Gojek, Super App untuk Kemudahan Hidup

12.49

Living in Jakarta ….


Tinggal di Jakarta, the never sleep city membuat saya juga mengikuti ritmenya yang terus bergerak cepat. Tak ada waktu untuk berleha-leha, orang-orang Jakarta dikenal serba cepat yang sayangnya tidak didukung dengan kondisi lalu lintas. Macet dimana-mana, Jakarta juga sering dianalogikan dengan macet. Meski saya bisa mengendarai mobil dan motor, punya SIM A dan C juga loh tapi kondisi jalan yang pasti bikin saya lelah dan juga emosi membuat saya malas membawa kendaraan. Resiko naik kendaraan umum dengan kondisi jalan yang tidak bisa diprediksi membuat saya harus berangkat lebih awal, terus terang saja saya ini jam karet alias suka terlambat kalau janjian, ini jangan ditiru ya hehhehe.




Mengenal Aplikasi Gojek


It was on June 2015 saya dapat informasi tentang promo Gojek yang hanya bertarif ceban (sepuluh ribu rupiah). Sebenarnya saya sudah tahu Gojek yaitu layanan ojek yang bisa dipesan para pekerja di daerah Sudirman.  Karena penasaran, saya pun meng-install aplikasi Gojek di ponsel dan memesan GoRide ke kantor.



Pertama saya dijemput di depan Pusat Grosir Cililitan menuju kantor. Benar saja, tarif yang tertera hanya sebesar sepuluh ribu. Kesan saya pada driver penjemput sangat baik. Tampilannya bersih, sopan dan tidak kebut-kebutan. Empat puluh menit kemudian saya sampai di kantor. Perjalanan sejauh itu hanya dikenakan tarif sepuluh ribu, saya Tanya berkali-kali dan driver mengiyakan. Karena merasa tidak enak, saya pun menambahkan tip sepuluh ribu. Pengalaman menyenangkan ini saya bagikan di status Facebook, dan teman-teman pun jadi ikut-ikutan mencoba Gojek yang ke mana saja hanya sepuluh ribu itu.


Status FB 17 Juni 2015, pertama kali naik Gojek

Meski saya baru mengenal dan menggunakan Gojek di tahun 2015 namun ternyata Gojek sudah ada sejak sepuluh tahun lalu. Gojek memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan layanan pertama yaitu pemesanan ojek melalui call-center.

Pada tahun 2015, Gojek berkembang pesat setelah meluncurkan sebuah aplikasi dengan tiga layanan, yaitu: GoRide, GoSend, dan GoMart. Sejak saat itu, laju Gojek semakin cepat dan terus beranjak hingga menjadi grup teknologi terkemuka yang melayani jutaan pengguna di Asia Tenggara.



Tiga pilar Gojek yaitu pertama kecepatan, Gojek melayani dengan cepat, serta akan terus berkembang dan belajar dari pengalaman. Kedua inovasi, Gojek akan terus berkarya untuk memperbaiki layanan untuk senantiasa memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna. Dampak sosial, Gojek konsisten dalam menciptakan dampak sosial positif kepada seluruh pengguna Gojek.



Telah banyak penghargaan yang diraih oleh Gojek baik penghargaan skala nasional bahkan internasional. 24th Nikkei Asia Prize diberikan pada Nadiem Makarim kategori Business and Inovation di Jepang, penghargaan lainnya yang diberikan pada Nadiem Makarim ialah 2018 Bloomberg 50. Museum Rekor Indonesia juga menganugrahi pemecah rekor sebagai jaringan pujasera usaha UMKM dengan lokasi terbanyak. Dengan seabrek prestasi seperti ini saya setuju sekali jika Gojek disebut Super App



Kini Gojek bertransformasi dengan logo baru yang diberi nama Solv. Solv merupakan impian Gojek yang ingin membantu memudahkan kehidupan orang banyak melalui teknologi.



Logo baru Gojek


Layanan Gojek yang Membantu Kebutuhan Sehari-hari


Lewat aplikasi Gojek, kita bisa mengakses lebih dari 20 layanan mulai dari transportasi, pesan antar makanan, belanja, kirim-kirim barang, pembayaran, pijat, sampai bersih-bersih rumah dan kendaraan.

Aneka layanan di Super App Gojek



Sebagai pengguna Gojek selama empat tahun ini saya selalu menggunakan aplikasi transportasi baik GoRide ataupu GoCar. Tak hanya di Jakarta, selama saya bepergian ke luar kota saya selalu mengandalkan Gojek untuk transportasi. Selain itu layanan GoFood juga sering saya gunakan bersama teman-teman kantor, biasanya kami memesan makanan atau minuman dari pusat perbelanjaan terdekat. Maklum saja makanan di kantin sangat terbatas pilihannya.

 
Pengguna setia Go-ride




Selain mudah dan praktis penggunaan dua layanan Gojek ini sering memberikan saya diskon-diskon asyik yang pastinya membuat ongkos dan juga jajan saya semakin hemat.



Tragedi Baju Papa


Hari sabtu sebulan lalu, papa saya telpon ke rumah. Walikota Bekasi mengadakan kunjungan dadakan ke sekolahnya, pihak protokoler walikota menghubungi papa untuk bersiap. Papa saya panik karena hari itu beliau tidak berseragam putih hitam ke sekolah, kemeja putih yang biasa disimpan di mobil ternyata sudah dikeluarkan mama untuk dicuci.



Saya pun diam ketika papa panik, jarak sekolah papa ke rumah lumayan jauh. Papa tadinya minta saya mengantar baju putihnya, tapi dua motor di rumah dipakai adik-adik saya. Saya harus tenang, pasti ada jalan kalau saya berpikir dengan tenang.



Akhirnya saya ingat di super app andalan saya, Gojek ada aplikasi GoSend. Saya membuka ponsel dan membuka Gojek si Super App kemudian memilih layanan GoSend untuk mengirimkan kemeja putih papa ke sekolahnya di daerah Jatibening Pondok Gede.



Tiga puluh menit kemudian papa saya menelpon ke rumah dan mengatakan sudah menerima kemejanya. Hati saya lega, betapa praktisnya, saya tidak perlu repot-repot mengantar cukup menggunakan GoSend. Gojek Super App selalu memberi solusi tiap masalah, pasti ada jalan. #pastiadajalan dengan Gojek Super App.

You Might Also Like

3 comments

  1. Gojek memang membantu. Terlebih kalau saya ingin santai di kedai kopi dan malas sepedaan. Biasanya pesan gojek akakakakk

    BalasHapus
  2. artikelnya seru seru mba ada info seputar kuliner juga T.O.P B.G.T dh

    BalasHapus
  3. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    BalasHapus

Blog ini adalah "kelas kecil" Miss Yunita, tempat menikmati kisah sambil minum kopi. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau suka boleh komentar, boleh juga di-share. Mohon tidak meninggalkan link hidup.

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images