Serunya Weekend di Trans Studio Bandung

23.07

Suasana kota kembang begitu cerah saat bus yang kami tumpangi memasuki kompleks Trans Studio Mall. Setelah menikmati makan siang dan berkeliling Trans Studio Mall, akhirnya saat yang ditunggu tiba juga. Yup, hari ini saya dan teman-teman blogger dari berbagai penjuru akan seru-seruan di Trans Studio.

Hampir seratus orang blogger yang hadir siang itu dalam acara Blogger Day 2019 sebagai puncak perayaan ulang tahun Blogger Crony yang keempat. Ini pertama kalinya saya datang ke Trans Studio, dan nyaris tak bisa menyembunyikan kenorakan saya ahahhahaa.

Blogger peserta Blogger Day 2019
Berada di area loket masuk Trans Studio Bandung bagaikan bersiap memasuki dunia penuh keajaiban dan keseruan. Kami berfoto di depan loket masuk yang super luas itu hingga bisa menampung kami semua. Usai berfoto, segera kami masuk ke dalam Trans Studio. Saya, Deny, Antin juga Kak Tuty Sacca sibuk terpana menikmati suasana unik Trans Studio Bandung.

Trans Studio yang merupakan theme park dengan area indoor yang unik. Area yang tertutup memungkinkan kita memainkan semua wahana meski cuaca sedang tidak bersahabat. Petualangan kami pertama dimulai di bioskop 4D Superheroes. gedung bioskopnya besar berhiaskan gambar-gambar superheroes seperti Spiderman, Thor, Hulk dan sebagainya.

Ketika masuk area teaternya saya pun terkagum-kagum. desain interiornya canggih, kursinya pun futuristik. Ahh keren pokokna mah. saya pernah menonton bioskop 4D di beberapa tempat bahkan 5D di Bangkok tapi tak sekeren di Trans Studio Bandung ini. Film yang diputar pun ada jalan ceritanya dengan beberapa tokoh superheroes, tak hanya film khusus untuk efek 4D saja. Saya, Deny dan Antin segera duduk di kursi yang diperuntukkan bagi tiga orang lengkap dengan seatbelt yang akan membuat film terhenti jika penonton ada yang melepasnya.

Tak salah kiranya jika Trans Studio Bandung menerima anugerah Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018 karena memang tempatnya bagus sekali. Setelah puas menonton Superheroes 4D saya berjalan menuju Zona Studio Central yang bertema layar lebar, di dalamnya terdapat berbagai wahana penguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Duh, sebagai traveler cemen saya ini agak penakut mencoba wahana-wahana menguji adrenalin, jantung serasa melorot. Agak iri melihat teman-teman lain yang menjerit-jerit seru di wahana itu. Saya pun melihat wahana Si Bolang dan mengajak Deny, Antin, Tuty juga Urmila untuk mencoba wahana ini.

Jalan di Zona Studio Central
Seperti tayangan di televisi, masuk ke wahana Si Bolang membawa kita keliling Indonesia dengan naik kereta mini. Banyak sekali pengetahuan baru saya peroleh tentang kebudayaan dari tiap provinsi di Indonesia selama naik kereta mini mengelilingi wahana si Bolang. Tak terasa kereta pun tiba dan kami harus turun. Saking serunya, saya tak sadar kalau sol sepatu boots saya copot hahahhaaa.

kereta si Bolang
Tak hanya punya wahana yang keren, tapi jalan-jalan yang kami lalui pun bagus semua dan pastinya instagramable. Sambil menuju Zona Lost City kami tak lewatkan spot-spot untuk berfoto kece. Zona Lost City bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Kali ini saya mau memberanikan diri mencoba wahana Jelajah. Wahana berupa menyusuri sungai kecil dengan setting berupa pesawat yang jatuh di hutan bebas. Yang paling keren, di ujung wahana ini perahu akan terjun bebas dari bangunan tinggi serupa kuil Inca.

Jalan menuju Zona Lost City

dari kuil inilah perahu akan meluncur bebas
Saat kami masuk ke perahu dan mulai duduk, semua masih terlihat berani. Perahu pun mulai menyusuri sungai kecil, kami masih bisa tertawa-tawa. Begitu perahu memasuki badan pesawat buatan, jantung kami mulai berdebar karena perahu mulai menaiki badan pesawat dan akan terjatuh ke sungai lagi. Ah, ternyata cetek, kami masih terus tertawa-tawa. Perjalanan belum selesai, perahu masih lanjut menyusuri sungai dan memasuki bangunan kuil Inca. Perahu perlahan naik ke bagian dalam kuil, kami sibuk berdoa dan menjerit-jerit. Sampailah perahu ke ujung kuil dan jatuh diriingi jeritan histeris kami berlima, namun saat mendarat dan terciprat air kami malah tak bisa berhenti tertawa.

Selanjutnya kami menaiki wahana Pirate Ship. Seru sekali melihat keseluruhan Wahana Trans Studio Bandung dari ketinggian, kadang kami melambaikan tangan dan memanggil teman-teman yang berjalan di bawah. Yah agak norak begitu deh hehehhee.

Zona Magic Corner adalah zona terakhir yang kami kunjungi. Wahana pertama yang kami masuki adalah Dunia Lain. Aduh, kami dibuat super ketakutan di wahana ini, efek ambulans itu keren banget. Selain memasuki Dunia Lain, kami juga mencoba Dragon Rider. Sekilas Dragon Rider terlihat biasa saja, tapi begitu naik ternyata cukup bikin saya dan Denny menjerit sampai serak.

toko sapu  terbang di Zona Magic  Corner

Keseruan hari ini makin bertambah dengan adanya parade. Aneka kostum yang lucu, light effect juga bubble effect membuat parade sore makin meriah. Trans Studio Bandung benar-benar menjadi tempat untuk menghabiskan libur weekend dengan menyenangkan.

cantiknya Fish Princess
Tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180,000 untuk hari Senin – Kamis, Rp. 200,000 untuk hari Jumat dan Rp. 280,000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari ibur nasional. Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Trans Studio Bandung, teman-teman bisa menghubungi Triya Filia Santi selaku Marcomm Manager Trans Studio Bandung di Jl. Gatot Subroto 289 Bandung. Rasakan sensasi bermain dalam indoor theme park yang kece ini.

Kejutan Kecil di Ulang Tahun
Tak terasa hari menjelang malam, kami pun harus kembali ke penginapan di hotel Ideas. Malam itu hujan turun deras, saya dan beberapa teman duduk di kafe samping hotel dan menikmati kulineran di sana. Tiba-tiba kami dapat ide untuk memberikan kejutan kecil untuk ulang tahun keempat Blogger Crony.

Kami menemui pengurus Blogger Crony Community di rooftop restoran hotel Ideas. Senangnya surprise kecil kami ternyata berhasil.

Uniknya Sensasi Liwet di Hotel Bintang Lima Crowne Plaza Bandung
Pernah tinggal di kota Bandung selama empat tahun membuat saya paham area Bandung yang termasuk lokasi strategis dan mudah sekali ke pusat wisata. Selama tinggal di Bandung setiap melintasi jalan Lembong, saya selalu memandang kecantikan Crowne Plaza Hotel yang merupakan salah satu bangunan hotel megah di jalan tersebut.

Dahulu kalau saya hanya melintas saja, kini saya bisa memasuki hotel mewah ini dan menjadi peserta Blogger Day 2019. Tepat di pintu masuk hotel, kami disambut sebuah tangga cantik dengan hiasan burung-burung kaca di atasnya. Berfoto di tangga ini sangatlah instagramable, tak heran banyak blogger yang antri untuk berfoto di tangga tersebut.

Setelah puas berfoto di tangga, kami menuju meeting room untuk memulai sesi yang sudah ditunggu-tunggu. Lembong Meeting Room yang digunakan di acara Blogger Day ini merupakan salah satu meeting room di hotel bintang lima nan mewah ini. Lantainya dilapisi karpet tebal, fasilitasya pun lengkap dari toilet hingga mushola. Kudapan yang disajikan pun enak, hingga kami merasa kenang dan siap mengikuti seluruh acara hari ini.

Materi demi materi berlalu, sebagai blogger baru tentu banyak sekali pengetahuan yang saya peroleh dari tiap sesi yang disampaikan oleh para narasumber. Tibalah waktu makan siang, sejak awal pembawa acara sudah mengumumkan akan ada kejutan dari Crowne Plaza Bandung. Saya jadi penasaran kejutan apa yang menanti kami di restoran Mosaic Crowne Plaza lantai satu.

Mosaic Restoran sangat luas dan menyediakan aneka menu untuk dinikmati oleh para tamu hotel. Saat saya memasuki ruangan restoran, saya terkejut dengan tatanan meja yang beralaskan daun pisang. Ternyata kami akan makan nasi liwet khas Sunda. Waaah,ini pertama kalinya saya menikmati nasi liwet dan lauknya bahkan ada sayur asam segala di hotel berbintang lima. Benar-benar pengalaman baru. Sungguh tak menyangka bahwa hotel kelas internasional pun mampu memanjakan selera tradisional. Makan siang ala liwet ini tak akan terlupakan. Setelah makan, kami pun diberi pertunjukan special yaitu making pizza. Para chef kece membuat pizza secara live di depan kami dan saat pizzanya matang kami boleh mencobanya.

Liwet yang mantap
Making Pizza "show"
Karena waktu istirahat masih panjang, saya bertiga dengan Antin dan Deny pun berkeliling melihat-lihat hotel ini. Kami menuju lantai 5, untuk bersantai di kolam renang. Saat tiba di sana Mountain View Poolside Bar langsung terlihat memanjakan mata kami. Kolam renang membiru dengan pemandangan gunung Tangkuban Perahu, aneka sofa dan kursi malas dan hembusan angin yang sesekali membuat kantuk datang. Senang sekali berada di sana rasanya damai. Di dekat kolam renang terdapat juga arena bermain anak yang dilengkapi dengan permainan yang pastinya aman bagi si kecil.

Mountain View saat berenang dan aneka kursi malas

Tak hanya lobby, restoran serta kolam renang cantik, Crowne Plaza Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, dengan range harga mulai dari Rp.1.400.000. Masih banyak lagi fasilitas hotel yang akan memanjakan para tamu seperti pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Connexions Lobby Lounge, dan juga Kids Club. Serta layanan wifi berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat. Benar-benar hotel yang lengkap untuk tamunya.

Kids Club
Lokasi Crowne Plaza begitu strategis, di tengah jantung kota Bandung. Hanya lima menit berjalaln kaki maka kita tiba di pusat hiburan, kuliner dan juga sejarah yang sangat terkenal di Bandung yaitu Jalan Asia Afrika, Jalan Braga juga kawasan alun-alun. Seandainya kita tak ingin keluar, semua fasilitas yang tersedia di Crowne Plaza Bandung dapat kita nikmati untuk memanjakan diri. Crowne Plaza Bandung adalah pilihan tepat untuk berlibur di Paris Van java. Untuk reservasi dapat menghubungi (022)3000 2500 atau melalui e-mail rsvn.bdocp@ihg.com dan website www.bandung.crowneplaza.com

Mencintai Diri Sendiri Bersama Lineation
Kapan terakhir kamu mencintai dirimu sendiri? pertanyaan dari dokter David Budi Wartono di sesi BlogerView by Lineation Stress management. Di sesi ini para blogger diajarkan untuk lebih mencintai diri sendiri dan menjadi pribadi yang selalu bersikap positif lewat sesi simulasi dan tanya jawab.

sesi BloggerView dengan dokter David
Di bagian belakang Lembong meeting room terdapat tiga tempat tidur sederhana yang bisa digunakan para blogger untuk berkonsultasi dengan terapis dari Lineation.

Blogger yang sedang menikmati sesi relaksasi dengan terapis
Saya pun penasaran ingin tahu lebih dalam tentang Lineation. Lineation Aesthetic & Health Care berdiri tahun 2017 di bawah naungan dr. David Budi Wartono. Klinik bernuansa Kora ini memiliki layanan lengkap mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management. Lengkap sekali bukan, tak heran jika Lineation Centre menjadi one stop aesthetic and health care terlengkap di Jawa Barat.

aneka produk Lineation

Dengan slogan Happy-Healthy-Beauty, Lineation berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan akan kesehatan, kecantikan jiwa dan raga kliennya. Informasi mengenai berbagai layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health Care dapat melalui website di www.lineation.id, instagram melalui @lineation.id, atau melalui telepon di 0812-2190-6850.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).