ASHLEY HOTEL JAKARTA, HOTEL PILIHAN KITA

14.50

Suasana Jakarta sabtu pagi itu masih sepi, geliat kesibukan masih belum terlihat. Maklum saja hari sabtu banyak perkantoran yang libur, sehingga tak banyak orang lalu lalang di sepanjang jalan.


Sebuah hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat berdiri kokoh menjulang dengan dominasi warna putih, silver dan krem nampak begitu mencolok. Huruf hias Ashley Hotel berukuran besar terpampang di halaman depan, berhiaskan bunga-bunga kamboja yang berjatuhan seolah menambah unsur alami hotel ini.


Halaman depan Ashley Hotel Jakarta
Berdua dengan seorang teman, saya memasuki lobby Ashley Hotel Jakarta. Keramahan para petugas menyapa kami, mereka begitu sigap membantu mengarahkan kami ke tempat tujuan. Lobby yang begitu luas dengan deretan sofa yang nyaman seolah mengundang untuk duduk dan
santai sejenak.


Deretan sofa yang nyaman

Berjalan dari arah resepsionis menuju ruang pertemuan Downing, indera penciuman saya dimanjakan oleh sensasi aroma lemongrass. Harum kesukaan saya yang juga mampu memberikan aroma terapi. Menuju ruangan Downing saya sempat melewati Adele dining room yang luas dilengkapi dekorasi yang cantik.

Roti-roti croissant lembut dari Anns Bakehouse sudah tersedia di dekat meja pendaftaran peserta Blogger Day 2018. Dua pilihan rasa croissant menjadi teman minum kopi pagi ini. Tak hanya croissant lembut dan harumnya secangkir kopi, mata saya juga dimanjakan dengan sebuah area photobooth yang menonjolkan unsur alami.


Dua pilihan rasa Croissant

Croissant cokelat dan secangkir kopi

Area Photobooth Alfa Kreasi didekor begitu indah. Nuansa hijau dedaunan dan kembang sedap malam asli, menjadikan area tersebut tempat berfoto yang cantik. Tak hanya sekali, saya pun bergaya dengan latar photobooth ini berkali-kali. Dari berfoto sendiri hingga berfoto bersama, kami tak ingin kehilangan kesempatan bergaya dengan dekorasi secantik ini.


Photo booth Alfa Kreasi
Pic Source: FB Blogger Crony



bunganya asli loh

Ruangan Downing menjadi tempat berkumpulnya para blogger yang mengikuti Blogger Day 2018 sebagai puncak perayaan BloggerCronny Community 3rd Anniversary. Aroma lemongrass masih menguar di udara, menambah rasa nyaman coffee time sebelum acara dimulai.


Pic Source: FB Blogger Crony
Memasuki ruangan Downing yang luas dan sejuk, puluhan kursi telah tertata rapi. Para peserta memasuki ruangan dan memilih tempat duduknya masing-masing. Tak salah jika Hotel Ashley termasuk hotel bisnis, sebab ruang pertemuannya berukuran besar dan sangat cocok sebagai tempat rapat, seminar, pelatihan dan sejenisnya. Hotel Ashley memiliki 11 ruang pertemuan seperti ruang Downing ini.

Pic source: FB Blogger Crony
Tepat pukul sepuluh pagi, acara Blogger Day 2018 pun dibuka oleh MC Yosh Aditya. Suasana menjadi meriah karena MC tampil begitu asyik, kocak dan menggemaskan.

Sebagai seorang blogger, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta. Acara yang merupakan hari jadi ketiga komunitas Blogger Crony ini menghadirkan dua pembicara yaitu Tuhu Nugraha dan Anwari Natari. Tak hanya memberian pelatihan pada para blogger, acara hari ini pun merupakan penghargaan bagi beberapa anggota Blogger Crony yang merintis usaha bisnis masing-masing, disebut dengan BCC BloggerPreneur. Saya salut bagaimana komunitas Blogger Crony begitu mendukung para anggotanya.

Ashley Hotel Jakarta membuka sesi pertama Blogger Day 2018 dengan menghadirkan Bapak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager. Dari penjelasan Pak Fawzan saya mengetahui bahwa Ashley Hotel Jakarta mengedepankan prinsip 3B yaitu Broadband, Bed and Breakfast. Broadband di sini bermakna penyediaan fasilitas wifi bagi seluruh tamu Ashley Hotel Jakarta tanpa harus memasukkan password. Benar-benar fasilitas yang memanjakan para peserta Blogger Day 2018 dan tamu-tamu hotel lainnya dan tentu saja masih jarang dimiliki oleh butik hotel ataupun bisnis hotel lainnya.

Sekilas tentang Ashley Hotel Jakarta oleh Fawzan Aziima

Di bawah naungan manajemen Prima Hotel Indonesia, Ashley Hotel Jakarta merupakan hotel dengan kamar terbanyak dibandingkan hotel lain di jalan KH. Wahid Hasyim. Hotel yang mulai beroperasi semenjak November 2016 ini memiliki 186 kamar dengan lima tipe berbeda dengan fasilitas kelas satu. Kemudian di bulan Juli nanti, sebuah ballroom yang mampu menampung 500 orang tamu akan semakin menambah kemegahan Ashley Hotel Jakarta. Bahkan Ashley hotel akan menambah hotel lagi di kawasan jalan Sabang.

Pic Source: www.ashleyindonesia.com

Pic Source: www.ashleyindonesia.com

Pic Source: www.ashleyindonesia.com


Dengan diiringi tepuk tangan sebagai apresiasi peserta Blogger Day 2018, Pak Fawzan mengakhiri presentasinya mengenai Ashley hotel Jakarta. Saya jadi semakin ingin mengenal lebih jauh tentang butik hotel yang satu ini. Saya sering staycation bersama teman-teman dekat, sekedar berlibur sejenak dari rutinitas kerja dan curhat sampai larut malam. Biasanya kami tak kemana-mana, menikmati segala fasilitas hotel. Ashley Hotel Jakarta akan menjadi rekomendasi saya untuk keluarga dan teman-teman dekat untuk staycation selanjutnya karena fasilitas, lokasi strategis serta keramahan para staffnya.

Sesi selanjutnya menghadirkan Tuhu Nugraha, beliau adalah digital influencer yang membawakan materi fenomena dan strategi kreatif. Materi yang disampaikan betul-betul sesuai dengan kebutuhan para blogger. Bahwa uniqueness dan etika harus menjadi prinsip dasar seorang blogger.

Pic source: Instagram @blogger crony

Masih menurut Tuhu, pemetaan kekuatan kita sebagai blogger itu penting. Pertahankan kekuatan indivdu, cari yang belum kita miliki, yang belum dimunculkan orang lain dan tentu saja dibutuhkan orang lain. Inovasi baikd dari konten maupun gaya bercerita, Investasi berupa promosi dan hadir di acara komunitas serta keep in touch yaitu berteman dengan semua orang merupakan hal yang harus kita lakukan agar mampu bertahan di industri media.

Selama sesi dengan Tuhu Nugraha berlangsung, peserta melakukan live tweet. Beruntung saya menggunakan Indosat Ooredo, nomor yang saya gunakan ini sudah 17 tahun lamanya.

Tak terasa sesi dengan Tuhu Nugraha berakhir dan waktunya makan siang. Saya dan seluruh peserta Bloger Day 2018 mendapat satu set Lunch Box Tumpeng Ayu Dapur Solo. Tumpeng yang lezat dengan banyak lauk serta kemasan eksklusif yang membuatnya tak tumpah meski terbalik.



Sesi kedua setelah makan siang adalah Creative Writing With Mind Mapping dengan Anwari Natari sebagai pemateri. Sesi berjalan dengan interaktif. Tiap peserta diminta membuat mind mapping rencana penulisan untuk blognya. Hasil mind mapping pun dikumpulkan untuk dinilai oleh panitia.


Pic source: Instagram @bloggercrony

Sepanjang hari, banyak sekali hadiah yang diberikan pada peserta. Hadiah-hadiah yang diberikan berasal dari sponsor yaitu Markamarie, Rejuve Skin Lab dan Sandeeva Spa & Reflexology. Hadiah untuk para peserta masih ditambah lagi dengan produk-produk karya BCC BloggerPreneur. Saya pun turut kecipratan rezeki, satu botol Magia Cascara yaitu teh dari kulit kopi produksi anggota BCC BloggerPreneur menjadi milik saya. Alhamdulillah.


Magia Cascara
Pic Source: Instagram @bloggercrony



Acara ditutup dengan berfoto bersama panitia dan seluruh peserta Blogger Day 2018. Setelah saling berpamitan, kami keluar meninggalkan ruang Downing.


Peserta Blogger Day 2018, coba saya di mana hayo?
Pic Source: Instagram @bloggercrony
Foto bareng MC Super Yos Aditya

Sebelum pulang, saya berkeliling area Ashley Hotel. Beberapa spot foto yang cantik sayang untuk dilewatkan terutama Adele Dining Restaurant. Ruang makan yang luas bernuansa gold ini menyajikan makanan Indonesia, Asia Tenggara dan western yang disajikan buffet dan ala-carte. Konsep open kitchen yang menarik, kursi yang nyaman dan lampu-lampu hias yang pastinya menjadikan suasana makan di sana begitu luxurious.


Adele Dining Restaurant Ashley Hotel Jakarta
Pic Source: www.ashleyindonesia.com




Saya juga berfoto-foto di area luar Ashley Hotel. Oh ya untuk kalian yang mau menginap di Ashley Hotel Jakarta, pemesanan kamar dapat menghubungi nomor telepon (021) 310 0355 atau melalui website www.ashleyindonesia.com

You Might Also Like

30 comments

  1. kerennya mbak yun...love banget liatnya

    BalasHapus
  2. Bintang 5 lha untuk ulasan Mbak Yunita..

    BalasHapus
  3. wahh informasinya lengkap jadi berasa ikutan di blogger day, ini dilombakan ga? semoga menang ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilombakan Mba, Aamiin ... Terima kasih doanya

      Hapus
  4. Emang acaranya kmaren seru banget yah Mbak. Tempatnya cakep, acaranya keren. Salam kenal ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mba, senang bisa jadi bagian acara seseru itu. Salam kena juga mba Maureen

      Hapus
  5. Duh saya sebagai teman yang datang bersama mbak Yun mengiyakan semua isi tulisan ini. Yes, asyik bgt emang suasana di Ashley. ��

    BalasHapus
  6. sayang sekali belum ada kesempatan ikut acara spt itu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga di acara selanjutnya bisa ikut ya Kak

      Hapus
  7. Beruntung ya kita terpilih, mdh2an klo ada event kita kepilih lagi ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba. aamiin .. mudah-mudahan bisa keajak lagi

      Hapus
  8. Keren nih eventnya! Suka banget sama hotel ini soalnya interiornya cakep banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka pilihan warna hot ini, adem di mata, ga ngejreng

      Hapus
  9. Warna Hotel Ashley ini langsung terasa Apik ya mbak. Begitupun ruangan pertemuannya yang besar dan serba putih, nyaman digunakan untuk acara kantor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, adem dan aroma lemongrass itu yang bikin suasana lebih relax

      Hapus
  10. Keren suasana hotelnyaa.. Mbaknya juga informagif sekali menjelaskannya, nice sharing mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga infonya berguna, makasih ya Mba sudah mampir2 di sini

      Hapus
  11. Ulasannya detil en komplit euy. Thumbs up!

    BalasHapus

  12. Acaranya keren, baru kali ini aku liat lunch box bentuknya lingkaran gitu 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu unik banget dengan kemasan double mika jadi kalau dibalik pun engga tumpah

      Hapus
  13. Selamat anniversary BloggerCrony. Tempat nya emang Keren bisa foto foto Karena hotel kece

    BalasHapus
  14. selamat ultah blogger crony.. kereen

    BalasHapus
  15. segerr aroma sere hotelnya :D

    BalasHapus
  16. Seru banget acaranya yah mb. Rame pula yang datang. Ejie acara hammock euy gabisa hadir. Next semoga bisa gabung nih....

    BalasHapus
  17. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    Aku masih terngiang suaranya Mas Away, Jack..Jack..ahh gokil abis.
    Btw salam kenal ya Miss Yunita

    BalasHapus
  18. Ikut doain deh dapat voucher nginap di Hotel Ashley bersama keluarga

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images