Keren Tanpa Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran

01.20

Ladies, tahukah Anda bahwa pada tanggal 8 Maret merupakan Woman International Day atau Hari Perempuan Internasional yang menjadi pertanda betapa istimewanya kaum perempuan. Namun dibalik euphoria perayaan hari istimewa kaum perempuan yang dirayakan secara internasional ternyata masih menyimpan banyak keprihatinan. Kasus kekerasan, pelecehan, kesetaraan pendidikan bahkan layanan kesehatan masih saja tak menjadikan perempuan sebagai fokus utama.


Perempuan Indonesia dikenal sebagai pribadi tangguh yang multitasking yang sayangnya masih kurang healthy awareness.  Belum lama sebuah perhimpunan kesehatan merilis hasil survei yang menyatakan bahwa 80% perempuan Indonesia kurang peduli akan kesehatannya.

Sadarkah ladies bahwa seringkali kita sering menunda buang air kecil apalagi jika sedang mengerjakan sesuatu? Kebiasaan menunda buang air kecil inilah termasuk sikap yang kurang peduli kesehatan karena kebiasaan yang terkesan sepele ini ternyata berdampak besar pada kesehatan saluran kemih.

Fakta Uri-cran
Pic Source: https://web.facebook.com/priveuricran/photos


Tanpa saya sadari saya pun sering menahan atau menunda buang air kecil terutama ketika sedang mengajar di kelas ataupun ketika sedang bepergian. Dengan alasan tanggung maka saya dengan santainya menunda buang air kecil.


Kebiasaan menunda buang air kecil
Pic Source: http://www.pengobatanherbalbatuginjal.com


Sakit Saat Buang Air Kecil
Suatu hari ketika sedang buang air kecil di toilet sekolah saya merasa sakit. Urin saya pun berwarna kuning pekat. Saat akan berdiri setelah selesai, tiba-tiba rasa ingin buang air kecil pun datang lagi, hingga saya duduk kembali di closet, namun kali ini urin yang keluar tidak banyak. Begitu terus hingga berulang tiga kali. Saya jadi khawatir sendiri.

Seharian itu, saya berkali-kali ke toilet, namun air seni yang keluar sedikit dan terasa sakit. Di sekolah tempat saya bekerja terdapat klinik, sayangnya hari itu dokter tidak datang sehingga saya tak bisa berkonsultasi kejadian yang baru saja saya alami. Akhirnya saya search di google mengenai penyebab sakit saat buang air kecil dan terkejutlah saya. Ternyata saya mengalami anyang-anyangan.

Anyang-anyangan atau Polakisuria adalah kondisi kandung kemih tidak bisa menampung urin lebih dari 500 ml karena lapisan mukosanya meradang sehingga penderita sering buang air kecil. Air seni yang keluar sedikit-sedikit disertai rasa sakit atau terasa panas.

Saya mencari lebih lanjut mengapa saya bisa terkena anyang-anyangan. Hasil pencarian saya menemukan beberapa penyebab anyang-anyangan

Penyebab Anyang-anyangan
Ternyata hal-hal berikut yang menyebabkan saya terkena anyang-anyangan:
  • Sering minum yang mengandung jeruk, mengandung kafein sehingga menyebabkan iritasi kandung kemih.
  • Kurang minum air putih. Air putih tak hanya mampu mengeluarkan racun dari tubuh, tapi juga dapat mengeliminasi bakteri dari saluran kencing.
  • Dehidrasi. Dehidrasi membuat produksi urin sedikit hingga mengakibatkan proses buang air kecil sulit.
  • Menahan hasrat buang air kecil. Kebiasan menahan atau menunda buang air kecil dapat membuat bakteri dalam saluran kencing bertahan jumlahnya.
  • Kurang menjaga kebersihan usai buang air kecil.
  • Penggunan produk pembersih kewanitaan
Kebiasaan mengonsumsi minuman berkafein
Penyebab anyang-anyangan
pic source: https://web.facebook.com/priveuricran/photos

Kebiasaan menunda buang air kecil yang saya sering lakukan ternyata berdampak negatif bagi kesehatan. Tak hanya anyang-anyangan, jika dibiarkan lebih lanjut, maka saya pun bisa saja terkena infeksi saluran kemih.

Apakah yang dimaksud dengan Infeksi Saluran Kemih?
Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih sehingga menyebabkan kerusakan. Infeksi saluran kemih bawah terjadi ketika hanya uretra dan kandung kemih yang dipengaruhi. Ketika ureter dan ginjal dipengaruhi, disebut infeksi saluran kemih atas.

The Power of Cranberry
Ladies, ternyata anyang-anyangan yang merupakan gejala infeksi saluran kemih bisa dihilangkan dengan mengonsumsi buah cranberry. Cranberry mengandung antioksidan proanthocyanidins. Antioksidan ini bersifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak menempel di saluran kemih. Namun di Jakarta ini ke mana saya harus pergi mencari buah cranberry?

Beruntung saya menemukan Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak cranberry. Prive Uri-Cran dalam dua kemasan yaitu kapsul dan serbuk. Kemasan kapsul memilik komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Konsumsi 1-2 kapsul per hari dapat mengatasi susah buang air kecil. Prive Uri-Cran kapsul sangat mudah dikonsumsi oleh pribadi dinamis yang memiliki banyak kesibukan.


Kapsul Uri-cran
photo source: http://uricran.co.id/


PriveUri Cran plus berbentuk serbuk mengandung 375 mg ekstrak cranberry. Satu hingga dua sachet sehari diseduh dengan air dingin tak hanya  memberikan sensasi segar buah cranberry namun juga berkhasiat untuk mengatasi susah buang air kecil serta menghilangkan penyebab sakit saat buang air kecil.

Serbuk Uri-cran
Photo source: http://uricran.co.id/

Dengan kesegaran Cranberry dalam Prive Uri Cran saya terbebas dari anyang-anyangan tanpa tersiksa pahitnya minum obat. Sekarang saya dapat bernapas lega terbebas dari anyang-anyangan dengan Prive Uri Cran, langkah selanjutnya adalah menjaga kesehatan.

Cara Mencegah Anyang-anyangan


photo source: https://web.facebook.com/priveuricran/photos

Yuk ladies jaga kesehatan agar terhidar dari ayang-anyangan dengan cara berikut:
  • Mengurangi minuman ringan yang mengandung jeruk dan minuman berkafein.
  • Mengonsumsi air putih untuk mengeluarkan bakteri dan memperlancar pembuangan air seni.
  • Membasuh kemaluan sesudah buang air kecil dari arah depan ke belakang.
  • Mengurangi produk untuk area kewanitaan.
  • Mengonsumsi Prive Uri-Cran atau Prive Uri-cran plus jika terkena anyang-anyangan.

Sedia Prive Uri-cran cegah anyang-anyangan
pic source: https://web.facebook.com/priveuricran/photos

Hidup bersih dan sehat menjadikan kita perempuan tangguh lho ladies. Tampil keren tanpa anyang-anyangan dengan Prive Uri Cran. 


Don't forget Prive Uri-cran for a comfort trip
pic source: https://web.facebook.com/priveuricran/photos

You Might Also Like

2 comments

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images