saya terharu biru entah mengapa. Buku yang hadir penuh warna dengan bookmark karikatur Kirana yang seolah sedang mengintip menjadi bacaan yang menyenangkan tanpa ada efek menggurui.






Memang saya belum menamatkan Happy Little Soul namun beberapa pembelajaran sudah bisa dipetik. Bagaimana kita menyampaikan rasa cinta positif pada anak, bagaimana bertutur kata pada anak sehingga ia merasa dicintai ditambah lagi aktivitas belajar Kirana yang bu Retno adaptasi dari aktivitas di Pendidikan Anak Usia Dini. Sejatinya memang ibu adalah sekolah pertama seorang anak, dari seorang ibu, anak dapat belajar mencintai dirinya sendiri serta keluarganya.  Sungguh saya ingin menjadi ibu yang seperti itu.


Kabar terbarunya adalah Kirana akan segera bersekolah di Muscatt International School, tentu akan sangat menarik melihat perkembangan Kirana nantinya bersosialisasi dengan teman sebaya.


pasfoto untuk sekolah


Kejutan selanjutnya yang saya lihat dari instagram ibunda Kirana dan penerbit Gagas Media, bahwa ibu dan Kirana akan segera hadir di Jakarta untuk Meet and Greet di Aula Universitas Pancasila, Sabtu 17 Juni 2017 yang akan datang. Saat tiket dijual di Gramedia Depok pada hari Sabtu 10 Juni 2017, barisan antrian sudah memenuhi Gramedia bahkan sebelum toko buku tersebut dibuka. Luar biasa memang fans Kirana garis keras ini. Ini adalah pertama kalinya Kirana dan Ibu akan bertemu secara langsung dengan penggemar, sebelumnya memang pernah ada acara live skype bersama Kirana yang dilakukan di FX Sudirman dengan pengunjung yang padat.

Meski lagi-lagi tak kebagian tiket, namun sepertinya saya mau sekali hadir ke Universitas Pancasila untuk bertemu Kirana. See you soon Ibook and Kirana.


You Might Also Like

3 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images