Di Radio Aku Dengar ...

20.11


Jika membaca judul artikel ini sambil bernyanyi, saya bisa tebak nih usia kamu, pasti angkatan yang masa remajanya di tahun 90-an, ya kaan?  Tahun 90-an merupakan masa kejayaan radio. Masa remaja anak-anak 90-an pada saat itu dihabiskan dengan nonton MTV dan request lagu ke radio anak-anak muda yang hits kala itu. 


Saya pun tak ketinggalan, zaman remaja saya suka request lagu dengan mengirim kartu pos ke radio Sonora dan TMI FM. Semasa kuliah di Bandung pun saya menjadi insan muda-nya radio Ardan FM, Ninetyniners, juga mojang bujang OZ. Sebagai anak kos kala itu, saya tak pernah melewatkan acara-acara yang diselenggarakan radio hits di Bandung tersebut, lumayan lah makan gratis dan perbaikan gizi anak kos hehehhe ....

Kini masa kejayaan radio mulai redup. Para pendengar biasanya adalah golongan anak radio yang bertahan dengan gaya klasik atau para pengendara mobil yang biasa berteman musik sambil menghadapi kemacetan Jakarta.

Delta FM, adalah salah satu radio yang pernah hits di zamannya. Bulan Maret lalu tepatnya tanggal 23, Delta FM merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Menurut saya ini sebuah prestasi, Delta tetap bertahan di tengah serbuan channel-channel Youtube yang pastinya lebih dilirik oleh anak muda masa kini.

Saya dan Henny sebagai anak muda masa gitu yang pernah menjadi pendengar setia Delta FM ikut hadir meramaikan. Setelah putar-putar cari parkir, kemudian kami touch up dengan memulas bedak Wardah dan Purbasari Lip Cream agar penampilan kami cetar membahana. 

Setibanya kami di stasiun radio yang berlokasi di Kawasan Blok M ini, karangan bunga sudah berjajar di parkiran. Suasana ala kejuaraan nasional seolah menyambut kami karena tema kostum hari ini adalah pakaian olahraga.



Rangkaian bunga di pelataran parkir

Pintu masuk Delta FM

Setelah membubuhkan tanda tangan dan ucapan selamat ulang tahun, kami masuk ke ruangan tengah radio Delta FM. Sebuah meja besar terletak di tengah ruangan dipenuhi dengan aneka kue tart berhiaskan ucapan Selamat Ulang Tahun Delta FM. Di ruangan selanjutnya, terdapat tumpeng, aneka snack berjajar, tepat di depan panggung Stenny Agustav dan Danar Gumilang sedang siaran secara langsung.


Mengisi buku tamu kemudian bikin cap jari dengan tinta

hayo cari jari saya yang mana?

Para pendengar setia yang hadir meramaikan juga berpakaian sesuai tema. Beberapa artis kekinian pun turut hadir meramaikan panggung, awalnya saya kira akan hadir artis-artis lawas di ulang tahun Delta FM. 

Di ruangan tengah Delta FM banyak sekali kue-kue dan hadiah-hadiah yang khusus diberikan oleh para pendengar setia.




Semua kuenya nampak enak

Aneka kue dari para pendengar setia

Simbolisme perayaan Ulang tahun adalah pemotongan kue atau tumpeng, acara potong kue dan doa pun menjadi seremoni puncak dari rangkaian perayaan ulang tahun Delta FM. Kuenya pun super spesial karena berukuran super, dibuat langsung oleh chef kenamaan yaitu Chef Bara Patirajawane. Usai ditiup lilinnya, kue pun dipotong kecil-kecil dan kami semua boleh mencobanya. Kuenya enak, bolunya lembut ditambah lagi banyaknya coklat Ferero Roche yang digunakan.


Chef Bara Patirajawane

Kue Spesial dari Chef Bara
Danar Gumilang dan Stenny Agustav

siap-siap tiup lilin

Suasana ramah dan kekeluargaan di studio Delta FM patut diacungi jempol. Meski saya dan Henny baru sekali main ke studio namun terasa seperti mengunjungi teman lama. Sebelum pulang, kami sempat berfoto dengan beberapa penyiar.


Nino Kayam

Danar Gumilang

Terima kasih Delta FM atas sambutannya yang hangat. Selamat ulang tahun, semoga terus mengudara menyajikan musik-musik penghibur hati yang nyaman di telinga.



Baca Juga

Festival Musik 90-an


You Might Also Like

11 comments

  1. banyak sekali kiriman kuenya mbak yun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeh Ko Dedy, iya tuh dari pendengar setia. Tapi yg oaling wow mah kuenya Chef baru

      Hapus
  2. Wah, mbak yunita ternyata kamu datang juga kok kita gak ketemu yaa?? 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh iya Mba, aku ada di area kue2 koq hehhehe

      Hapus
  3. wah acaranya seru ya, dulu juga aku pernah suka denger radio dan kalau radio itu bikin acara aku selalu ikut

    BalasHapus
  4. Wah sama yaa kita Mba, aku juga dulu anak radio

    BalasHapus
  5. Gagal fokus ke kue kuenya haha. Aku jarang dengeri radio mbk, gtw kenapa haha. Btw makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    BalasHapus
  6. Jadi nostalgia dengan radio ini, dulu saya juga sering request lagu di radio terus tuh termangu di depan radio sambil nugguin penyiarnya bacaan request saya hehehe, selamat ulang tahun untuk delta FM, mudah2an bisa terus eksis dikala perkembangan dunia visual audio yang semakin cepat. BTW itu fotonya kok ada tanda P nya itu gimana ya mbak caranya bisa sharing kah ?

    BalasHapus
  7. Wah, ternyata masih banyak ya pendengar radio. Semoga tidak hilang di telan zaman. Amin.

    BalasHapus
  8. Salam anak radio, mbak. Salam kenal juga, kunjungan pertama nih :)
    Sama-sama bertumbuh di era 90's.

    Salam,
    https://jelajahlangkah.wordpress.com/

    BalasHapus
  9. Skrng kalo mau denger radio bisa lewat hp , zaman sudah berubah. Hehe��

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images