Berbagi Cinta di Yauma Yatim dan Dhu'afa

20.53

Panti Yauma Yatim dan Dhu’afa


Sabtu pukul dua belas siang, saya berjalan dari halte busway Salemba menyusuri jalan Paseban Jakarta Pusat. Saya mencari sebuah rumah klasik di jalan Paseban. Bangunan berwarna hijau terlihat dan saya segera memasukinya. Di ruang tengah panti Yaum Yatim dan Dhu’afa, teman-teman saya dari Backpacker Jakarta RT 29 sudah duduk melingkar bersama adik-adik penghuni panti Yauma Yatim dan Dhu'afa beserta bapak dan Ibu gurunya. 

Panti Yauma Yatim dan Dhu'afa
Bukan tanpa alasan kami semua berkumpul panti Yauma Yatim dan Dhu’afa di Paseban. Acara yang kami selenggarakan bersama dengan adik-adik adalah perayaan ulang tahun RT 29 Backpacker Jakarta. Kami sudah sering traveling bersama alangkah bahagianya di momen ulang tahun kami dapat berbagi kebahagiaan dengan yang membutuhkan.

Baca juga: Backpacker Jakarta Rt 29 first meet up
Adik-adik yang tinggal di Panti Yauma Yatim  dan Dhu'afa

Acara dimulai dengan perkenalan, kemudian game. Anak-anak nampak antusias mengikuti. Mereka pun menyiapkan penampilan untuk kami. Tiga orang anak laki-laki beringsut maju dari posisi duduknya semula. Mereka menyanyikan sholawat. Kami semua yang berada di sana dibuat terharu. Selanjutnya semua anak mendapat goodie bag berisi makanan dan amplop berisi sejumlah uang sambil bersalaman dengan kami semua.


Goodie Bag untuk adik-adik 
senyum dan tawa gembira yang menyejukkan hati
Backpacker Jakarta RT 29 bersama adik-adik Panti Yauma Yatim dan Dhu'afa

Sebelum kami pulang, kami diperbolehkan berkeliling melihat-lihat kamar-kamar yang ada. Saat itu terbesit pikiran bahwa ingin sekali saya secara pribadi berbagi kebaikan bersama adik-adik di sini. Saya pun mulai memikirkan kapan kira-kira waktu yang tepat.  Saya pun kembali tenggelam dalam kesibukan, namun keinginan untuk berbagi masih tetap tersimpan dan ingin sekali terwujud dalam waktu dekat.


salah satu kamar putra di Panti Yauma Yatim dan Dhu'afa Jakarta

The Magic of 11.11
11 November atau dikenal dengan nama eleven eleven, konon katanya adalah hari perayaan single’s day. Pernah dulu sekali saya ingin menikah di tanggal cantik ini supaya gampang diingat, sayangnya belum menemukan seseorang yang bisa diajak duduk berdua di kursi pengantin di tanggal 11.11, impian ini pun kandas (eeh jadi curhat). Daripada memikirkan cinta yang kandas, saya pun lebih senang aktif di organisasi, traveling dan tentu saja shopping (normal dong untuk perempuan).

Di sela waktu istirahat di kantor, saya sering melihat media sosial dan juga website belanja, biasanya saya membuka Lazada.com dan iseng pilih-pilih barang yang saya suka. Ternyata di Lazada sedang diadakan promo fantastis Lazada 11.11 yaitu festival belanja dengan Diskon Terbesar 24 Jam di tanggal sebelas November. Nah oke banget ini, biasanya saya selalu kurang beruntung tiap ada flash sale selalu kehabisan, kalau 24 jam begini sih pastinya saya tak ketinggalan.

diskon Lazada 11.11 di halaman utama aplikasi di ponsel
Banyak sekali benda yang ingin saya beli seperti kamera mirrorless yang kece merk Sony yang sudah lama saya incar juga aneka skin care dari Korea dan sebagainya. Kalau semua keinginan dituliskan tentu panjang sekali daftarnya, semua ingin dibeli. Lalu saya teringat bahwa saya pernah berniat berbagi kasih sayang dengan adik-adik panti Yauma Yatim dan Dhu’afa.

Yes, inilah perayaan single’s day buat saya. Its true that I am still single, but i never feel alone or even lonely. Setidaknya saya bisa berbagi kebahagiaan dengan yang membutuhkan. 

Saya mulai berburu barang-barang yang sekiranya dibutuhkan adik-adik di Yauma Yatim dan Dhu’afa seperti tas sekolah, alat tulis dan sebagainya. Promo fantastis Lazada 11.11 memungkinkan saya dapat benda yang bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal. 

Bayangkan tas sekolah yang bagus hanya seharga lima puluh ribu rupiah, ini benar-benar di bawah budget saya. Awalnya saya pikir saya hanya bisa membelikan tas saja, kini dengan promo fantastis Lazada 11.11 saya bisa membeli benda tambahan seperti tempat pensil, pulpen beberapa pak, buku tulis, dan lain-lain. Semoga saja benda-benda ini nantinya akan semakin mendorong semangat mereka untuk belajar.


Tasnya bagus

1 pak buku tulis

Sarung instan
alat tulis

Jadi, bisa dibilang wishlist saya tahun ini adalah tas sekolah, buku tulis, alat tulis dan sarung. Bagi saya menjadi seorang single adalah kesempatan untuk bisa membahagiakan orang lain, tak melulu hanya memikirkan kebahagiaan diri sendiri.

Yuk, jangan sampai ketinggalan promo fantastis Lazada 11.11,  festival belanja dengan Diskon Terbesar 24 Jam di tanggal sebelas November. Pastikan kamu dapat benda incaranmu atau sekalian benda incaran si dia.

Dear single ladies, make sure you love yourself first and don’t forget to share the love you have on single’s day 11.11. With warmest hug Miss Yun would like to say Happy Single’s Day to everyone who celebrate it, Selamat belanja, Cyiiinn.

Baca juga:
Menanti Mukena Kelima

You Might Also Like

27 comments

  1. Semoga dapat mencapai impiannya mba

    BalasHapus
  2. Kalau saya ngebet pengen beli kamera itu kak, moga 11 nanti murah y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama sih, aku juga naksir kamera tapi itu nanti aja deh, belum butuh banget masih bisa pake kamera hp

      Hapus
  3. Indahnya berbagi yah mbak😊 moga terkabul keinginannya

    BalasHapus
  4. Kalo saya mah tetep incer kamera buat penunjang hobi, makanya ada kesempatan 11.11 harus dimanfaatkan.

    BalasHapus
  5. Subhanallah, semoga impiannya untuk menyenangkan anak yatim dapat berjalan dengan lancar ya mbak. Amin..

    BalasHapus
  6. Masya Alloh keren kak Yun, semoga Alloh SWT mengijabah semua doa kak Yun, berbagi tak pernah rugi.

    Ah saya jadi pingin buru2 tanggal 11 November kak😁

    BalasHapus
  7. Semoga berkah yaaaa...

    Semoga wish listnya tercapai di 11 11.
    Sayapun gak sabar menanti hari itu huhuhu

    BalasHapus
  8. Aamiin.. semoga tercapai wishlistnya yaa mba.. Aku juga udah siap-siap buat 11.11 nih. Banyak banget promonya, sampe bingung kepingin macem2 hahaah

    BalasHapus
  9. Adik-adik di panti asuhan bisa bahagia kalau dapat tas sekolah yang bagus ya

    BalasHapus
  10. Semoga wishlist nya terpenuhi semua mas

    BalasHapus
  11. make sure you love yourself first and don’t forget to share the love you have on single’s day 11.11.
    kok aku suka bangets sama penutupnya itu ya..
    Barakallah Miss Yun..:)

    BalasHapus
  12. Dua hari lagi kakak guru, tanggal 11 akan siap datang menghampiri untuk mewujudkan wishlist semua orang

    BalasHapus
  13. Masya Alloh, aku koq yo ketampar ini bacanya. Saat yang lain pada rame mikirin buat diri, termasuk aku, dirimu malah berburu buat anak yatim. Kata Rasul, orang yang menyayangi anak yatim di syurga akan bersama dekat Rasul seperti jari telunjuk dan tengah berdempet. Barokallohu mba...

    BalasHapus
  14. alhamdulillah ya
    bisa berbagi untuk anak yatim piatu
    jadi termotivasi juga untuk berbagi
    udah lama ga ke panti asuhan

    BalasHapus
  15. Aku pun nggak sabar menanti festival belanja 11.11 untuk membeli peralatan sekolah untuk keponakan. Alhamdulilah ya, Mbak. Bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan terutama berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

    BalasHapus
  16. Masya Allah semoga bermanfaat dan menjadi berkah ya mba... pasti adik-adik disana seneng diberi bantuan seperti ini.

    BalasHapus
  17. Berbagi negini bkin kita makin bersyukur ya mba :'' ntw RT 29 itu maksudnya ala mba? hehe. Dari dulu pen ikut BJ blm jadi jadi nih.

    BalasHapus
  18. Belum tau mau beli apa nih. Kalo ada diskon yang cetar membahana, harga 11 rb misalnya. Baru mau beli ah.

    BalasHapus
  19. Ndak melulu berburu barang diskonan dibeli untuk diri sendiri, bisa juga jadi ajang untuk berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan ya.

    BalasHapus
  20. Diberkati berlipat kali ganda ya mba buat kebaikannya. Ade2 di sana pasti bakal seneng banget nerimanya.

    BalasHapus
  21. Gak pernah bisa dapat harga murah kalau harbolnas begini. Selalu deh pada sold out semua barangnya.

    BalasHapus
  22. whislistnya berfaedah banget buat teman-teman dhuafa kak...semoga berkah

    BalasHapus
  23. huah mba ngiri bisa menyenangkan anak yatim dan dhuafa ga kepikiran aku ini wishlist ya belanja keperluan pribadi padahal masih banyak yg membutuhkan :)

    BalasHapus
  24. Awww terharuuu :") next time boleh ditiru nih. Beli barang dan dibagikan untuk membahagiakan sesama :)

    BalasHapus
  25. wah wishlistnya buat adik2 ya. moga terkabul semuanya

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images